ENAM - OUCH!

39 4 0
                                    

     Berawal dari lagi nonton acara gossip sama mamah di TV, dan kebetulan saat itu salah satunya house tour ke rumah mewah salah satu aktris papan atas, dan yah seperti house tour pada umumnya artisnya menjelaskan ruangan ini itu, koleksi ini itu, ahhpfffftt boring..


       "eh Rie' coba dulu kamu nurut mamah, ngambil kelas acting, mamah yakin banget kamu tu sebernarnya punya bakat seni peran.. pasti udah enak hidupmu sekarang"

        "mah, tidak semua orang punya keberuntungan yang sama loh mah. Apa lagi di Negara yang mengedepankan fisik dibanding kualitas, udah bisa dapet kerjaan gini aja udah syukur aku mah" aku berusaha menjelaskan pada mamah dengan mengingat alasanku beberapa tahun lalu gak mau disuruh ikut kelas akting.

        "iya nak, mama paham. Hidup itu memang pilihan, tenang aja mama selalu dukung apa yang jadi pilihan kamu, tapi kan tidak ada salahnya mencoba peruntungan" sambil tersenyum dia menepuk kepalaku dan setelah itu berganti topik dan jadi ngebahas macem-macem. Pikiranku masih terpaku dengan pertanyaan sudah ada sejak aku beranjak dewasa, lebih seperti keraguan sih 'akan jadi apa aku nanti'. Sementara masih nonton TV sama mamah Sandra nelpon;

        "eyy gurl...!" dengan cempreng khas dia

        "hai San, gimanee?"

        "kok malah nanya gimana, lah kamu jadi gak mau bareng nyari dress buat ulang ta'un kantor?"

        "oh iya iya, jamberapa nih?"

        " jam 4 buk.." jiah aku bener-bener lupa, tapi santailah dia tau aku paling berapa lama sih aku siap-siap.

        "ya udah kamu sambil jalan jemput aku aja, I'll be ready when u arrive"

        "wokeh siap buoss" kata Sandra semangat

        "siplah, bye..see ya" aku masih dalam rangkulan mamah jadi secara tidak langsung dia pasti tau aku mau pergi

        "mah aku pergi dulu ya sama Sandra mau nyari Dress buat acara kantor nanti"

        "iya, ya udah sana siap-siap hati-hati ya Rie"

        "oke mah" sambil ku cium pipinya aku beranjak dari sofa ke kamarku dan siap-siap, karena aku tau si miss rempong itu gak pake lama kalo soal pergi. Setelah aku siap aku turun ke bawah karna Sandra bilang udah deket. Di notifikasi terlihat DM dari Felix yang nanyain aku; 'posisi?' aku berniat mau bales walaupun males tapi bunyi klakson mobil Sandra udah kedengeran di halaman  dan aku lupa gitu aja.

Sesampainya di boutique aku sama Sandra udah ngambil beberapa baju sekaligus karena kebetulan tidak ada batasan bawaan ke ruang pas.

        "eh ini bagus gak?" Tanya Sandra yang lagi pake baju dress yang rendanya penuh sampe ke leher menutupi dada.

        "lah katanya kamu suka pameran asset, kok malah di tutup-tutup? Jelek ah" kataku menggodanya

        "ihhh..sekali-sekali lah Rie, lagian cuma acara kantor orang kantor juga udah bosen kali liat dada gue, hahahah"

        "hahaha wagelaaasehhh! Bagusan ini ahh" kataku sambil mengambilkan dia gaun yang lebih sederhana dengan belahan dada yang gak jiji' banget tapi tetap terlihat fancy.

        "eh iya bagusss!! Biar aku coba dulu sini" kata miss rempong ini mengambil pakaian dari tanganku. Sembari aku nungguin dia ganti aku berniat scrolling feeds medsos bentar, tapi kulihat ada notifikasi panggilan tidak terjawab dari nomer tidak dikenal, tapi tidak begitu aku gubris karena pikirku kalo orang emang ada perlu paling sms dulu atau gak nelpon lagi.

        "udah nih Rie'.. gimana?"

        "wahhh keren! Kamu kek KW-annya Marilyn Monroe!!" pujiku padanya yang emang punya body semok plus dada yang cukup gede untuk ukuran perempuan.

        "ahh sungguh!? Oke fix aku ngambil ini, seleramu emang cucook ciyyn!" katanya sambil kembali masuk dan berganti. Setelah Sandra sudah menemukan gaun idamannya kami pun bergantian dia yang nungguin aku, dan di sinilah letak kesulitannya, dari remaja aku gak pernah becus nentuin baju yang mau kubeli, mungkin aku bisa decide baju apa yang aku mau tapi kesukaanku terhadap baju tersebut gak akan long last, beda kalo ngajak mamah atau doi yang beliin, emang sakti mamah tanpa bawa aku pun baju yang dia beli selalu pas dan aku gak akan pernah bosan makenya, kadang ada yang udah sampe kucel kayak kain lap masih nyaman ku pakai di rumah, dan benarlah dugaanku;

        "ini gimana?" tanyaku pada Sandra bolak-balik, dan setelah rasanya sudah beribu-ribu baju finally ada yang membuat Sandra akhirnya berdiri!

        "yapppp ini! Ini sempurnaaa!! Damn gurl! Kamu udah kayak Emma Stone, Rie!" ini perempuan emang agak lebay kalo komentar yak, tapi setelah ku lihat-lihat lagi di kaca, ya lumayan sih untuk ukuran aku yang sebelumnya belum pernah milih baju sendiri.

Sesampainya aku di rumah belum lengkap rasanya kalau belum minta pendapat mamah.

        "gimana mah, bagus gak?" sambil sedikit berlenggak lenggok bak pragawati.

        "eh bagus lho nak! Duh percaya deh mamah abis ini kamu bakalan dapat jodoh" kata mamah menggoda.

       "ih mamah!" balasku tersipu malu walau pun sebenarnya aku tidak begitu peduli mau kek apa keliatanya besok, yg penting berangkat deh.

SAMI MAWON MONDAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang