sejeong pov
seminggu setelah merayakan ulang tahun ka doyoung gue diajak oleh kawan-kawan doyoung kesalah satu desa yang cukup jauh keberadaannya.
gue gak begitu tau letak tempat desa ini, tapi menurut gue tempat ini bagus untuk liburan. kita sampai di tempat itu memakan waktu empat jam belum termasuk tempat pengindapannya, kita harus berjalan lagi melewati banyaknya sekolahan yang sedang karyawisata.
"taeyoung" ka jaehyun panggil dengan sebal. karena kita sudah berjalan lebih dari satu jam membuat kaki gue terasa sakit dan sedikit lecet.
ka jaehyun khawatir melihat kaki gue yang sudah memerah.
"ka jaehyun ga apa-apa aku kuat kok" bohong gue pada jaehyun. tetap saja ka jaehyun lebih jelih melihat gue yang menyembunyikan kebohongan.
ka taeyong tetap terus jalan tanpa mendengar panggilan dari ka jaehyun, gue berjalan di belakangnya ka taeyoung terus mengikuti ka jaehyun di belakang gue.
"TAEYONG ANJING" ka jaehyun ngegas membuat gue terkaget baru pertama kalinya gue denger ka jaehyun ngomong kasar.
taeyong baru berhenti. "apa-apa" tanyanya begitu santai.
"lu ga lihat kakinya sejeong udah memar gitu?"
tatapan muka ka taeyong datar. ka jaehyun mengusap wajahnya dengan telapak tangan dengan gusar.
"kalo kita ga terus jalan gak bakal nyampe ngerti" ka taeyong benar-benar menghiraukan perkataan ka jaehyun.
ka jaehyun menghela napas berat melihat temannya amat masa bodo. ka taeyong terus kembali jalan.
"se obatin dulu luka lu"
kita berdua berhenti sejenak di salah satu rumah yang menurut gue sangat cantik. ka jaehyun dengan telaten mengobatin luka gue ini membuat gue mengingkis kesakitan.
"ka maaf sudah merepotkan dan makasih udah diobatin" itu aja yang bisa gue lakukan dari kebaikannya ka jaehyun.
"santai se. kaya sama siapa aja se"
omongan ka jaehyun membuat sejeong lega.
"istirahat bentar aja se sampai kaki lu lumayan baik"
perintah ka jaehyun yang gue ikuti dengan baik.tanpa sadar kita berdua tertidur.
langit sudah malam ka jaehyun bangunin gue dengan menoel pipi gue.
"enghhhhhh...."
"se udah malam" bisik ka jaehyun, gue buru-buru bangun. ka jaehyun senyum.
"ka kita ketiduran gimana sama yang lain kalau nyariin" kata gue. ka jaehyun kayak kelihatan biasa aja gak ada yang harus ditakutin.
"yaudah se kita tunggu di sini aja sampai pagi" saran ka jaehyun. sebenarnya gue gak setuju hanya sekarang kita berdua sedang di tengah hutan.
gue menyetujui. "ka aku lapar" ungkap gue. ka jaehyun nyalahin api unggun.
ka jaehyun nyerahin pop mie, snack, dan air putih. ga sangka kalau ka jaehyun membawa makanan, yang gue kira ka jaehyun akan masa bodo aja soal makanan ternyata dia hobi ngemil. sayangnya hanya ngemil makanan bukan ngemiliki gue:(
gue makan snack yang diberi ka jaehyun dengan lahap. ka jaehyun masak air di atas api unggun.
ka jaehyun nyerahin jaket hitamnya ke gue tiba-tiba aja gue ngerasa kedinginan. ka jaehyun tuh orang yang paling peka dalam keadaan seperti ini.
"pake sendiri bisa kan?" tanyanya gue ambil ahli jaketnya lalu gue kenakan ke tubuh gue. wangi maskulin dari jaket ka jaehyun sangat menyengat wangi ini yang akan selalu gue kenang.
"kaka ga kedinginan juga"
"badan gue mah kayak badak ga bakal kedinginan"
iya tau badannya ka jaehyun tuh kekar buat siapapun yang melihatnya akan terpesona.
"jangan khawatirin gue, lihat elu sendiri aja" begitu katanya.
ka jaehyun baik, gue suka. suka hanya dalam duka sayang sekali. sebelumnya ka jaehyun udah pernah bilang jangan suka sama dia, percuma.
gimana gue gak suka sama dia, dia perhatian yang buat hati gue bergetar setiap perlakuan dia ke gue.
entah lah gue hanya mengikuti alurnya.
ka jaehyun gak sepenuhnya milik gue, kita hanya sengaja dipertemukan tidak saling menyukai.
ka jaehyun tuh suka banget mainin kepala gue katanya kayak analog ps.
"se! bentar"
benar aja ka jaehyun mulai mainin kepala gue menggoyangkan depan belakang, belakang depan. gue diperlakukan seperti itu aja udah senang.
"makasih ya udah hadir" ka jaehyun memberhentikan kegitan mainin kepala gue sambil natap.
gue gak tau mau jawab apa kalau begini.
kalau hal seperti ini gue ngerasa bersalah sama ka doyoung. ka doyoung? iya dia pacar gue setelah perayaan ulang tahunya kita berpacaran ka doyoung menyatakan rasa sukanya. entahlah dari mana.
kalau dibilang gue jahat memang. gue menyia-nyiakan orang yang suka dan tulus sayang sama gue bukan sekedar main-main.
ponsel gue bunyi dari ka doyoung.
tapi gue gak mau angkat. gue udah nyaman sama situasi seperti ini.
"ka doyoung telepon se" ka jaehyun meyadari ponsel gue berbunyi.
"angkat gih"
SE! GUE KHAWATIR BANGET ELU GA ANGKAT TELEPON GUE. LU SAMA JAEHYUN BAIK-BAIK AJA KAN? TAEYONG EMANG SIALAN NINGGALIN LU BERDUA.
suara ka doyoung marah-marah dari sana.
"gue baik-baik aja ka tenang aja lagi juga gue gak sendirian kan ada ka jaehyun yang nemenin gue"
terdengar suara napas ka doyoung lega.
kalau aja tadi kita ga mencar gue udah pasti jagain lu se. maaf ya, boleh gue bicara sama jaehyun?
gue nyerahin ponsel gue ke ka jaehyun. gue ga denger apa-apa ka jaehyun dan ka doyoung bicara di telepon.
•••
paginya gue udah di pengindapan. gue berebahkan diri di atas kasur.
memejamkan mata sejenak dan merilekkan diri.
"ini ka doyoung" ketukan pintu dari ka doyoung. gue bangun dan membukakan pintu.
"ada apa ka"
ka doyoung masuk kamar sambil membawa sarapan nasi goreng kornet toping telur ceplok dan segelas susu putih.
ka doyoung meletakkan nampan di atas meja nakas. "se dimakan ya" sebelum ka doyoung pergi dia cek dahi gue yang sedikit panas suhu tubuh gue.
"se ikut aku" ka doyoung tarik gue ke ruang tamu di sana ada obat-obatan dan nyuruh gue duduk di sofa.
ka doyoung jongkok dengan wajah khawatir di wajahnya takut gue kenapa-napa. kali ini gue baik-baik saja hanya deman tidak masalah.
ka jaehyun keluar kamar mandi sambil mengusap-usap kepalanya yang basah dengan handuk kecil berwarna hitam.
"sejeong kenapa doy?"
"kayaknya deman jae"
"yakin demam doang kayaknya bukan demam biasa deh doy"
gue cuma bisa denger mereka ngomong tanpa harus ikut nimbrung.
"udah kasih obat?"
"belum ini baru mau gue kasih. jae boleh minta tolong ambilin air hangat di dapur"
ka jaehyun pergi ke dapur.
balik lagi membawa gelas berisi air hangat.
gue meminum obatnya dan merebahkan diri di atas sofa. ka doyoung sibuk dengan kompres dahi gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Speak up
General FictionNon baku "What I need water to be real?" "No, no, no. That's not how you're a real. You can come true if someone loved you for a long time." "What pain does it feel to be real? Sometimes, Knight looks at the rabbit and a smile."