Kadang punya teman yang bisa diajak gila bareng itu lebih asik dari pada temen yang sok jaim
♡♡♡Seperti biasa hari ini Rea dan sahabat-sahabatnya berangkat bersama. Sesampainya di sekolah mereka pun berpisah ke kelas masing-masing.
Bel masuk sudah berbunyi sejak 5 menit yang lalu, tapi guru yang seharusnya mengajar belum terlihat sama sekali.
"Perhatian!! hari ini para guru sedang melakukan rapat dadakan. Jadi kita semua free class, tapi kita semua harus tetap ada di lingkungan sekolah sampai waktu pulang nanti," Reon si ketua kelas memberi pengumuman.
Kelas yang tadinya hening sontak langsung heboh karena pengumuman dari Reon.
"Yes!! akhirnya free class juga," Rama berucap dengan semangatnya.
"Yoi. Skuy lah kita dangdutan biar gak sepi-sepi banget kaya hati gue," Faris si raja dangdut kelas menimpali.
"Skuy lah," koar murid-murid sekelas ditambah Kania dan Vania yang begitu mendengar berita free class langsung bergegas pergi ke kelas XI IPA 1.
Faris mulai menyalakan lagu dari ponselnya. Hal itu sontak membuat yang lainnya berjoget dan bernyanyi.
Bahkan ada pula yang menjadikan meja sebagai kendang, sapu hingga pel sebagai gitar dan buku tulis yang digulung sebagai mikrofon.
Koyo ngene rasane wong nandang kangen
Rino wengi atiku rasane peteng
Tansah kelingan kepengen nyawang
Sedelo wae uwis emoh tenanLagu pamer bojo menjadi pilihan mereka semua kali ini.
Cidro janji tegane kowe ngapusi
Nganti seprene suwene aku ngenteni
Nangis batinku nggrantes uripku
Teles kebes netes eluh cendol dawetCendol dawet, cendol dawet seger
Cendol cendol dawet dawet
Cendol cendol dawet dawet
Cendol dawet seger piro, lima ngatusan
Terus gak pake ketan
Ji ro lu pat limo nem pitu woluTak gintang gintang
Tak gintang gintangMereka semua bernyanyi sambil bersahut-sahutan.
Sebagian besar siswa-siswi SMA Merah Putih memang berbeda dari SMA lainnya. Disaat yang lain suka lagu-lagu Korea, DJ, dan lagu-lagu luar lainnya, siswa-siswi disini justru lebih suka musik dangdut.
Selain enak didengar musik dangdut juga enak untuk berjoget. Itulah sebabnya mereka lebih suka musik dangdut.
Ungkapan bahwa musik dangdut norak sepertinya tidak berlaku disini. Terbukti dari banyaknya peminat musik dangdut dari kalangan anak muda.
Mereka memang sangat up to date dengan lagu-lagu dangdut terbaru. Tidak heran jika mereka sudah hafal di luar kepala dengan lagu-lagu tersebut.
Acara bernyanyi dan berjoget bersama terus mereka lakukan bahkan sampai bel istirahat berbunyi.
♡♡♡
Karena keasikan bernyanyi tak terasa bel pulang telah berbunyi.
Rea dan ketiga sahabatnya sedang berada di koridor kelas X. Tiba-tiba mereka berpapasan dengan Arwan. Ternyata Arwan memang ingin bertemu dengan mereka berempat.
"Kebetulan ketemu kalian disini, gue tadinya mau ke kelas kalian," ucap Arwan.
"Kenapa kak? kakak ada perlu sama kita?" tanya Rea.
"Iya, gue mau ngajakin kalian berempat jalan-jalan bareng ke mall besok. Gak cuma sama gue, ada yang lain juga. Mumpung besok libur kan," Arwan menjelaskan.
"Eh seriusan nih kak? gue si ayo-ayo aja daripada gak ngapa-ngapain dirumah," Kania menjawab dengan antusias.
"Beneran nih? yang lain gimana? mau kan?" Arwan bertanya kembali.
"Emm boleh deh kak lumayan cuci mata," Rea menjawab mewakili yang lain.
"Oke, kalo gitu gue boleh minta nomor hp lo gk Re? buat ngabarin jadinya jam berapa sama dimana tempatnya," ucap Arwan.
"Boleh kak, nih," Rea menjawab sembari menyodorkan ponselnya kepada Arwan.
"Oke thanks. Nanti gue kabarin, bye semua," pamit Arwan.
"Bye kak," jawab Rea dan yang lainnya.
♡♡♡
Malam harinya Arwan menghubungi Rea lewat whatsapp setelah sebelumnya meminta Rea menyimpan nomornya lewat sms.
Kak Arwan
ReAnda
Iya kak, knp?Kak Arwan
Besok jam 10 ya
Di mall xxxAnda
Oke kakKak Arwan
Bsk mau di jemput atau ketemu disana?Anda
Ketemu disana aja kak
Gue brng yg lain brngktnyaKak Arwan
OkePercakapan pun berakhir sampai disitu. Setelah membaca pesan terakhir dari Arwan tanpa berniat membalasnya, Rea bergegas untuk tidur.
***
Hallo balik lagi bareng aku:*
Gmna part ini?
Sejauh ini emang blm ada baper"annya
Tpi next part bakalan ada keuwwuan yg akan terjadi><Jngn lupa vote, komen, dan rekomendasiin cerita ini ke tmn" kalian ya:*
Kalo ada typo bilang ya biar bisa aku benerin:)Enjoy the story:')
KAMU SEDANG MEMBACA
AnRea
Teen FictionIni bukan cerita tentang most wanted girl atau most wanted boy, bukan juga tentang nerd girl atau nerd boy, bukan juga cerita tentang pangeran es atau sebaliknya. Tapi ini cerita tentang persahabatan, keluarga, dan kisah cinta antara siswa dan siswi...