part 9

1.4K 150 242
                                    

Pair : Eunhae / Hyukhae

Author : myhyukkie & Mongkook

Warning : Typo!!!



Beberapa Bulan Kemudian

[Mokpo]

Kyuhyun yang baru saja selesai keluar dari kamar, melihat Hyukjae yang duduk temenung di depan layar televisi. Hal ini sudah sering terjadi, bahkan setiap hari.

Hyukjae hanya akan menonton iklan di TV untuk melihat Donghae yang sering muncul sebagai model dari Brand ternama.

Hingga sekarang, Hyukjae memang belum menyusul Donghae ke Seoul. Katakan saja dia pengecut, tapi bagaimana mungkin dia menyusul Donghae hanya dengan modal permohonan maaf? Donghae mungkin akan memaafkannya, lalu apa? Dia hanya akan membuat Donghae bertambah sakit hati.

Sejujurnya, Hyukjae merasakan sesuatu yang berbeda saat Donghae bersamanya. Dia yang selama ini bersikap dingin pada orang lain, bisa mencair karena kehadiran pria itu. Donghae yang periang, ceplas-ceplos, bodoh, cengeng dan manja, sedikit banyak telah mengubah hidup Hyukjae.

"Hyukk" panggil Kyuhyun.

"Hmm?"

"Temani aku keluar, ya?"

"Mau ke mana?"

"Jalan-jalan saja"

Tanpa bertanya lagi, Hyukjae mematikan televisi dan pergi bersama Kyuhyun.

Kyuhyun sedikit miris melihat kehidupan Hyukjae yang suram. Seperti tidak ada warnanya. Hyukjae jadi jarang tersenyum dan lebih cenderung mengikuti perintah.

Setelah satu jam berjalan tak tentu arah, mereka memutuskan untuk duduk di pantai menikmati angin yang sejuk dan suara ombak.

"Bagaimana hubunganmu dengan Siwon?"

Mata Kyuhyun berubah sendu. "Entahlah, Hyuk"

"Kalian tidak saling memberikan kabar?"

"Tidak. Dia pernah bilang kalau tidak bisa melakukan hubungan jarak jauh"

"Maaf...karena aku, hubunganmu dan Siwon jadi seperti ini" sesal Hyukjae.

Kyuhyun memaksakan senyumnya. "Sudahlah, Hyuk. Mungkin ini memang yang terbaik"

Sampai sekarang Kyuhyun juga belum mengunjungi Siwon. Berulang kali Hyukjae menyuruhnya pergi ke Seoul, tapi berulang kali juga ditolak oleh Kyuhyun.

Tidak ada pesan ataupun panggilan dari keduanya. Seolah mereka sedang belajar untuk saling melupakan.

Bagi Kyuhyun, dia bisa mendapat pria lain untuk mengganti Siwon di hatinya, tapi dia tidak bisa mengganti Hyukjae dengan pria mana pun. Hyukjae adalah sahabat sekaligus saudaranya. Satu-satunya yang dia miliki.

●●●

[Seoul]

Demi menghilangkan rasa sakit di hatinya, Donghae memilih menghabiskan waktunya dengan bekerja. Jika ada libur, akan dia gunakan untuk pergi bersama Siwon ataupun Jeno. Baginya, itu lebih baik. Karena kalau dia sendirian, dia akan kembali mengingat kenangan buruknya.

Oh My HeroTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang