Halo!!!
Jadi sesuai dengan apa yang aku pernah bilang.. aku akan bikin rubik non-story. Dan salah satunya ini!!!!
Jadi, gak usah nunggu lagi.. kita mulai rubik ini yuk!!!
××××××××××××××××
Funfact #1
Karya comeback setelah Hiatus -+ 1,5 tahun. Karya pertama dengan bentukan novel yang aku tulis dengan niat dari awal sampai akhir.
Funfact #2
Pertama kali dipublikasikan setelah rampung 3 part. Sengaja memang awalnya bikin cerita ini dengan update setiap hari rencananya.
Funfact #3
Terinspirasi dari salah satu cerita percintaan dari tokoh Kyuuranger. Namun cerita itu mengangkat cinta segitiga Lucky-Hammy-Stinger. Sedangkan aku hanya mengambil kisah cinta utama Lucky-Hammy. Sayangnya cerita itu udah gak up lagi, padahal salah satu cerita yang aku tunggu up nya :(
Funfact #4
Cerita ini bukan merupakan Fanfiction pertama yang aku bikin. Namun ini merupakan cerita pertama yang aku bikin dengan mengangkat latar tokoh di dunia perkuliahan (berdasarkan satu tahun kehidupan kuliahku)
Funfact #5
Meskipun temanya Light Romance, aku juga gak mau ngilangin sisi perjuangan yang emang kerasa banget di serial asli Kyuurangernya. Makanya aku tetap masukkin tokoh Don Armage.
Funfact #6
Cerita ini juga terinspirasi dari kehidupan asliku. Yang asalnya gak suka sekarang jadi temenan erat. Rasa sakit hati dikhianati oleh orang yang kita suka, yang sebenarnya sakit hatinya bukan karena cemburu atau putus cinta, melainkan karena dia tidak menganggap kita sebagai sahabat. Dan juga bagaimana rasanya kehilangan orang terdekat.
Funfact #7
Sengaja tidak terlalu menonjolkan percintaan dari awal. Dan lebih menekankan tentang cinta yang diam-diam. Karena memang aku sendiri gak punya pengalaman tentang rasanya 'pacaran'. Hanya punya banyak pengalaman tentang mencintai orang dalam diam.
Funfact #8
Hampir setiap hari aku menulis dan mempublikasikan bab baru. Hanya saja ada beberapa kali aku telat up karena beberapa kendala.
Funfact #9
Lagu di Bab 24, awalnya aku bingung menentukan apa harus 'Ichirin no Kage' atau 'Mienai Kizuna' karena posisi saat itu lagu 'Ichirin no Kage' sangat langka di YouTube. Sedangkan 'Mienai Kizuna' tidak lengkap translate annya.
Namun akhirnya memutuskan untuk 'Mienai Kizuna' dengan translate an yang berasal dari ending film 'Kyuuranger : Story of Stinger' dengan tambahan translate an yang memang aku coba translate sendiri. Makanya mungkin hasil translate annya sedikit aneh.
Funfact #10
Extra Part aku tulis setelah aku masuk kuliah dan sedang menjalani masa osjur. Terinspirasi karena melihat bunga-bunga mirip sakura di kampus. Aku menulis part itu satu hari full untuk satu partnya sebelum aku menulis jurnal dan laprak. Setelah tiga part terkumpul, aku meng-up seminggu sekali dengan extra part pertama aku up bertepatan dengan hari istimewaku.
Funfact #11
Pada awalnya aku gak merencanakan bahwa Ayah Hammy dan Lucky adalah seorang sahabat. Semuanya mengalir begitu saja.
Funfact #12
Extra part 'Rapsodi' awalnya merupakan bagian dari Extra part 'Eien' yang kemudian di menjadi part sendiri beberapa bulan sejak cerita ini selesai karena mendengar lagu dari JKT48 dengan judul yang sama.
Funfact #13
Jika kalian sadar, di dalam cerita ini aku mengambil cerita tentang dua bunga. Dandelion dan Forget-Me-Not. Itu terinspirasi dari salah satu adegan di film 'Kyuuranger : Story of Stinger' dimana Mika menyukai bunga Kamomil karena arti dari bunga tersebut. Dan sejak itu, aku sedikit banyak belajar tentang bahasa bunga (hanakotoba) dan mencoba memasukkannya dalam cerita.
Funfact #14
Cover cerita ini yang pertama kali, yang editannya masih ancur itu. Entah mengapa bisa masuk YouTube wkwk.
Ada seseorang yang ngasih tau aku kalau gambar cover aku itu dijadiin salah satu gambar untuk video editan lagu 'Mata Kimi ni Aitai' mungkin karena emang judul cerita ini juga dari judul lagu itu kali ya wkwk.
Funfact #15
Untuk bagian latar, seperti pantai, kota di Tokyo, dll, termasuk dengan jadwal penerbangan, aku melakukan riset terlebih dahulu dari beberapa artikel yang ada di internet.
Tujuannya sih sebenarnya agar lebih kerasa aja feel-nya wkwk
××××××××××××××××××××
Ya... Jadi itulah beberapa funfact yang aku tulis karena aku masih ingat wkwk
Kalau ada yang penasaran tentang funfact lain tentang cerita ini komen aja. Karena aku takutnya lupa untuk menuliskannya
Semoga suka!!!
97
KAMU SEDANG MEMBACA
Mata Kimi ni Aitai
Fanfiction25 April... Hari ini kembali memaksa Hammy kembali ke masa lalu nya. Masa-masa kuliah. Mengingat semua kejadian dimana ia dan sahabat-sahabat nya melawan geng 'gelap' kampus nya. Mengingat semua kesedihan, kekecewaan, kekesalan, dan terutama keceri...