3. Bombay Street Club

945 81 4
                                    

Hotel Taj dan Hotel Oberoi resmi ditutup dengan alasan renovasi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Hotel Taj dan Hotel Oberoi resmi ditutup dengan alasan renovasi. Namun beberapa media menyampaikan bahwa Hotel Taj dan Hotel Oberoi tutup untuk memperingati duka di tahun kedua belas serangan yang telah berlalu.

Hotel Taj dan Oberoi merupakan dua titik di mana serangan teroris di Mumbai pernah terjadi, titik lainnya adalah Stasiun Chhattrapati Shivaji. Polisi tidak bisa menutup stasiun tersibuk itu, tapi mereka tetap melakukan penjagaan yang ketat dan juga membatasi jam buka hingga pukul 7 malam. Penjagaan yang ketat dan pembatasan jam buka juga berlaku untuk seluruh mall yang ada di Mumbai, destinasi wisata, dan tempat lain yang memicu keramaian.

Desas-desus masyarakat yang mengatakan bahwa hal ini pasti ada kaitannya dengan tragedi serangan 2008 langsung dibantah oleh berita yang muncul di surat kabar dan televisi. Polisi membuat isu penculikkan manusia yang sedang marak-maraknya, penculikan tersebut menggunakan teknik hipnotis, mengincar organ dalam dan korban akan dikembalikan dalam keadaan yang linglung setelah salah satu ginjal atau kedua bola matanya diambil.

Tapi tidak serta merta semua masyarakat percaya akan berita tersebut. Beberapa orang dari kalangan atas bahkan mendatangi langsung kepala kepolisian Sanjay Sharma untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi. Tapi sebagai pembuat isu, Sanjay hanya mengatakan apa yang seharusnya ia katakan. Sementara orang-orang dari kalangan bawah yang ekonominya semakin tercekik karena pembatasan jam malam dan penutupan beberapa tempat wisata mulai bersatu untuk melakukan demonstrasi. Banyak di antara mereka adalah penjual souvenir atau pedagang kaki lima yang mencari nafkah di tempat wisata yang ditutup.

Namun semua kekacauan berhasil kepolisian atasi dengan baik. Melalui surat kabar Mumbai Times, polisi meminta waktu untuk menangkap pelaku pengincar organ dalam sampai dua minggu ke depan. Berhasil atau tidak, semuanya tetap akan menjadi normal dalam dua minggu ke depan.

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Mumbai yang ditutup adalah Rajabai Clock tower. Rajabai Clock Tower adalah tiruan dari jam dinding big bang yang terletak di Mumbai. Rajabai Clock Tower resmi ditutup sepenuhnya sejak 2 hari yang lalu hingga 2 minggu ke depan. Beberapa pedagang tetap berada di pinggir jalan Rajabai Clock Tower untuk berdagang, jika mereka pasrah dan duduk diam di rumah maka perut keluarga mereka akan kelaparan.

Upaya ini dilakukan Sanjay atas perintah Zafar demi mengamankan masyarakat dari serangan berbentuk ancaman oleh kelompok terorisme karena pemerintah yang tidak merespon ancaman mereka. Mereka bisa saja meledakkan bom di tempat ramai selagi Zafar sibuk melacak keberadaan mereka. Zafar tidak mau ada satu korban pun dalam misi ini, ia tidak mau orang-orang kembali merasakan kehilangan seperti yang pernah ia rasakan.

Tapi bukan hanya mengamankan masyarakat, upaya ini juga berhasil memancing salah satu orang yang dicurigai sebagai anggota kelompok Lashkar e Taiba untuk keluar dari persembuanyiannya. Malam itu Sanjay mendapatkan panggilan dari salah satu bawahannya yang meminta Sanjay untuk segera datang ke kantor polisi. Sanjay membawa serta Zafar karena ia yakin bahwa ini pasti ada kaitannya dengan misi.

Mission Mumbai (Exotic Dances Collection #3) /Completed√/Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang