E M P A T

391 25 19
                                    

|||

Tuesday, Third Day.

Pernah ngerasain sakit nya mencintai tapi tak di cintai?

Kalo gue sih enggak.

Emang beneran sakit banget ya? Seberapa sakit sama sakit jantung? Kalau elu ada di posisi sakit, lebih milih sakit jantung atau sakit hati karena cinta?

Kalau gue sih enggak dua-duanya, why?

Karena semua orang kagak mau di kasih sakit lah.

Tapi serius, dua-duanya tuh enggak ada beda nya. Sama-sama susah buat di sembuhin.

Saat elu di posisi sakit jantung, elu bakal berjuang terus sampe sembuh walaupun akhirnya elu bakal tau kalau penyakit jantung tuh gak bisa sembuh seutuh nya.

Begitu pun dengan sakit hati karena cinta, saat hati elu udah hancur. Jangan mencoba buat mencari hati yang baru, karena elu gak bakal tau kalau hati baru itu tulus atau enggak.

Lebih baik tunggu aja sampe semua nya sudah kembali seperti semula, walaupun enggak seutuhnya bakal kayak awal.

Lebih susah menata hati dari pada menata potongan puzzle.

Btw, sejak kapan gue ngebucin gini?

Sejak si Lisa dari tadi gak berhenti buat nyerocos terus.

"Kakak mau kemana?"

"Lima."

"Hah?"

"Udah kelima kali kamu nanya gitu ke saya."

Gue kalo ngomong sama anak didik emang gini, pake gaya-gaya sok berwibawa gitu. Padahal aslinya beeuhh.

"Eh? Iya ya."

Gue tetep ngelanjutin jalan gue, tinggal beberapa langkah lagi.

"Kakak gak mau nanya aku gitu?"

"Gak." Ucap gue sambil terus jalan.

Cuaca malam ini di Bandung kerasa banget, gue yang pake jaket aja sampe kerasa dingin gitu padahal gue pake baju double.

Gue ngeliat Lisa yang pake baju kebesaran sama celana training nih anak gila kali ya!

Hei mba! Ini bukan Jakarta yang kalau malem gerah.

Walaupun dia pake baju lengan panjang, tapi keliatan nya gak tebal tuh. Gue ngeliat dia ngusapin kedua telapak tangan nya, jadi kasihan, Eh?

"Dingin?" Tanya gue di balas anggukan sama dia.

Akhirnya dengan enggak tega ngeliat Lisa kedinginan dengan tubuh kurusnya. Gue membulatkan tekad buat ngasih pinjem jaket gue ke dia. Gue juga punya perasaan, walaupun gue manusia tidak ter-peka terhadap perempuan.

"Eh? Enggak usah kak." Tolak nya

"Udah, pake aja." Jawab gue.

RaidenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang