eleventh things

485 66 7
                                    


"Chengxin itu suka ngasih barang-barang yang gue pengen atau bahkan yang gue gak kepengen sekalipun."

Salah satu kebiasaan Chengxin yang sebenarnya kurang buat gue nyaman adalah Chengxin yang suka membelikan gue barang-barang. Baik yang gue pengen maupun yang gue gak pengen.

Gue tau kalau Chengxin terlahir dari keluarga yang berada dan terpandang. Keluarganya adalah donatur terbesar di sekolah kita. Ayahnya seorang kapten pilot senior yang udah bekerja selama 20 tahun lebih. Bundanya adalah dokter gigi. Keluarga besar Ding, punya perusahaan yang gue gak paham perusahaan apa tapi perusahaan ini sukses besar dan menempati posisi kedua kesuksesannya.

Jadi, udah kebayang kan seberapa kaya seorang Ding Chengxin?

Tapi, Chengxin bukan orang yang suka pamer atau menunjukkan hartanya. Chengxin itu tipe yang biasa-biasa aja. Tapi, biasanya dia ya pakai baju kaos udah seharga satu motor. Tapi ya tetep aja, Chengxin tetep berpenampilan sederhana walaupun kita gak tau berapa harga dibalik pakaian yang selalu dia pakai.

Chengxin juga kadang-kadang suka traktir temen-temennya di kantin. Bukan buat sombong, tapi karen temen-temennya yang suka minta traktir. Kayak si Wenjia atau Xida, dua orang laknat yang suka minta traktir ke Chengxin. Chengxin mah selow aja, toh uang dia gak bakal abis cuma buat traktir dua orang ini, sekalipun dia belikan semua makanan di kantin.

Pernah satu cerita, gue saat itu lagi masa-masa miskinnya. Karena abis beli album Tfboys, uang tabungan gue habis. Tapi gue lupa kalau skincare gue udah berhabisan semua.

Jadilah gue iseng buat status di WeChat, bermaksud buat kodein temen-temen cewek gue. Iseng doang, namanya juga cewek.

Gue pasang foto skincare yang brandnya mahal banget itu, beli sepaketnya udah bisa beli satu ponsel. Terus captionnya, "kapan sih gue pake ginian?"

Lalu temen-temen gue reply dengan mengatakan kalau:

"Minta sama cowok lu dong."

"Cowok lo kan tajir, porotin sekali-sekali."

"Kerja cuk."

"Gak usah banyak gaya, lu bilang duit lu abis semua karena beli album Tfboys. Beli skincare biasa aja pasti gak bisa."

Yaudah, begitu temen-temen gue dengan segala ucapannya yang laknat. 



Dua hari setelahnya, sepulang sekolah, gue dianter pulang sama Chengxin naik mobilnya. Kali ini kita pakai mobil, karena sih emang kadang-kadang Chengxin bawa kendaraan sendiri daripada dianter sama supirnya. Kalo dia dianter, gue sama Chengxin pulangnya naik busway dan jalan kaki sambil pegangan tangan. Kalo kata Chengxin itu jauh lebih romantis. Tapi karena Chengxin tadi telat bangun, dia bawa mobil sendiri biar gak terlambat masuk.

Mobil Chengxin udah sampai di depan pagar rumah gue, gue bersiap untuk turun, tapi Chengxin malah mengunci pintu mobil.

"Kenapa, Chengxin?" Tanya gue sambil menoleh ke dia.

"Bentar dulu." Balasnya sambil merogoh sesuatu di jok belakang. Lalu dia membawa satu buah paper bag berwarna pink yang besar dan memberikannya ke gue.

"Apa ini?" Gue menatapnya bingung, kenapa Chengxin mendadak ngasih barang ginian?

"Buat kamu."

Gue buka paperbag itu dan gue melotot kaget saat melihat isinya adalah satu paket skincare mahal yang gue masukkan di story WeChat gue. Yang harganya udah bisa beli satu ponsel baru.

"C-Chengxin ini maksudnya apa...?" Tanya gue ke dia dengan muka kaget.

Chengxin tersenyum sambil mengelus kepala gue, "Kamu katanya pengen itu? Yaudah aku beliin, dipake ya."

Gue langsung gak enak hati. "Chengxin, ini mahal banget. Kamu gak perlu belikan aku sebanyak ini..."

"Gak papa, Zhuyu. Kamu suka gak? Aku seneng kalo kamu suka."

Gue mengangguk jujur, suka banget lah. Rasanya gue pengen nangis karena dapet skincare ini gratis. Walaupun dibarengi sama rasa gak enak sama Chengxin.

"Bagus deh. Yaudah sana masuk. Gak usah gak enak gitu, kamu kalo pengen apa-apa bilang ke aku aja. Nanti aku belikan."

Gue langsung menatap Chengxin tidak terima. "Aku gak mau manfaatin uang kamu, aku gak mau matre, Chengxin."

"Zhuyu, kamu itu pacarku. Aku gak papa dimanfaatin kalo kamu yang ngelakuin. Kalo orang lain, aku pasti gak mau."

"Masih pacar. Kalo udah jadi istri baru aku manfaatin uang kamu sepuasnya."

Chengxin terkekeh sambil mengacak rambut gue, "Iya, nanti kalo jadi udah istri aku, gak papa uang aku dihabisin sama kamu. Kamu yang pegang semua kartu aku deh."

Gue terkekeh malu, emang Chengxin ini suka banget ngomong yang manis-manis. Bikin gak sehat jantung.

Kemudian gue peluk Chengxin erat. "Makasih, Chengxin. Maaf ya ngerepotin kamu."

Chengxin membalas pelukan gue. Dia elus punggung gue lembut. "Iya, Baobei. Gak ngerepotin kok."


Tapi setelah itu Chengxin bener-bener sering belikan gue apa aja. Makanya sekarang gue suka diem-diem aja kalo lagi pengen sesuatu.

—14 things about ding chengxin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

—14 things about ding chengxin




Anak sultan kalo udah bucin be like. Jujur ini antara gak nyaman, seneng, bersyukur, beruntung, takut, bersatu kayak sop buah.

𝟏𝟒 𝐭𝐡𝐢𝐧𝐠𝐬 𝐚𝐛𝐨𝐮𝐭 𝐝𝐢𝐧𝐠 𝐜𝐡𝐞𝐧𝐠𝐱𝐢𝐧Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang