14. Hadiah

5 2 0
                                    

Hari ini hari pertama rissa kembali ke sekolah lagi setelah izin selama 1 minggu berduka.

"Pagi papa, pagi put." Ucap rissa yg turun dari tangga dengan seragam sekolah yg lengkap.

"Pagi sayang." Ucal sang papa.

"Pagi kak." Ucap putri.

"Papa hari ini jadwal cek up dan terapi kan,pa ? Nanti rissa antar iya pa, hari ini pulang jam 12 kok." Ucap rissa yg mendekati kursi roda papa.

"Yaudah putri ikut juga iya kak." Sahutan putri.

"Emang pulang jam put?" Tanya papa.

"Pulang jam 1 sih ,pa." Jawab putri.

"Papa cek up dan terapi nya jam 1 putri." Ucap rissa.

"Yahh, papa." Putri cemberut.

"Yaudah nanti papa sama kak rissa jemput ke sekolah putri deh biar ikut." Ucap papa

"Yeayyy" ucap putri.

Selesai sarapan , rissa dan putri langsung berpamitan ke papa. Setelah pamitan putri langsung menuju halaman buat diantar supir, saat rissa juga ingin menyusul adik nya. Rissa di panggil oleh papanya, ia mengurungkan niatnya untuk menyusul putri.

"Riss, kemari bentar nak." Panggil papa.

Rissa pun langsung berbalik arah menuju papa nya.

"Iya pa, papa perlu bantuan apa pa? Biar rissa bantu?" Tanya rissa yg berjongkok menyesuaikan kursi roda papanya.

"Buat kamu." Ucap sang papa.

Rissa masih bingung dengan maksud papa nya. "Kunci mobil?" Tanya rissa.

Papa merespon dengan anggukan kepala dan tersenyum. "Kamu boleh pakai mobil ini, dan mulai sekarang mobil itu milik kamu."

"Papa, rissa kan belum punya SIM pa." Ucap rissa.

Papanya pun mengeluarkan kartu SIM dari dompet. "Ini SIMnya , ini STNKnya, di dasbor mobil juga ada surat-surat lengkap mobil. Dan ini khusus buat kamu." Ucap sang papa.

Rissa membaca SIM dan STNK tersebut tertera nama rissa. "Pa, kan rissa belum ngurus SIM, terus STNK nya kenapa atas nama rissa juga?" Tanya rissa.

"Mobil itu hadiah buat kamu dari papa dan mama. Sebelum kecalakaan tersebut." Ucap sang papa.

Rissa masih dilanda kebingungan, dan papanya menceritakan kejadian nya.

Flashback on

"Pa, mama rasa ,kita terlalu salah memperlakukan rissa seperti ini, dia gak pernah merasakan kasih sayang dari kita,pa." Ucap sri.

"Iya ma, papa juga merasa begitu, kasihan rissa , kejadian alm.putra kan itu karna kelalaian kita tidak mengawasi anak-anak saat bermain." Ucap alex.

"Kita sekarang pulang yok,pa. Kita kasih hadiah sebagai tanda maaf kita buat rissa sekalian hadiah ulang tahun dia." Ucap sri.

"Iya ma, kita pulang sekarang." Ucap alex.

"Pa, kita kasih hadiah apa iya?" Tanya sri .

"Hemm, papa juga gak tau ma, karna udah lama bangat gak pernah ada waktu buat rissa. Kalo ada waktu pun pasti kita selalu marahin dia." Ucap alex yg masih terfokus menyetir .

"Kita kasih hadiah mobil aja pa, kan selama ini rissa gak pernah tuh naik mobil pribadi kita, selalu jalan kaki dan naik angkot." Ucap sri.

"Yaudah, papa telpon teman papa iya ma, dia punya sorum mobil, biar papa beli dulu." Ucap alex sambil menyetir .

Selesai nelpon alex fokus nyetir lagi. Dilihat nya sri sudah tertidur, tanpa di sangka alex pun mengantuk dan alhasil alex jadi kehilangan fokus menyetir dan menabrak truk dan menyebabkan kematian sang istri.

Flashback off

Rissa lagi-lagi meneteskan air matanya, ia tak menyangka akan hal itu.

"Yaudah sana kamu berangkat sekolah, naik mobil baru kamu. Semoga kamu suka iya nak, itu pemberian tanda maaf terakhir dari mama, dan pemberian tanda maaf dari papa ." Ucap papa

Rissa mengangguk dan memeluk sang papa.

"Rissa , berangkat dulu iya pa." Ucap rissa.

"Hati-hati iya nak." Ucap sang papa.

Oke jadi sebenarnya rissa bisa bawa mobil dari teman-teman SMP nya. Kok SMP udah bisa bawa mobil? Tetanggaku tuh baru masuk SMP udah bisa bawa pickup. Udah ah skip soal bawa mobil.

Mobil Mercedes warna putih terlihat mewah memasuki kawasan parkiran sekolah, semua pandangan murid lain nya ke mobil tersebut. Setelah terparkir rapih, seorang cewe yang lumayan cantik dan manis keluar dari mobil itu.

"Mobil siapa tuh?" Ucap siswa lain yg berbisik.

"Kaya nya ini orang berada banget ni." Ucap mereka lagi.

"Kayanya cowo ganteng deh." Bisik nya.

Saat cewe itu keluar semua orang tercengang.

"Itu pacar nya kak fano, yg rissa itu lho namanya." Bisik siswi.

"Gila, anak orang kaya rupanya." Bisikan.

Rissa melewati mereka semua dengan penuh kebingungan.




















Selo gaess..
Entar lagi banyak api-api🔥🔥
Vote dan komen nya jangan lupa teman

Broken HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang