Abang Vs Adek #10

1K 90 23
                                    

Seokjin baru saja pulang dari rumah sakit, jadwalnya hari ini benar-benar padat. Saat langkahnya melewati ruang keluarga, dia melihat Jimin sedang tiduran di sofa dengan kertas-kertas yang menutupi wajahnya. Sepertinya Jimin ketiduran.

"Ish ini anak, bukannya tidur di kamar," gumam Seokjin yang langsung mengambil lembaran kertas yang menutupi kepala jimin.

"Bang?" Panggil Jimin yang tiba-tiba saja langsung terbangun. "Jam berapa sih ini? kok ngantuk ya,"

"Ngapain tidur disini, pindah ke kamar sana, udah hampir jam 11 malem," titah seokjin

"Aku niatnya mau ngerjaiin revisian di sini, kalau di kamar bawaannya ngantuk, eh tetep aja ketiduran juga," jelas Jimin

"Revisian apa?"

"Biasa, proposal buat acara festival kampus," jelas Jimin.

"Ah iya, anak organisasi mah beda ya, revisiannya juga buat beginian," ucap seokjin."Abang jadi inget jaman kuliah dulu,"

"Pahamm, Abang bahkan lebih hectic lagi sama organisasi daripada aku," ucap Jimin sambil terkekeh. "Padahal jurusan abang udah sibuk banget pasti, kedokteran. Tapi Abang tetep bisa aktif, panutanku lah pokoknya,"

"Kan harus seimbang, organisasi tetep jalan, lulus cepet juga harus," jelas seokjin."Gimana penelitian buat skripsi kamu? Lancar jaya gak?"

"Aman sih bang, ya kendala-kendala kecil sih ada, tapi yaudahlah jalanin dulu aja," ucap Jimin

"Bagus deh, se-susah apapun, kamu jalanin aja nanti juga beres, semoga aja lulus cepet, atau seenggaknya tepat waktu," jelas seokjin, Jimin hanya mengangguk.

Yoongi baru sampai di rumah, dan melihat Jimin dan seokjin sedang berbincang di ruang keluarga.

"Yoon kenapa baru balik?" tanya seokjin, akhir-akhir ini yoongi jarang pulang lebih dari jam 8, tapi sekarang dia kembali pada rutinitas awal, pulang hampir tengah malam."gua pikir lu udah di kamar,"

"Ckk, gua sibuk,"

"Aku ke kamar dulu ya, bhay," pamit Jimin pada seokjin dan Yoongi. Karena Jimin sudah merasakan ada hawa-hawa perdebatan yang akan terjadi.

"Sebenernya gua bingung, sibuk lu tuh ngapain sih, organisasi kampus? Enggak kan? setau gue lu gak pernah ada niatan buat ikut gituan,"

"Emang organisasi harus di kampus doang? terus kalau sibuk harus di kampus doang?" balas Yoongi

"Yaa terus lu ngapain? Nongkrong- nongkrong sama orang-orang gajelas? Jangan sampe salah pergaulan Yoon, urusin kuliah Lo yang gak selesai- selesai," yoongi sebenarnya sedikit tersinggung dengan ucapan seokjin, tapi mau bagaimana lagi, ucapan kakaknya itu benar, yoongi sudah hampir 5 tahun kuliah tapi belum lulus, kalau dihitung-hitung umurnya juga sudah lumayan, belum lagi Yoongi itu memang telat masuk kampus, karena setelah lulus dari high school dia memilih mendalami hobi nya dan mengistirahatkan diri dari yang namanya belajar.

"Tenang aja, dikit lagi gua lulus. Pegang kata-kata gua." Kesal yoongi. "Dan Lo perlu tau, gua pulang jam segini juga bukan karena nongkrong gajelas sama orang-orang! gua balik jam segini juga ada hasilnya!"

Setelahnya Yoongi langsung beranjak pergi dari hadapan Seokjin, ia malas memperpanjang perdebatan.

"Idih nyolot, kan gua cuma ngasih tau," gerutu seokjin.

***

Berhubung hari ini hari libur, Krystal sengaja mampir ke kediaman min bersaudara , sebenarnya alasan dia kesini karena rindu dengan adik sepupu paling kecilnya, Jungkook.

"Ish tumben kesinii,"ucap Yoongi saat melihat krystal sedang menyiapkan makanan yang ia bawa di atas meja makan. Sementara krystal hanya melirik yoongi sekilas dengan tatapan malas. Yoongi dan Krystal memang sepupu yang tidak akur, bawaannya selalu kesal jika berhadapan satu sama lain.

"Panggilin Jungkook di kamarnya dong, cepetann."titah krystal kepada yoongi

"Enak aja nyuruh-nyuruh, Panggil sendiri sana, elah," kesal yoongi

"Rese Lo ya!!" Krystal yang kesal langsung mencubit lengan yoongi, yoongi langsung meringis dan makin menatap kesal kearah krystal.

"Sumpah ya, lu ngeselin banget," kesal yoongi. "Lagi pms ya?!"

"Tiap ketemu lu emang bawaannya kan bikin kesel," sambar seokjin yang entah datang dari mana.

"Bang, adeknya nih!!" Adu krystal pada seokjin

"Maaf yaa, dia emang udah ngeselin dari lahir," jelas seokjin, yoongi semakin kesal.

"Bodo, amat gak denger," balas yoongi, tangannya langsung mengambil sushi yang ada di meja dan memakannya.

"Ish itu masakan special buat Jungkook!!" Kesal krystal

"Kak Irene bikin ini buat kita semua pasti, bukan Jungkook doang, bodo amat gua gak denger,"

"Bodo ah, capek," human krystal

"Bang, Jungkook kenapa dikamar terus sih?ini kan udah siang,"ucap krystal."jangan-jangan dia ketularan jadi tukang tidur kaya yoongi ya?"

"Mata yoongi langsung menatap tajam krystal yang mengejeknya.
"Lu itu bener-bener ya, untung sepupu, untung perempuan, kalau engga udah gua sentil itu mulut!"

Seokjin hanya bisa tertawa melihat perdebatan dua orang ini, memang sejak kecil tidak pernah berubah.

"Kak krystal!!" Panggil Jungkook

"Adik kesayangan kakak!! Dasar mahasiswa baru. kamu itu sibuk banget sih, sampe gak bisa mampir ke rumah, jadi kakak yang kesini deh,"ucap krystal yang langsung mendapat pelukan dari Jungkook.

"Harusnya kakak sering kesini, kan sepupu kakak kumpul semua disinii," balas Jungkook

"Tuh dengerin, kamu sama kak Irene kenapa jarang banget mampir sih?" Tanya seokjin

"kak Irene sibuk kerja as always, dan aku-"

"Lu mah gabut Mulu hidupnya, iya kan?" Potong yoongi.

"Heh, gue sibuk photoshoot, lo lupa kalau sepupu lu yang paling cantik ini model?" Yoongi hanya melengos, malas menanggapi sepupu bawelnya itu.

"Udah sih ah, kalian berdua ribut Mulu kalau ketemu, kebiasaan. Mendingan sekarang kita makan siang, kebetulan udah banyak masakan enak dari Irene," jelas seokjin."eh tapi Irene kemana? Ko gak ikut?"

"Kak Irene titip salam aja, dia ada janji sama pacarnya, biasalah, mumpung libur," jelas krystal.

"Jimin mana?"tanya krystal lagi

"Kak Jimin ada acara di kampus kak," jawab Jungkook

"Ahh sibuk banget sih kakak kamu itu, yaudah ayo kita makan, keburu masakannya abis sama yoongi," sindir krystal pada yoongi yang sedari tadi sibuk duluan mencicipi masakan yang tersedia.

"Bodo amat gua gak denger,"ucap yoongi malas

***
WAH UDAH LAMA GAK UPLOAD ABANG ADEK😭

Jangan lupa vomment guys
Jadi kalian #timAbang atau #timAdek?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 02 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Abang Vs AdekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang