Beberapa hari kemudian Junmyeon kembali pergi ke kampus seperti biasa. Meskipun ia terkena omelan dari sahabatnya karena tak memberinya kabar semenjak pesta Chanyeol membuat Baekhyun khawatir setengah mati. Setelah berhasil meyakinkan sahabatnya bahwa tidak terjadi apa-apa padanya dan mereka pun kembali masuk ke kelas seperti biasa.
"Jun! Apa makananmu tak enak?"
Baekhyun melambaikan tangannya di depan wajah Junmyeon yang terlihat hanya mengaduk-aduk makanannya.
"Aku hanya tak nafsu makan, Baek."
"Kau terlihat kurang sehat Junmyeon, tolong makan dengan baik, eoh?"
Junmyeon tersenyum mendengar ucapan sahabatnya. Lalu mulai memasukkan sesuap nasi pada mulutnya.
"Eoh? Hey, Jun, lihatlah, wanita pujaanmu juga makan ke kantin."
Junmyeon mengerutkan kedua alisnya dan menatap kearah yang Baekhyun tunjuk. Disana terlihat genk paling populer sedang berkumpul. Yoona sedang tertawa karena lelucon pria di depannya seakan mereka hanya berdua di sana. Pria jangkung, dengan kulit seputih susu, hidung yang mancung, alis yang tegas, parasnya mencerminkan Dewa Yunani, ya, pria itu adalah Oh Sehun. Ini pertama kalinya Junmyeon melihat Sehun setelah kejadian malam itu.
Namun ia tak menyangka ia memandang terlalu lama ke arah Yoona dan Sehun, sampai Yoona sadar dengan pandangannya. Yoona tersenyum manis ke arah Junmyeon. Junmyeon terkejut dan otomatis melihat ke arah Sehun yang sedang menatap tajam tanda tak suka ke arah Junmyeon. Junmyeon tergugup menundukkan kepalanya dan tangannya terkepal mencengkram celananya.
"Baek, sepertinya aku kurang sehat. Aku akan langsung pulang saja. Aku ingin istirahat."
"Omo, Jun, kau kenapa? Aku antar ke apartemen mu, okay?" Baekhyun bangkit dari duduknya dan membantu Junmyeon berdiri, sebelum akhirnya mereka berdua keluar dari kantin.
🐰🐺🐰🐺
Setelah kejadian itu hari-hari Junmyeon semakin dipenuhi dengan belajar, mengerjakan skripsi, konsultasi dan begitu seterusnya.Junmyeon juga semakin bisa melihat kemesraan dari kedua dewa dewi kampus. Bahkan seluruh kampus mulai menggosipkan jika hubungan Yoona dan Sehun meningkat dari sahabat menjadi kekasih. Beredarnya berita itu semakin membuat Junmyeon menyibukkan diri dengan buku di perpustakaan. Ia hanya ingin segera menyelesaikan tugas akhirnya, mendapatkan gelar sarjananya dan segera pergi dari sana. Melihat Sehun setiap hari hanya membuat hatinya semakin terluka.
Tanpa terasa semuanya dapat dicapai Junmyeon. Ia menjadi orang pertama dari angkatannya yang menyelesaikan tugas akhirnya. Baekhyun selalu menyemangatinya setiap hari. Meskipun ia beberapa kali merasa mengeluh kesal karena tertinggal oleh sahabatnya itu. Junmyeon hanya bisa bersyukur ia memiliki Baekhyun dan Chanyeol berada di sampingnya.
"Jun, bagaimana dengan tawaran Prof. Jung? Apa kau akan mengambilnya?"
"Tidak ada alasan aku menolaknya kan, Baek?"
"Jadi kau akan meninggalkanku?"
"Yah! Sekarang sudah canggih, kita bisa terus berkomunikasi kan." Junmyeon menertawai sahabatnya itu.
"Tetap saja, kau tidak akan ada saat kelulusan."
"Aku akan mengirimkanmu bunga, tenang saja."
"Oh ya, radio kampus akan mewawancaraimu kan?"
"Ya, Shindong sunbae kemarin mengatakannya padaku."
"Woah~ siarannya kan yang paling ditunggu seluruh kampus, kapan itu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Song Fiction HunHo
FanfictionHey guys, I'm back! Kali ini adalah kumpulan One Shoot dari HunHo Yang Breakeven masih lanjut kok, cuma lagi stuck ide, jadi biar refresh coba bikin story yang ini😊😊 Hope you guys like it😚😚