Jungkook sudah tau siapa yang masuk. Song Joong-ki, guru pembimbing sekaligus wali kelas mereka, karena ia tak sengaja melihatnya di atap beberapa hari yang lalu dan mendengar percakapan nya dengan kepala sekolah.
"Selamat untuk kalian yang berhasil masuk dan selamat datang di Gifted Class"
Song Joong-ki menatap 15 orang muridnya yang terpilih. Ia tersenyum manis.
Jungkook mengerutkan keningnya, tubuhnya entah mengapa seperti merasakan sesuatu. Tapi ia tak mengerti apa itu.
Kembali kalung miliknya bersinar.
********
Song Joong-ki menatap seisi ruangan, pandangannya sempat terhenti saat melihat Jungkook.
Jungkook yang melihatnya segera menunduk.
"Baik Saem akan mengatakan apa saja peraturan yang berlaku didalam Gifted Class" ucap Song Joong-ki. Ia lalu mendekati layar khusus proyektor. Berbeda dengan kelas lainnya yang harus menggunakan proyektor. Gifted Class menggunakan layar proyektor digital dengan desain khusus.
Song Joong-ki mengambil sebuah pen yang juga didesain khusus untuk layar proyektor didekat mejanya. Ia menekan tombol on pada pen seketika layar proyektor hidup dengan berbagai aplikasi dan file. Ia memilih salah satu lalu menekannya menggunakan pen.
"Ini adalah peraturan khusus Gifted Class. Gifted Class mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore" Song Joong-ki menatap wajah-wajah muridnya.
"Dan saat jam 6 sore kalian kembali kesini sampai jam 9 malam" lanjutnya.
Beberapa orang yang berada didalam kelas seketika terkejut dan menatap Song Joong-ki tak percaya.
"Mwo? Jinjja? Saem mengapa ada jam malam?" Tanya Taehyung mewakili pertanyaan seisi kelas.
Song Joong-ki hanya tersenyum. Ia tak menjawab pertanyaan Taehyung.
"Kalian bisa menggunakan baju biasa saat malam" ucapnya.
Jungkook yang tertunduk mengerutkan keningnya tak mengerti. Sejak kapan Gifted Class memiliki jadwal kelas malam?. Pikirnya tak mengerti. Ia meletakkan novelnya kedalam laci meja tapi tangannya terhenti saat merasakan sesuatu. Keningnya semakin berkerut. Ia mengeluarkan sesuatu itu dari laci mejanya.
"Kartu?" Gumamnya pelan, "seingatku kartu ini tak pernah ada disini?" Lanjutnya lagi.
Ia terlihat tenang meski sebenarnya bingung. Berbeda dengan beberapa orang dikelas yang terlihat ingin protes dengan peraturan kelas. Tapi sekali lagi Jungkook tak peduli.
Jungkook menatap kartu itu. Kartu dengan lambang G dan sulur-sulur yang meliuk. Ia membalikkan kartu itu. Dan terdapat tulisan yang begitu rapi.
Cari tau alasannya dan kau akan menemukan jawabannya.
"Lihat kartu yang ada dibawah meja dan baca" perkataan Joong-ki membuat seisi kelas memeriksa laci mereka, kecuali Jungkook yang hanya diam dengan wajah tertunduk.
"Apa-"
"Apa maksudnya Saem?" Tanya Mingyu.
gumaman Jungkook terpotong saat mendengar pertanyaan Mingyu. Ia mengangkat kepalanya menatap Song Joong-ki. Begitupula seisi kelas. Mereka juga menatap bertanya Song Joong-ki.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Gifted
FantasyKennedy High School sekolah ternama yang ada di Korea. Sekolah dengan sistem asrama namun diidamkan banyak orang. Kennedy High School berbeda dengan sekolah - sekolah lainnya, sekolah ini menggunakan sistem kepintaran dalam setiap kelasnya. Kennedy...