S E M B I L A N

251 19 2
                                    

|||

Friday, Sixth Day.

Ini dimana?

Aduh, pusing banget kepala gue, rasa mau pecah aja.

"Udah bangun kamu?"

Nenek duduk di samping gue, sejak kapan dia udah disini?

Seinget gue tadi gue jatuh di depan pintu. Abis itu enggak inget lagi.

Lisa!

Gue turun dari tempat tidur, efek dari kepala pusing badan gue jadi oleng. Untung nenek megangin gue.

"Kamu mau kemana? Baru juga siuman." Kata nenek sambil nuntun gue buat duduk di kasur.

Oh ya, sekarang jam berapa? Kok kayak udah pagi.

"Sekarang jam berapa nek?"

"Jam 8 pagi, kamu semalem pingsan. Gak lama kamu bangun, eh abis itu kamu langsung tidur lagi."

Hah? Masa sih? Kok kayak sebentar banget ya.

"Bisa gitu ya nek?"

"Gak tau."

Lisa!

Dari tadi gue ngobrol sama nenek sampe lupa nanyain si Lisa kemana.

"Lisa mana nek?"

Ini sumpah gue udah deg-degan banget, tuh mimpi kayak kenyataan. Soalnya emang gue tuh pas pulang bareng Fania ngeliat dia nangis gitu. Makannya gue berfikiran aneh kalo Lisa beneran mau pergi.

"Udah pulang lah, kemarin dia mau ketemu sama kamu. Dia mau pamit pergi."

Anjir! Jadi ini mimpi gue jadi kenyataan gitu?

"Kemana nek? Kata dia disini mau sebulan. Kok baru seminggu aja udah mau pulang."

Nenek natap gue dengan heran.

"Siapa yang mau pulang?"

"Lisa."

"Maksud nenek tuh gini, Lisa mau pamit pergi buat ke luar daerah. Masih sekitaran daerah Bandung. Katanya ada tugas dari perusahaan nya, nenek gak tau lebih jelas sih. Dia bilang cuma tiga hari aja."

Cuma? Itu lama nek.

"Ouh, gitu. Raiden kira mau balik ke Jakarta."

"Iya, yaudah sana kamu mandi. Nenek capek udah jagain kamu dari semalem. Oh ya, Fania juga jagain kamu lho, sampe jam 8 malam. Udah suruh nenek pulang tapi tetep aja gak mau. Tapi akhirnya dia pulang juga gara-gara di telepon sama ayahnya."

Sumpah, Raiden kagak nanya.

"Nenek kenapa sih bisa suka sama Fania?" Tanya gue memastikan agar nenek gak ada niat buat ngejodoh-jodohin gue sama Fania. Mengingat orang tua Fania Deket banget sama nenek.

"Dia baik, soleha, cantik." Kata nenek sambil mengetuk-ngetuk tangannya di dagu nya.

"Gitu aja?"

RaidenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang