T U J U H

234 19 5
                                    

|||

Thursday, Fifth Day.

Masih sama dengan yang kemarin, gue berusaha untuk ngelupain semua tentang dia. Chat dari dia gak gue bales sama sekali. Dia udah minta maaf kayak apapun enggak gue ladenin.

Gue gak mau nyaman sama seseorang, gak mau ada hubungan dengan seseorang. Karena manusia Ambisius itu gak bakal bisa menoleh kedepan, samping, apalagi belakang.

Yang berlalu biarlah berlalu.

Manusia kayak gue cuma mentingin diri sendiri. Hidup nya gak mau di campur tangan sama orang lain. Tujuan hidup gue cuma satu. Bikin orang yang gue sayang bahagia.

Gue enggak menghiraukan sama orang-orang yang di sekeliling gue, gak peduli orang mau ngomong apa.

Gue terkenal dengan keangkuhan sifat gue.

Mereka belum tau aja susuk beluk jatuh bangun nya hidup gue tuh kayak apa.

Di tinggal sama orang tua dari umur 10 tahun, di urus sama kakek nenek yang usia nya udah gak muda lagi. Gak di inginkan sama orang tua kandung sendiri.

Jangan salahin gue punya sifat yang gak peduli pada lingkungan sekitar, karena gue di lahirkan di keluarga yang gak mau Nerima gue.

Sakit? Pasti.

Anak mana yang gak sedih di tinggal orang tua nya pas dia sedang-sedang nya membutuhkan bimbingan dari orang tua.

Gue hidup dari ladang penghasilan kakek di kebun sebagai tukang sayur. Nenek yang kerja nya kuli di rumah orang, tapi itu dulu. Semenjak nenek udah sakit-sakitan dia udah berhenti jadi tukang kuli di rumah orang.

Selama dua tahun ini pula, gue ngebantu perekonomian keluarga gue dengan cara ngajar anak-anak yang emang butuh bimbingan.

Gue udah bilang gak patokin harga, karena cari duit tuh susah.

Hari ini jadwal nya gue ngajar mereka, seperti biasa. Berlokasi kan di Raiden Campus.

Masalah gue sama Lisa bakal gue lupain dulu, gue mau ngajar mereka secara profesional.

"Assalamualaikum." Ucap gue pas udah sampai di sana.

"Wa'alaikumusalam."

Mata gue gak sengaja nangkap Lisa yang duduk di pojok dekat jendela. Tumben. Biasanya juga paling depan duduk bareng Fania kenapa sekarang malah paling belakang?

Oh, apa dia sengaja mau ngehindarin gue? Bagus lah, nyadar diri juga tuh anak.

"Kak? Kita lanjutin yang kemarin kan?" Lamunan gue buyar saat Fania manggil gue.

Sadar akan apa yang gue perbuat buru-buru gue ngalihin perhatian ke yang lain, Lisa juga seperti nya sadar kalau gue ngeliatin dia dari tadi.

"Hem, seperti biasa."

Gue mulai seperti kayak sebelum-sebelumnya.

Entah kenapa rasanya beda aja untuk hari ini, seakan ada yang hilang pas gue ngajar mereka.

Biasa nya nih, kalau Lisa yang gue kenal suka bikin emosi selalu ngerecokin gue kalo lagi ngajar, entah suka gombal atau yang lainnya.

RaidenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang