Menjaga

19 5 0
                                    

Sebelum baca jangan lupa vote dan jangan lupa tinggalkan jejak.

Happy Reading❤

Renata harus bangun pagi hari ini untuk menepati janjinya kepada ibunya- Sri, untuk ke supermarket membeli beberapa bahan makanan.

"Ini mah" Ucap Renata sambil menyodorkan kantong plastik berlogo supermarket yang berisikan beberapa bahan makanan kepada Sri.

"Makasih yah sayang. Oh iya Re, mama nanti malam kan mau ada tamu, mumpung kamu lagi nggak kemana mana nih yah mendingan kamu bantuin masak deh dari pada di kamar mulu nggak ngapa-ngapain kan? Gimana mau nggak?"

"Emang siapa yang mau datang?" Tanya Renata.

"Adalah teman mama"
"Gimana mau kan? Siapa tau kamu bisa kecantol sama anaknya nanti, anaknya ganteng loh." Lanjut Sri

"Ish mama apaansih, kok malah ngebahas yang begituan"

"Ya siapa tau soalnya kamu kan juga nggak punya pacar, gimana mau nggak?"

"Apaansih mah kok bahas pacar pacar segala"

"Mau nggak?" Tanya Sri mengulanginya.

"Yaudah iya, jangan salah paham aku iyain cuma mau bantuin mama masak!" Ujar Renata. Sungguh Renata bukan mengiyakan ucapan mamanya tersebut untuk bertemu anak teman ibunya itu namun untuk membantu ibunya memasak saja. Yah hanya itu.

"Kamu dari tadi apaansih-apaansih mulu tau taunya mau juga kan. Yaudah kamu mandi dulu gih trus bantuin mama masak. Jangan kelamaan mandinya." Ujar Sri lalu berteriak.

***

Tok tok tok...
Suara ketukan pintu yang terdengar samar samar oleh Aldrian membuatnya harus membuka mata di saat kantuknya masih tersisa, minggu pagi ini Aldrian hanya ingin bermalas malasan di kasur empuknya tak ada rencananya untuk keluar bersama Reza dan Didin jadi wajar saja jika ia hanya ingin tidur sepanjang hari namun, baru pukul 10.32 ibunya sudah membangunkannya saja.

"Al?Aldrian? Ayo bangun" Teriak Sarah seraya membangunkan Aldrian.

"Ini hari minggu mah Al lagi nggak pengen ke mana mana Al, pengen di rumah aja"

"Hoammpppphhh....."

Teriak Aldrian sambil sesekali menguap karna rasa kantuknya yang masih belum hilang.

"Kamu nggak lupakan janji kamu buat nganterin mama kerumah temen mama?"

Ujar Sarah, mengingatkan Aldrian tentang janjinya untuk mengantarnya kerumah salah satu temannya.

"Iya mah Al inget kok lagian acaranya juga malem kan"

"Iya juga sih, tapi jangan sampai lupa yah" ucap Sarah sekali lagi mengingatkan Aldrian.

"Mama juga mau keluar sebentar, kamu jangan lupa sarapan yah"

Teriak Sarah mengingatkan Aldrian untuk sarapan. Lihatkan bagaimana perhatian ibu Aldrian untuknya hal itu membuat Aldrian begitu menyayangi ibunya hal itu membuat Aldrian menyinggungkan senyumnya dari balik selimut tebalnya.

"I HATE YOU" "BUT I LOVE YOU"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang