Karena sekarang tahun ajaran baru dimulai, kamu harus cari kelas yang ada nama kamunya. Iya, kelasmu tiap tahun pasti diacak.
Saat kamu berada di kelas 11 IPA 2 kamu menemukan namamu. Kamu terus membaca nama-nama yang akan sekelas denganmu nantinya. Siapa tau ada yang kamu kenal, jadi enak gak terlalu asing di kelas nanti.
Tapi sayangnya kamu memang manusia tidak beruntung, kamu tidak menemukan nama teman yang kamu kenali kecuali Choi Hyun Suk. Itupun kamu hanya kenal nama saja karena satu ekstrakulikuler.
Kamu hanya bisa menghela nafas dan memasuki kelas mu dengan lesu. Kamu mencari kursi kosong dan kamu menemukannya. Ada di baris keempat tepat di samping Hyun Suk.
Kamu berjalan ke kursimu. Kamu menyadari hyunsuk yang menatapmu dan kamu balas dengan senyuman. Mungkin hyunsuk juga tau kalau kalian ada di eskul yang sama.
Tak lama, wali kelas kamu datang dengan map berisi absen 11 IPA 2.
"Halo semuanya, welcome back to the school. How about your holiday? " Tanya guru yang kamu tau adalah guru bahasa Inggris kelas 11, namanya Miss Merry.
"Jadi today saya mau absen dulu kelas ini kemudian kita bentuk organigram kelasnya. "
Miss Merry mulai meneriakan nama-nama di dalam absen. Dan kamu hanya memperhatikan dan mengangkat tangan ketika giliran mu.
"Oke finish. Semuanya ada, so kita lanjut ke pemilihan organigram kelasnya. " Ucap Miss Merry sambil berjalan ke mejanya dan mendudukan dirinya.
"Oke, ada yang tertarik jadi ketua kelas? " Tanyanya.
Dan ternyata, tak ada satu pun yang bersuara atau mengangkat tangan.
"Really? Gaada satupun? "
Tiba-tiba bisa kamu lihat hyunsuk mengangkat tangannya.
"Kalau saya mau, boleh saya pilih wakilnya tidak bu? " Tanyanya.
"Oh you want? Okay you can. So kamu mau pilih siapa? "
Hyunsuk menoleh kepadamu,
"Saya ingin yn menjadi wakilnya" Ucapnya membuat sekelas menjadi ribut dengan teriakan tidak percaya dan terkejut.
Kamu sendiri pun terkejut. Bukan lagi masalah seorang hyunsuk, sang legenda sekolah yang menunjuk mu langsung. Tapi juga karena kamu adalah anak yang pemalas, kamu sudah terbayang saja bagaimana rasanya menjadi wakil ketua kelas yang akan mengurusi ini dan itu terkait kelas. Memikirkannya saja langsung membuatmu pening.
"Kok aku? " Tanya mu. Entah pada hyunsuk atau dirimu sendiri.
"Yeah right, why kamu pilih yn. Setau saya dia itu anaknya malesan. Gurunya selalu mengeluh tentang dia yang susah ditagih masalah tugas. " Ucap Miss Merry membuatmu mendelik.
"Ya gausah dibuka juga kali bu kartu As nya" Batinmu
"Yaaah, saya maunya yn bu gimana dong? Kalau gitu yang lain aja deh bu"
"Loh gabisa gitu dong. Oke deh, saya kasih yn jadi wakilnya. Tapi inget, yn harus bisa tanggung jawab sama jabatannya. Understand? "
"Yess miss" Jawabmu pasrah. Sudah tak berguna untuk menyuarakan pendapatmu.
Kamu tidak mendengarkan miss merry yang membentuk sekertaris dan antek-anteknya. Kamu lebih tertarik dengan pikiranmu yang melayang jauh entah kemana sampai bel istirahat menyadarkan mu.
Dan kamu hanya diam di kursi mu, karena kamu tidak memiliki teman yang kamu kenal di kelas mu. Dan kamu tidak tertarik untuk berkenalan, setidak nya untuk hari ini.
Kamu terdiam saat hyunsuk tiba-tiba berada di depanmu. Menduduki kursi depanmu dengan tubuhnya yang menghadap ke arahmu.
"Yn" Panggilnya.
Kamu menaikan alismu.
"Kenapa? " Tanya mu.
Dia menopang pipinya dengan sebelah tangannya. Dan kamu tidak bisa mengelak bahwa wajahnya sangat tampan bila dilihat sedekat ini.
"Kenapa tadi gak nolak aja, kayaknya kamu gamau jadi wakil? " Tanyanya lagi.
"Aku gabisa nolak dan gak dikasih kesempatan" Ucapmu sambil memasukan peralatan tulis mu meminimalisir kegugupan mu.
"Kalau aku bilang aku suka kamu dan pingin kamu jadi pacar aku, kamu gak bakalan nolak juga? " Tanyanya membuatmu terkejut dan terdiam.
Kamu kemudian tersenyum dan berdiri meninggalkan mejamu.
Tapi saat akan kelar dari pintu, kamu berhenti dan menoleh pada hyunsuk yang masih setia menatapmu.
"Ya itu juga."
********
Kehaluan Part 1 selesai.
Tungguin kisah halu lainnya ne chingu...
Pay pay