🌱Spesial Chap🌱

595 54 6
                                    

Misiii~

Ini bukan update yak maap

Disini gue cuma mau ngeluarin unek-unek gue aja.

Gue tuh sebenernya seneng banget nulis cerita, dulu aja waktu SMP gue sempet bikin cerita di buku tulis. Ada 2 buku yg isinya penuh sama cerita-cerita absurd gue. Tapi entah gue lupa masukin ke tas atau temen gue aja yang ubek-ubek tas gue waktu itu, dan berakhir dibaca deh tuh cerita gue sampe abis, dia bilang bagus dan nyuruh gue buat lebih banyak nulis cerita.

Tadinya gue males, semenjak lulus gue udah ga nulis lagi. Trus tau app wattpad, gue bikin deh akun WP dan jadi pembaca. Lama-lama gue jadi pengen nulis lagi, jadi gue mutusin buat bikin cerita-cerita lagi di wattpad. Dan yang paling gue suka ya cerita ini sama yg book Han Seungwoo. Kirain bakal banyak yg ngedukung disini dengan ngasih vote dan saran² atau kritikan yg memotivasi, tapi nyatanya malah enggak.

Gue cuma minta kalian buat vote, teken bintang doang ga sampe harus share ke seluruh medsos kalian. Tapi kayaknya kalian keberatan banget deh, capek sih gue tuh mikir alur dan lanjutannya gimana tapi gada yg menghargai. Padahal cuma minta tekan bintang nya doang, ga neko-neko kan gue mintanya?

Gue unpub aja kayaknya ni book.
Percuma diterusin juga kan, yg ada mood gue makin Ilang dan book ini bakal terlantar.

Lebih enak bikin cerita di buku ternyata, gada yg bikin badmood.

Maaf nih bukannya gimana-gimana, tapi gue cuma pengen karya gue dihargai aja. Banyak author yang juga ngerasain gimana keselnya ke sider, enak-enak baca tapi ga mau menghargai karya si author.

Buat kalian yg juga berkecimpung di dunia tulis menulis, pasti tau rasanya gimana saat karya yg kita buat ga dihargai.

Moody's gue tuh orangnya, tapi kalo soal nulis gini mood gue bakal lama baliknya.

Jadi, mungkin kalo emang pada ga mau menghargai dan bisanya cuma NIKMATIN, ni book bakal gue unpub aja.

Berantakan deh mood gue, padahal udah semangat banget update tapi malah gini.

Udah sih itu aja, gada lagi.

Satu hal aja buat para sider yg bisanya cuma NIKMATIN tanpa mau MENGHARGAI.

"Jangan nyesel kalo suatu saat Lo berkarya dan karya Lo ga dihargai orang lain. Kalo mau karya Lo di hargai, hargai juga karya orang lain. Jangan egois dan jangan jadi manusia berotak batu."

Sekian.

Makasih yg udah baca, dan semoga nyadar.

Kalo gak nyadar² berarti emang gada otak.

Selamat sore dan semoga para sider tenang di alamnya kelak.


By: Galaxy-sal

Mas Jaehyun | [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang