Hari terakhir puasa.
Bener-bener nggak terasa kalau udah dipenghujung bulan Ramadhan, dan besoknya Idul Fitri. Bersyukur masih dikasih kesempatan sama Allah untuk merasakan Ramadhan tahun ini. Semoga tahun depan, dan depannya juga. Aamiin.
Karena besok udah lebaran, hari ini, Fawnia sama Abian lagi beres-beres rumah. Bener-bener total sekali. Dari gorden yang dicuci dan diganti baru, karpet yang udah dicuci, bahkan seprei kamarpun diganti.
Tetap, Fawnia ngerjain yang ringan-ringan aja. Abian tambah protektif sama Ibu hamil satu ini. Dan Fawnia, senang-senang aja. Bisa nyuruh ini dan itu sama suaminya. Entahlah, semenjak hamil ini, sifat malasnya keluar.
Setelah udah bersih-bersih rumah, ganti semua dengan yang baru, tanaman yang rapikan, bahkan mobil dan motor pun sudah dicuci.
Pukul 2 siang, Abian sama Fawnia lagi di dapur. Mau buat kue kering. Kemaren udah sempat buat nastar, keripik pisang, kue bawang, stik rayco, dll. Sekarang, mereka mau buat kayak kukis coklat gitu. Terus entar malam baru deh buat bolu pandan sama brownies.
Pasutri ini juga buat ketupat sama opor ayam. Ketupatnya udah masak. Kalau opor nanti malam aja sambil buat bolu sama brownies.
"Yang pertama apa, dek?" Tanya Abian yang udah lengkap gunain apron sama topi chef yang warna putih itu. Permintaan Fawnia emang.
"Hmmm, campurin mentega, gula halus, coklat bubuk sama vanillanya, mas. Habis itu di mixer." Kata Fawnia sambil nyolokin mixernya.
Saat Abian udah nuangin semua bahan dalam mangkuk mixer, Fawnia anggsurin mixernya pada Abian. "Nah, mas pegang ini. Nanti alatnya hidup, mas gerakin pelan-pelan dengan memutar." Abian ngangguk ngerti dan mulai mengocok adonan.
"Oopp. Ini udah cukup, mas. Udah merata." Ujar Fawnia saat adonan udah rata semuanya. Habis itu dia masukin tepung yang sebelumnya udah diayak dulu. Terus nyuruh Abian ngaduk lagi tapi pake spatula aja nggak usah mixer. Sambil diaduk Abian, Fawnia nambahin coco chips kedalam adonan.
Setelahnya, Fawnia ngambil loyang yang sebelumnya udah dioles tipis sama margarin. Ngecek kembali adonannya, terus diambil satu sendok dan diletakkin kedalam loyang, lalu dipipihkan sampai bentuk bulat. Dan, tinggal kasih topping coco chips kembali.
Abian ikut juga lakuin seperti istrinya. Saat adonan udah habis, Fawnia bangkit buat letakin kedalam oven yang udah dipanasin sebelumnya. Tinggal nunggu matang deh.
--
Suara takbiran bergema dari Masjid komplek. Nggak ketinggalan, mobil pick up keliling juga menyuarakan takbir. Orang-orang komplek juga ada yang jalan kaki sambil bawa obor menyuarakan takbir.
Entah karena efek hamil, Fawnia matanya udah berkaca-kaca. Hatinya berdesir mendengar suara takbir dan bibirnya pun sontak mengikuti takbiran tersebut.
Dia sekarang duduk didepan pagar dengan bawa kursi plastik warna hijau. Tetangga komplek juga diluar, bawa kursi juga bahkan nemplok aja duduk dibawah. Anak-anak berlarian ikutin orang yang nyuarakan takbir. Ada juga yang bermain kembang api.
Mengenai Abian, suami Fawnia itu ikut kedalam rombongan penyuara takbir.
--
Sekitar jam 11 malam, Abian udah pulang. Masuk setelah ngucapin salam dan langsung menuju dapur, udah tau karena istrinya pasti sedang masak.
"Dek?"
"Oh, mas. Udah pulang ternyata. Mau minum?" Abian menggeleng dan mendekati Fawnia kemudian memeluk wanita itu dari belakang. "Ehh?"
"Huftt, nggak nyangka udah lebaran aja yah, dek." Ucap Abian sambil sedikit cium pundak istrinya.
"Huum, semoga kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan. Aamiin." Doa Fawnia dan diikuti oleh Abian.
"Puasa tahun ini paling berkesan buat aku. Yang dulunya masih disiapin sama Bunda, sekarang udah aku sendiri yang nyiapin. Dulunya aku masih single, sekarang udah punya suami yang MasyaAllah. Dan yang aku syukuri, Allah kasih kenikmatan seorang calon anak untuk aku. Untuk kita."
Abian kasih senyum tipis sebelum cium lembut pelipis Fawnia. "Mas juga. Sangat-sangat berkesan dan membuat mas ngucapin syukur yang sebanyak-banyaknya buat Allah SWT."
"Udah, mas beresin kukis yang kita buat tadi. Tolong dimasukin ketoples ya, sayang.."
"Oke, Ibu hamil. Siap laksanakan perintah."
End
Alhamdulillah, end juga. Wkwkw
Walaupun target harusnya pas hari Lebaran. Tapi, takdir berkata lain. /ngeles aja.
Eh, iya. Walaupun udah lewat lebarannya. Aku minta maaf pada kalian semua💙
Ini buku ke-3 aku yang bisa aku tamatin. Bangga juga euy, walaupun ceritanya seperti ini :"))
Terimakasih udah baca cerita ini. Khususnya buat temen2 yang vote dan komen. Aku mau ngucapin banyak2 terima kasih.
Oh iya, rencananya aku mau editin foto Fawnia dan Abian. Rencana loh ini, wkwk
Tetap tungguin karya lain dari aku yahh.
Big luv,
Ara💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Abian's Family ✔
RomanceBulan puasa pertama setelah berganti status dari pacaran ke suami istri.