part 7

1.3K 154 363
                                    

Pair : Eunhae/Hyukhae

Author : myhyukkie & Mongkook

Warning : Typo!!!



Pagi ini dijalani seperti biasa oleh Donghae. Setelah berpamitan pada orang tuanya, dia bergegas menuju pantai bersama Kyuhyun.

Mereka mulai membantu Hyukjae menurunkan ember ikan. Ikan hari ini lumayan banyak. Hingga mata Donghae tidak sengaja menangkap seekor ikan yang berbeda dari yang lainnya.

"ASTAGA NEMO! Kenapa kau bisa ada di sini?" hebohnya saat melihat ikan badut itu berada dalam plastik.

Kyuhyun dan Hyukjae hanya menatapnya datar. Donghae terlalu mendramatisi keadaan.

"Hyukjae! Kau pasti sengaja menangkapnya ya?! Kau jahat sekali" Donghae melotot garang.

"A-aku juga tidak tahu, sungguh. Tiba-tiba ikan itu sudah ada dalam jaring" entah kenapa Hyukjae menjadi gugup.

Donghae kembali menatap ikan itu sedih. "Ya ampun! Kau pasti tidak sengaja ikut terjaring ya? Kasihan sekali. Untung saja kau tidak mati hiks"

"Astaga! Dia menangis hanya karena seekor ikan?" batin Hyukjae.

"Hae" panggil Kyuhyun.

"hiks ya?"

"Lebih baik kita mencari sebuah wadah untuk ikan itu, atau dia akan benar-benar mati.

Dengan mata berair, Donghae mencari wadah untuk ikannya. Hingga Hyukjae menemukan sebuah botol plastik yang lumayan besar.

"Ini, taruh di sini saja dulu" Hyukjae memberikan botol tersebut yang sudah dia isi air sebelumnya. Beruntung dia membawa pisau lipat, hingga bisa digunakan untuk memotong setengah botol itu.

"hiks jangan mati ya, nemo. Aku akan merawatmu hiks"

"Sudah? Ayo kita ke pasar. Kau bawa saja ikanmu itu, sekalian kita cari tempat tinggal baru untuknya"
Donghae mengangguk.

●●●

[Pasar]

Donghae membantu Kyuhyun dan Hyukjae berjualan, walau matanya akan mengarah pada nemo. Dia takut kalau nemo tiba-tiba mati.

"Hey, Donghae"

"Hai ahjumma, beli ikan?"

"Tentu saja"

Donghae menyenggol lengan Hyukjae. Memintanya membungkus ikan yang akan dibeli ahjumma tersebut.

"Ini uangnya, Hae"

"Terima kasih, ahjumma" Donghae tersenyum manis.

Uang yang didapatnya, langsung dia simpan di dalam kantung.

"Ikannya tolong"

"Yang man-.... eomma?" Donghae terkejut melihat eomma, appa dan juga adiknya. "Sejak kapan eomma mau menginjak pasar?"

"Sejak anak sulungku bekerja di sini"

Kyuhyun dan Hyukjae hanya saling melirik. Mereka sekeluarga tak ada bedanya. Hanya ke pasar saja, mereka menggunakan pakaian modis dan tentunya mahal.

Oh My HeroTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang