Pt.21

485 49 2
                                    

Taeyong udah gabisa diem, hari ini dia bertekad mau mencari siapa admin sopanews itu. Tapi dia benar-benar tidak ada ide siapa admin itu.

Istirahat kedua ini dia memilih tidak ke kantin tapi menemui geng perkumpulan fansnya jaehyun yang paling fanatik diantara lainnya, twice, yang diketuai jihyo.

Jihyo biasanya ngumpul dengan gengnya di rooftop sebelah barat sekolah. Di sekolah mereka rooftopnya ada 2 dan rooftop bagian selatan itu baru tempat kumpulnya gengnya taeyong.

Taeyong membuka pintu rooftop dengan kasar membuat twice terkejut.

" Eh ada selingkuhannya sinb" ejek mina.

" Ngapain lo disini?" tanya jihyo.

" Gue mau kalian jujur! Salah satu dari kalian pasti admin sopanews kan?" tanya taeyong to the point. Kilatan amarah terlihat di matanya.

" Owh kayanya ada yang lagi marah nih gaess, jadi lo kesini cuma mau nanya itu?" ucap momo.

" Lo beneran mau tau tentang admin itu?" tanya jihyo sambil muterin taeyong.

" Gausah basa-basi, gue ga betah disekitar hawa hawa neraka kaya kalian" ucap taeyong datar.

" Ouchh ga sabaran banget pangeran satu ini. Gue bakal jawab tapi dengan satu syarat" ucap jihyo sambil bersmirk.

" Gue gamau ribet, cepet jawab aja! " bentak taeyong.

" Oh tidak ada yang gratis di dunia ini taeyong selingkuhannya sinb, masuk neraka aja ga gratis, harus berbuat maksiat dulu baru boleh masuk" ucap jihyo.

" Oke, syarat lo apa?" ucap taeyong yang udah ga sabar pengen tau siapa admin itu.

" Syaratnya adalah,


serahin posisi lo sebagai ketua basket ke daniel" ucap jihyo sambil bersmirk bikin taeyong diem.

Itu posisi impiannya, nggak semudah itu dapetin posisi itu, taeyong gak nyogok lalu posisi itu diserahkan padanya dengan mudah. Enggak.

Taeyong harus beberapa kali cidera karena terlalu sering memaksakan diri saat latihan untuk memantaskan diri sebagai ketua basket.

Dulu, SOPA merupakan sekolah yang mustahil digeser dari juara 1 tanding basket tahunan. Tapi sejak 3 tahun lalu, anggapan itu musnah karena musuh bebuyutan SOPA, Smart High School, berhasil merebut posisi itu.

Sejak saat itu banyak yang mengejek dan memandang rendah kualitas tim basket SOPA. Karena itulah taeyong ingin memimpin tim basket untuk membawa nama baik sekolah lagi.

Tapi dia tidak bisa membiarkan sinb tersakiti begitu saja. Ia rasa, hatinya akan lebih sakit jika sinb tersakiti dibanding dia kehilangan jabatannya.

" So, gimana kapten? Gue janji bakal langsung jawab pertanyaan lo setelah lo lengser" ucap jihyo.

Taeyong masih berkutat dengan pikirannya. Basket akan tanding lusa, kalau dia tiba-tiba lepas jabatan nggak hanya anggotanya yang bakal marah, pelatihnya juga, dan semua orang yang ngedukung tim basket.

" Temuin gue pulsek disini kali lo udah lepas jabatan lo" ucap jihyo.

--------

" Guys, gue ijin gak latihan basket hari ini, ada urusan penting. Kalian latihan sendiri aja hari ini tanpa gue" ucap taeyong pada temen-temen ekskul basketnya.

" Urusan apa yang lebih penting dari basket yang mau tanding lusa hah? Sinb? Pacarnya jaehyun yang selingkuh sama lo itu?" sinis mingyu.

Taeyong mengepalkan tangannya kuat lalu berbalik.

" Jaga ucapan lo! Semua itu cuma fitnah! Admin sopanews itu cuma memanipulasi kalian biar percaya sama postingannya!" bentak taeyong.

