Pada Pandang Pertama - 2

15 3 0
                                    

Gue gak pernah percaya sama orang yang bilang, lo bisa jatuh cinta di pandangan pertama.

Menurut gue, lo harus kenal sama seseorang dulu, baru lo yakin lo cinta sama dia.

Sampe akhirnya, gue ngalamin sendiri.

**

"Weh, ayok ke atas. Udah rame nih," kata Enggar ngingetin kita.

Udah jadi ritual buat kita, setiap Malam Penghargaan kita bakal jalan-jalan muterin sekolah dulu baru naik ke atas.

Sekalian cuci mata, kalo kata Dimas.

Oh iya, Malam Penghargaan itu acara yang diadain setahun sekali sama yayasan sekolah gue. Semua cabang sekolah, ada sepuluh, diundang ke sekolah pusat.

Acara ini isinya pentas seni, kasih penghargaan ke murid, sama perpisahan gitu deh. Gak gitu menarik sebenernya. Tapi wajib.

Sekolah gue bukan sekolah pusat. Sekolah pusat ini tuh paling besar di antara semua cabang dan ada di ibukota. Gue cuma bisa sekali setahun kesini, atau kalo ada lomba basket antar sekolah.

"Gak kerasa, masih pengen liatin adek-adek gemes," Dimas kaya kecewa waktu kita udah mau ke aula.

Kita berempat jalan ke arah tangga di lantai dua.

Karena masih sibuk ngobrol sambil ketawa, gue gak gitu perhatiin jalan.

Bruk!

Yap, itu suara gue nabrak orang.

Gue nengok ke belakang dan liat ada cewek yang jatoh karena gue.

"Eh, maaf-maaf. Gak sengaja," kata gue sambil jalan ke arah dia.

Dia ngomong sesuatu yang gue gak denger karena suaranya kecil banget.

"Kalian duluan aja, nanti gue nyusul. Bantu dia dulu," gue memutuskan buat mengusir temen-temen gue biar gue bisa bantu dia.

Walaupun gue terlihat sangat urakan dengan seragam yang keluar dan dasi longgar. Gue ini gentleman.

Gue jongkok di depan dia terus bantu masukin barang-barang yang udah jatuh karena gue.

"Kertas, alat tulis, kabel, dan ornament," gue nyebutin barang-barang yang gue ambil, "OSIS ya?"

Waktu gue nanya itu, gue ngeliat cewek itu yang daritadi nunduk terus.

Ternyata dia ngangkat kepalanya dan liat gue. Mata kita ketemu.

Gak tau ada angin apa, gue ngerasa seluruh badan gue kaya kesetrum.

Cewek itu gak senyum, malah lebih kaya kesel.

Tapi wajah itu bisa bikin gue berhenti buat beberapa detik.

Beberapa detik itu berhasil buat jantung gue berdegup lebih cepat.

Mungkin karena matanya yang super teduh atau karena raut wajahnya yang kaget campur kesel.

Gue lanjut beresin barang-barang itu setelah bisa balik fokus.

"Sini, aku bantu bawain," tawar gue waktu cewek ini agak kesusahan.

"Eh, gak usah gapapa kok," tawaran bantuan gue ditolak.

Padahal gue yakin kalo gue biarin dia sendiri, bawa ini sampe lantai empat pasti dia gak kuat. Soalnya kotak itu keliatan berat.

"Gapapa, ini berat tau, emang cowok yang lain kemana?" gue tetep maksa buat bantu.

Pas gue angkat kotaknya, ternyata lumayan berat. Bener kan kata gue.

Unspoken WordsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang