ㅡ
ㅡ
"habis ini kemana, mas?" tanya minho.
"kita ke candi sewu yang jaraknya deket dulu. sekitar 800 meter dari sini," jawab hyunjin. dia melanjutkan, "bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 15 menit. nah, kalo pake mobil sekitar 5 menit."
jisung ngangguk-angguk, "terus kita pake apa kesananya?"
"pake mobil saya aja, yuk." ajak hyunjin. minho dan jisung ngangguk kemudian ngikutin kemana hyunjin melangkah. mereka berjalan cukup lama sampai akhirnya berhenti di depan sebuah mobil sedan hitam mengkilap dengan merek ternama. minho tau, harganya nggak kaleng-kaleng, coy. hasrat ngajak hyunjin nikah makin menggebu-gebu aja, saudara.
"kok diem aja? ayo masuk." kata hyunjin. dia ketawa ngelihat minho dan jisung yang mematung di depan mobilnya. "yuk, keburu siang."
persis seperti kata hyunjin, perjalanan menuju candi sewu nggak makan banyak waktu. ibarat kepleset aja sampai. minho baru nyender ke kursi penumpang dan merem sebentar, tau-tau udah dibangunin jisung. cowok berhidung bangir itu mengernyit, "lah, udah sampai?"
jisung geleng-geleng heran, "udah lah, kak. ini cuma candi prambanan ke candi sewu. bukan dari indonesia ke arab."
"sumpah perasaan tadi merem baru sebentar banget..." gumam minho sambil garuk-garuk pipi. hyunjin ketawa aja denger bocil debat. "yuk masuk ke candinya."
"loh bentar, ini nggak butuh tiket?" tanya jisung. hyunjin menggeleng, "nggak kok. karena tiketnya udah jadi satu sama tiket masuk candi prambanan tadi."
"oalah..." sahut minho dan jisung kemudian kompak ngangguk bareng-bareng.
mereka mulai memasuki komplek candi sewu. ada empat pintu masuk ke candi ini dan arahnya sesuai dengan arah mata angin. tapi jika dicermati lagi, sebenarnya pintunya ada di sebelah timur. di masing-masing pintu masuk, dijaga oleh dua buah patung besar.
"ini dia candi sewu," ujar hyunjin. "sewu itu bahasa jawa, artinya seribu dalam bahasa indonesia. tapi walaupun namanya seribu, jumlah candinya nggak sampai segitu."
KAMU SEDANG MEMBACA
temple tour ➳minsung✓
Fanfictionminho mengajak jisung berkeliling candi-candi di yogyakarta. katanya sih wisata sejarah. katanya. [ another story from paduka-cokiber's universe ; one day trip series ]