2

460 33 1
                                    

7 tahun kemudian

" hey sayang... si dede bayi dimana? Hasan

" hmm... ini lagi dirumah.. lagi bersama kakak jelita " jelas anita yang sekarang menjadi iStri hasan... (jelita pernah muncul dimusuh part1)

" oh ya udah.. aku mau kerja dulu, nanti pulang aku mau makan makanan yang enak ya" perintah hasan menciun istrinya...

" hmmmm.. asalkan kamu gag selingkuh aku akan memasak yang terbaik" jelas anita..

Hasan pergi dari rumah mereka.. btw setelah meninggal orang tua anto, hasan menyerahkan semua warisannya kepada sheril, dan edwin... dia membuka usaha baru dibali dan sekarang sangat sukses juga...

Didalam mobil dia memutar lagu tiba tiba ia mendengarkan lagu " janji suci" dia teringat dulu janjinya bersama anto, sehidup semati.. dia menitihkan air mata

" maafkan aku,, semoga kamu tenang disurga bersama anak kita" jelas hasan dalam hati... dia agag sedikit melamun sehingga tersadar tiba tiba dia ingin menabrak seorang anak yang lagi mau menyebrang...

Dia keluar dari sana dan melihat apakah anak itu baik baik saja..

" hey nak.. om minta maaf .. om tidak sengaja.. kamu baik baik saja?"

" saya baik baik saja om.. maaf om aku udah terlambat aku mau manggil taxi dulu.. " jelas anak tersebut..

" ya udah.. sebagai minta maaf om . Om antar kamu kesekolah.." jelas hasan

" gag usah om.. popi bilang gag boleh kenalan sama orang asing..." jelas anak tersebut.

" iya popimu benar.. tapi om gag akan jahat .. om janji sama kamu..." dia menyerahkan jari kelingkingnya dan anak kecil tersebut setuju...

Didalam mobil
" oh ya nama kamu siapa? " hasan
" radit om.. " radit

" oh.. ayah kamu dimana...?" Kenapa kamu swndirian. Dan mama kamu dimana?"

Radit tiba tiba sedih dan hasan menyadari itu. Dia memberhentikan mobilnya sementara dan memeluk radit...

" radit.. kamu kok sedih kalau kamu gag mau cerita ga papa.. om gag paksa kok" jelas hasan menenangkan

" gag kok om.. radit gag sedih... radot itu cuman punya ayah.. radit tidak tahu ibu radit.. kalau radit tanya popi dia selalu bilang kalau radit hanya punya popi, dan radit gag boleh nanya nanya tentang mama ke poppy" jelas radit

" oh yaudah ga papa.. popy kamu pasti punya alasan. Kamu jangan sedih ya" hasan

Sambik berjalan mereka tertawa dan mengobrol banyak hal.. tak terasa 30 menit radit sampak disekolah dasar..

" makasih ya om.." jelas radit.

" gapapa.. om pamit dulu ya?"

" ok om.. dada..." radit

Entah kenapa bertemu anak itu membuat hati hasan berdebar debar dan bahagia. Dia bahkan berencana harus menemui anak itu kalau ada waktunya lagi....

Disisi lain Michael akhirnya mengundurkan diri dari dunia entertaiment. Dia juga sekarang fokus membantu sahabatnya. Yah michael dan hasan yang sama sama kehilangan kekasih hati mereka memutuskan pindah kebali membuka usaha baru. Mereka berdua adalah pemilik mifto coperation. Nama itu mereka ambil untuk mengenang kekasih mereka yaitu miftah dan anto..

Dia sekarang masih single tetapi selalu diganggu oleh mantan artis tenar natasya dan masih setia menunggu michael...

Kasus hilangnya anto sudah ditutup dan dinyatakan menghilang. Sejak 3 tahun lalu membuat hasan dan michael memutuskan untuk move on. Karena dalam hati mereka anto juga pasti akan setuju kalau mereka bisa bangkit...

TO FIND YOU (MUSUH PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang