Author's pov
Hari ini Rea berangkat sendiri lebih pagi dari biasanya. Selain karena harus piket juga karena ia yang selalu melakukan pekerjaan dengan lambat alias lemot.Rea memang orang yang ngaret abis. Dia bisa ngabisin waktu 25 menit cuma buat mandi pagi, yang mana buat kebanyakan orang waktu 15 menit aja udah cukup.
Gak cuma itu, dia bahkan bisa menghabiskan waktu sampai 1 jam cuma buat makan malam di rumah. Ya, dia memang se-ngaret itu.
Jam 7 lewat 20 menit dia baru selesai melaksanakan piket kelas. Ajeng baru datang 20 menit yang lalu, atau tepat pukul 7.
"Udah selesai kamu Re bersih-bersihnya?" Ajeng bertanya sembari mengeluarkan buku dari dalam tas.
"Udah nih baru aja selesai. Oh iya lo berangkat bareng sama yang lain kan?" Rea menjawab.
"Iya tadi bareng kok, cuma Vania sama Kania langsung kekelas katanya ada pr yang belum dikerjain," timpal Ajeng.
"Oh gitu. Btw kita gak ada PR kan Jeng?" tanya Rea.
"Loh kamu gak inget kita ada PR IPA?" Ajeng bertanya sambil memasang wajah kaget.
"Serius lo? aduh mampus gue. Gue belum ngerjain lagi. Mana 5 menit lagi bel masuk bunyi," Rea merutuki kebodohannya.
"Aku pikir kamu udah ngerjain, soalnya kamu tenang-tenang aja," timpal Ajeng.
"Belum, mana jam pertama lagi. Mampus deh mampus gue kena hukumannya Pak Doni," ucap Rea frustasi.
Pak Doni itu guru IPA yang bisa dibilang asik diajak bercanda. Tapi itu gak berlaku ketika ada tugas. Beliau bakal jadi sosok yang killer kalau udah menyangkut tugas.
Sedang asik-asiknya merutuki nasib tiba-tiba Pak Doni udah ada di depan kelas membuat Rea semakin kalang kabut.
"Selamat pagi anak-anak," sapa Pak Doni.
"Selamat pagi Pak," jawab murid sekelas serempak.
"Baiklah kumpulkan PR kalian ke depan. Bagi yang belum mengerjakan silahkan maju ke depan," perintah Pak Doni.
Dengan terpaksa Rea pun maju ke depan. Dan sialnya yang maju ke depan hanya ia dan Rama. Itu artinya hanya mereka berdua yang tidak mengerjakan PR.
Mereka berdua dihukum buat lari keliling lapangan 10 putaran. Bayangin guys 10 putaran. 3 putaran aja udah bikin Rea ngos-ngosan, apalagi 10 putaran.
Begitu sampai di lapangan ternyata lapangan sedang digunakan oleh anak-anak kelas XII IPA 1, yang artinya adalah kelasnya Kak Arwan, Kak Ansel, Kak Ardi, dan Kak Adi.
Kelas XII IPA 1 emang di huni sama cowo-cowo ganteng dan baik hati mereka. Kak Ardi dan Kak Adi itu sering banget di bilang anak kembar sama anak-anak karena namanya yang mirip.
♡♡♡
Rea pov
Gue dan Rama mulai menjalankan hukuman yang diberikan. Sumpah demi apapun gue paling gak suka jadi pusat perhatian. Dan sayangnya itu lagi terjadi sekarang. Kelas XII IPA 1 yang emang belum ada gurunya pun mulai ngeliatin gue dan Rama sambil bisik-bisik.
Tepat diputaran ketujuh pandangan gue udah mulai burem dan gak jelas. Gue emang punya penyakit anemia, jadi kalo gue kecapean pasti bakal kaya gini. Ditambah lagi gue tadi pagi gak sempet sarapan.
Diputaran kedelapan nafas gue mulai memburu dan gue mulai kehilangan keseimbangan tubuh. Tapi gue tetep maksain buat lari.
"Re lo gak papa? muka lo pucet banget. Kalo udah gak kuat jangan dipaksain," Rama bertanya dengan nada khawatir.
"Gu... gue gak papa kok Ram. Lo te... tenang aja," ucap gue terputus-putus.
" Udah istirahat aja Re jangan dipaksain. Biar gue yang gantiin lo," timpal Rama.
"Gak usah Ram, gue masih bisa kok," gue ngomong gitu dengan keadaan yang udah kacau.
"Tapi..., " Rama belum selesai berbicara tapi tiba-tiba....
Brukkk
***
Hallo balik lagi bareng author abal" ini:*
Ada yang nungguin cerita aku gak:v
Gak ada yh, yaudah deh:(
Jngn lupa vote+komen yaaa:)
Kalo ada typo bilang ya biar aku benerin:*Enjoy the story:)
KAMU SEDANG MEMBACA
AnRea
Teen FictionIni bukan cerita tentang most wanted girl atau most wanted boy, bukan juga tentang nerd girl atau nerd boy, bukan juga cerita tentang pangeran es atau sebaliknya. Tapi ini cerita tentang persahabatan, keluarga, dan kisah cinta antara siswa dan siswi...