Delapan Belas

734 100 33
                                    


Raja dan Lyodra sudah tiga bulan lebih tidak saling bicara . Lyodra hampir kehilangan kata hanya berpasrah yang ia bisa sampai entah dari mana rimbanya Olivia dan Mirabeth datang ke istana monokrom itu dan mendapati Lyodra dan cinta bermain di taman .

"waduhh cucu omaaa... main apa tuhh kok asyik sekali "...sapa olivia pada cucu kesayangannya itu .

"main boneka omaaa sini omaaa ikut

"loh.. mama tumben kesini ada apa ma ? "

"mama sama mertua kamu kesini karena kangen sama kalian "

"loh.. terus raja mana ? " tanya mirabeth

"ke bandung ma paling juga kerja "

"loh..  hari minggu begini masa kerja terus ,kamu  bilang lah sama dia buat jangan terlalu sibuk . "

"iya kok mama perhatikan raja akhir -akhir ini terlalu sibuk ly... cobalah sekali kali ajak liburan gitu "

"percuma ma dia lebih seneng kerja "

Cinta terus bermain dengan gembira sementara Mirabeth ,olivia dan lyodra duduk di ruang tamu

"ma... lyo capek ma... raja udah berubah .... dia udah terlalu sibuk maaa raja udah nggak punya waktu buat aku dan cinta dia lebih cinta kerjaannya ... Lyo capek .... lyo nggak kuat sama semua ini ... raja udah bukan raja yang dulu .

"lohh astagaaa sayang mama mohon jangan gegabah sayang...cerai bukan jalan menyelesaikan masalah .."

"tapi ma.... raja udah nggak perduli sama kita ... manusia juga punya batas sabar ma... "Lyodra membenamkan diri dalam pelukan olivia

"Lyo nggak kuat maaa ...udah cukup ma.... dia udah nggak perduli sama aku dan cinta maa.... bahkan kemarin cinta minta di gendong dia malah marah sama cinta ma....Aku terima kok kalau dia berubah sikap ke aku ... tapi aku nggak bisa terima kalau dia kasar sama anakku ma..."

"tapi perpisahan nggak menyelesaikan masalah ... kalian masih muda .... emosi kalian belum bisa stabil jangan sampe emosi sesaat kayak gini bikin kamu nyesel seumur hidup ."

"udah... kamu selesaikan aja sama raja masalah kalian berdua ngomong baik -baik ya.."

"gimana mau ngomong orang dia nggak pernah pulang "

Olivia menghembuskan nafasnya kasar masih geleng -geleng ...entah apa yang merasuki menantunya hingga berubah sejauh ini

Di sisi lain ternyata raja memang benar berselingkuh dengan sekertarisnya .

"Mas..... perempuan itu bermanja -manja dengan raja dan melembut -lembutkan suaranya .
mereka sudah hampir melewati batasan yang seharusnya. Berdua di kamar hotel dan memang sengaja ingin menghabiskan malam bersama nanun tiba -tiba bayangan wajah lyodra tak bisa hilang dari pikiran raja. Raja melepas pelukan wanita itu . Lalu pergi dan tak pernah kembali .

Raja melajukan mobilnya menuju rumah dan memilih tidur di ruang kerja setelah melihat lyodra begitu nyenyak . Raja menangis dari kejauhan . Ia memang terlalu sibuk enam bulan ini dan sudah melalaikan tanggung jawab . "Lyo... maaf sayang....aku hampir saja ingkar sama janji aku sendiri "
Raja menangis saat menatap Lyodra dari kejauhan .

Pagi hari di kantor Raja .

"kamu nggak usah deket -deket saya lagi Agnes... lupakan saya.... "
"tapi mas.... "
"panggil saya  pak raja bukan mas "
"tapi.."
"anggap kita nggak pernah ada apa-apa "
"tapi...saya cinta sama kamu raja "
"istri saya jauh lebih mencintai saya ... istri saya yang membuat saya seperti sekarang ... kalo nggak ada istri saya mungkin saya nggak jadi atasan kamu sekarang . "
Agnes kemudian pergi sambil menangisi cintanya yang kandas .
Setengah dunia hancur rasanya ketika ia mengetahui Lyodra sembuh dan harapannya menjadi istri Raja musnah dalam sekejap mata.
Keajaiban yang menimpa Lyodra menjadi langit runtuh bagi Agnes . Raja tetap memilih istrinya dan meninggalkan agnes yang ternyata hanya bisa menjadi teman berbagi saat dulu Lyodra sempat koma selama dua tahun sebelum akhirnya menemui keajaiban .
Dan Akhirnya Agnes memang harus ikhlas menerima semuanya Lyodra yang cantik dan baik hati bahkan sangat baik kepada seluruh karyawan perusahaan Raja termasuk dirinya. Perempuan yang nyaris tanpa celah itu membuat Agnes menerima kenyataan . Tak ada yang mampu mencintai Raja sebesar Lyodra . Mendengar kisah bahwa raja pernah hampir mati karena narkoba dan perjuangan Lyodra yang rela menjadi sasaran amarah Raja hingga akhirnya sembuh dan melanjutkan hidup ,rasanya Agnes tak tega jika harus mematahkan hati malaikat seperti Lyodra.

Bersambung ......

LYO ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang