Arlen berjalan ke kamar mandi dengan linglung, entah kenapa pagi ini dia malas melakukan apa-apa. Sebelum dia benar-benar masuk ke kamar mandi, sekali lagi Arlen memeriksa telepon pintarnya yang tergeletak di atas nakas.
Kali ini Arlen membuka sosial media miliknya, seketika deretan pesan masuk berdenting cukup banyak, saat Arlen mengecek siapa yang mengirimkan pesan ternyata sebagian besar dari Shalu.
Arlen baru ingat dua hari berlalu semenjak kejadian Shalu tiba-tiba mengirimkan pesan, dua hari itu juga Arlen tidak membuka sosial media nya sama sekali dia hanya sibuk bermain game kesukaannya bersama Radit.
Sebenarnya Arlen memang sengaja tidak membuka sosial medianya agar tidak perlu membalas chat dari Shalu, padahal Arlen juga tidak bisa menghindari kenyataan bahwa dia senang dan lega mendapat kabar dari Shalu. Arlen hanya ingin Shalu merasakan sedikit apa yang dia rasakan saat tiba-tiba Shalu memutus komunikasi dengan Arlen secara sepihak.
Tapi akhirnya Arlen merasa tidak enak hati karena dia tidak mau sampai Shalu membencinya, dia terlalu takut Shalu akan kembali meninggalkannya.
Arlen membuka chat dari Shalu,
Shalu : Arlen lagi apa? Shalu lagi mikirin Arlen nih..
Shalu : Arlen lagi sibuk ya?
Shalu : ya udah deh Shalu gak mau ganggu, sampai besok lele..
Arlen tersenyum kecil membaca pesan dari Shalu, dulu Shalu memang sering memanggil Arlen dengan nama 'lele', dan Arlen akan memanggil Shalu dengan nama 'lulu'.
Shalu : ko Arlen gak bales chat Shalu dari kemaren? Arlen marah?
Shalu : lele.. Shalu minta maaf.
Shlau : tau gak Shalu sekarang udah sehat, lele seneng gak dengernya?
Seketika Arlen tersenyum kecut, ya Shalu pergi ke Amerika untuk berobat, dia mencoba menyembuhkan kanker yang menggerogoti tubuhnya di negeri Paman Sam itu.
Dok dok dok!
Arlen menghembuskan nafas kasar saat pintu kamarnya di ketuk dengan brutal, kan kasian pintunya dia gak salah apa-apa. Arlen segera menutup sosial medianya dan pergi membuka pintu alhasil pesan dari Shalu tidak semuanya terbaca.
Dok dok dok!
"Iya bentar... Bisa gak lebih santuy lagi ketok pintunya?"
Cklek~
Dan terpampang lah tubuh tinggi Gibran dengan muka sebalnya, Arlen memang sudah menduga yang mengetuk pintu adalah abangnya, terbukti dari pintu kamar yang terzolimi itu.
"Apaan?" Dengan tampang malas Arlen bertanya maksud Gibran yang pagi-pagi sudah berbuat kasar pada pintunya.
Gibran menaikan sebelah alis dengan tampang kesal dan sebal.
"Apaan Lo bilang? Ini udah jam berapa woi! Hari ini Lo sekolah Samsudin!!"
"Izin deh hari ini, Lo bantuin gue ngomong sama mamah ya bang plis..."
"Oke."
Arlen heran sendiri melihat Gibran yang langsung setuju dengan permintaanya, kesandung biji rambutan? tapi ya well bagus lah kan jadi gak perlu pake acara sogok-menyogok hehehe...
"Mamah!! Arlen mau bolos sekolah!! Coret aja namanya dari kartu keluarga!! Gibran dukung 200%!!" Tanpa aba-aba Gibran langsung berteriak dengan lantang agar Risa mendengar suaranya.
Melihat itu Arlen langsung gelagapan
"Bang iss Lo gak asik banget-"
"Arlennn!!!! Mamah masukin perut lagi nih biar gak lahir!! Cepetan siap-siap!!" Risa dari ruang bawah berteriak tidak kalah lantang dari teriakan Gibran.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARLAYA
Teen FictionPada awalnya hubungan antara Arlen dan Ayala berjalan dengan baik, Arlen yang sibuk mendapatkan hati Ayala dengan tingkah konyolnya, dan Ayala yang sibuk menjalani hidupnya dengan berbagai tingkah absurd pacarnya. Sampai suatu ketika sahabat kecil A...