" Yong, basket mau tanding lusa dan lo sebagai ketua malah mau ngilang, tanggung jawab lo dimana hah?!" Daniel maju mendekati taeyong.

" Sorry banget, tapi gue beneran gabisa, kalo kalian mau turunin jabatan gue..." taeyong mengehela nafas pelan. Lidahnya kaku tapi sedetik kemudian ia mantap akan jawabannya.

" gapapa. Niel, selama ini lo pengen banget kan jadi ketua basket sampe kita saingan dan berusaha jadi yang paling unggul? Sekarang ini kesempatan lo" ucap taeyong yakin.

" Gak! Ya emang dulu gue saingan sama lo buat jadi ketua basket, kita sampe saling membenci gara2 itu, tapi kalo pelatih milihnya lo artinya lo lebih pantes buat membawa tim kita menang!

Dan sekarang lo relain gitu aja posisi lo, dimana lo yang dulu menggebu gebu ingin jadi ketua basket hah?!

Dimana lo yang dulu pengen membawa nama baik sekolah dan tim basket kita dengan merebut juara 1 lagi dibawah pimpinan lo hah?!

Dimana lo yang dulu gak terima sekolah lain ngejelekin sekolah kita karena udah 3 tahun berturut-turut kalah dari mereka dan gabisa ngerebut juara 1 lagi hah?!

LU GOBLOG ATAU GIMANA SIH ANJ*NG!" Daniel sudah emosi dan bersiap buat memukul taeyong tapi ditahan sama kun.

" Ada apa ini?" tanya pelatih basket mereka.

" Taeyong mengundurkan diri jadi ketua basket" jawab kun sambil menatap taeyong sinis.

" Apa? Taeyong! Jelaskan alasan kamu sejelas-jelasnya" ucap pelatih.

" Saya tidak bisa fokus mengurus basket karena saya memiliki masalah pribadi yang sangat penting. Dan saya pikir Daniel lebih pantas menjadi ketua pak. Maaf, saya tidak bisa melanjutkan jabatan saya" ucap taeyong lalu meninggalkan gor.

" Taeyong!" panggil pelatih membuat taeyong membalikkan badan.

" Kamu saya keluarkan dari tim basket!" ucap pelatih.

Hati taeyong mencelos, ia terdiam. Hingga teman-temannya mulai berlatih basket lagi untuk pertandingan, ia masih berdiri di tempatnya.

" Maaf, tapi pergantian ketua nggak bakal memengaruhi kualitas basket tim kita, kalian semua jago, gue yakin kalian bisa menang" batin taeyong lalu keluar dari gor menuju rooftop markas twice.

-----

Mata jihyo sudah berbinar sejak melihat taeyong datang.

" Gue udah lepas jabatan gue, sekarang jawab pertanyaan gue tadi siang!" ucap taeyong tanpa basa-basi.

" Gue gak ngira lo bakal nyerahin posisi impian lo yong, ck dikasi apa si sama sinb sampe posisi lo aja lo relain demi dia" ejek mina.

" Shutt, dia lagi gamau main-main gaes, jangan pancing emosinya, ntar bisa bisa kita di-"

" Cepet jawab!" bentak taeyong.

" Oke, jadi diantara kita gaada yang jadi admin sopanews itu, lo bisa cek hp kita masing-masing, lo juga bisa lacak akun ig apa yang kita semua pernah bikin dengan bantuan anak ekskul teknologi" jawab jihyo.

" BANG*AT!" Taeyong langsung keluar dari rooftop dengan amarah yang sangat kuat.

Di perjalanan ke parkiran, taeyong bertemu dengan johnny.

" Loh yong? Lo nggak latihan basket?" tanya johnny bingung.

" Ng-nggak, gue gak enak badan, gue pulang dulu john" jawab taeyong.

" NANTI GUE JENGUK YA SAMA ANAK-ANAK!" teriak johnny.

" GAUSAH!"

---------------------------------------------------------

Sorryyy kalo ceritanya gak gitu nge-feel :(

Selalu diusahain yang terbaik kok :)

Tbc

[Plan] Heb Lty Nct x Gfriend ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang