"kamu bilang ada kegiatan di sekolah?"tanya Ryan sinis.
Prilly hanya menunduk tak berani menatap manik hitam suaminya.
"saya bertanya illy!"
"iya tadi memang ada kegiatan di sekolah kak"
"jadi kenapa saya lihat kamu di cafe bareng cowo?"
"illy cuman makan bareng aja kok,nggak lebih"
Ryan mencebikan bibirnya."yakin cuman makan?pakai pegangan tangan segala"
Prilly mendengus kesal."kok kesannya kakak kayak nuduh illy selingkuh?!!"
Ryan memutar matanya malas."emang gitu kan kenyataannya"
"nggak gitu ya !!"
"udah lah terserah kamu mau apa,saya capek pengen istirahat"
.
.
Prilly memeluk boneka beruang besarnya dengan erat.Dengan harap cemas ia menunggu kepulangan suaminya.Padahal jam sudah menunjukkan jam tengah malam.Tapi tanda-tanda suaminya akan pulang tak kunjung datang."kak ryan kemana sih?"gelisah prilly.
Terdengar bunyi pesan masuk.
Kak ryan ❤
'hari ini saya nggak pulang'
'emangnya kakak kemana?'
'nginep di rumah mama'
'oh oke'
Perlahan pertahanan illy runtuh air mata yang sedari tadi ia tahan akhirnya luruh juga.Ia merasa ryan sudah berubah atau itu hanya perasaannya saja.Perasaan takut di tinggalkan oleh orang yang ia cintai.
.
.
.
Prilly mengusap matanya mencoba menormalkan penglihatannya.Ia menatap nanar sekitarnya.Rupaya tadi malam ia tertidur di sofa ruang tamu.Prilly bangkit di tempatnya mencoba mengerjakan beberapa pekerjaan rumah mengingat ini masih terlalu pagi untuk bersiap berangkat ke sekolah.
"loh nyonya lagi apa?"
Prilly tersenyum manis."lagi masak makanan kesukaan kakak bi,mungkin nanti kak ryan pulang"
"nyonya lagi berantem sama tuan?"
"berantem kecil kok bi,biasa itu mah"ujar prilly sembari tersenyum.
Prilly melatakkan sepiring ayam tepung di atas meja."ummm udah jadi,pasti kakak senang banget nih"
Bi atik hanya tersenyum miris."maaf nyonya sebenarnya tadi malam tuan pulang dan bilang kalau untuk 3 hari kedepan ia nginap di rumah mamanya"lirih bi atik tak enak hati.
Prilly menunduk berusaha menutupi kesedihan.Sebegitu marahkah suaminya sehingga menghindari dirinya."oh ya bi nggak apa-apa kalau gitu ayam ini untuk bibi aja ya,illy mau siap-siap sekolah dulu "ujar prilly seraya pergi dari sana.
.
.
Perasaan prilly campur aduk.Sedih,marah dan kecewa seolah menjadi satu membuat ia tidak fokus mengikuti pelajaran di sekolah.ia begitu takut hal yang tak di inginkan terjadi kedepannya.'takkkkk'
Prilly meringis sembari memegang jidatnya yang terkena lemparan spidol dari pak abu guru fisika yang terkenal galak.
"kamu lagi ngelamunin apa hah?"
"ehhh anu itu pak anu"ujar prilly sembari menggaruk kepalanya yang tak gatal.
"anu itu apa?keluar kamu dari kelas saya!"
Prilly mengangkat bokongnya dari kursi yang ia tepati berjalan dengan lesu menuju arah pintu keluar.Hari ini dia benar-benar mengalami kesialan bertubi-tubi.
.
.
.
Prilly duduk dengan santai sembari menikmati segelas es teh di depannya.Pikirnya melayang jauh.Perubahan sikap sang suami benar-benar membuat dirinya bertanya-tanya."Apa mungkin gara-gara aku makan siang bareng reza kemarin?"pikir prilly.
"aduh keknya ngak mungkin banget kalau cuman gara-gara itu"
"woyyy ngapaain lu ngelamun"seru seseorang.
Prilly memutar bola matanya malas."nggak ngelamunin apa-apa kok"
"ngelamunin reza ya lo?"tebak indira asal.
"ishhh sorry banget aku ngelamunin reza,wle"
"jadi siapa?"
"kepo banget,oh iya amel mana?"
"Biasa ruang BK"
Prilly bergedik mengeri mendengarnya.Ntah kesalahan apa lagi yang amel perbuat sehingga lagi-lagi di panggil keruang BK.Amel memang terkenal berandal tapi sungguh amel memiliki hati yang baik.
"pulang sekolah jalan yuk"
Prilly hanya termenung sembari mengaduk ngaduk minumannya.Sama sekali tak fokus dengan ajakan indira.
"lo lagi mikiran apaan sih ly?ceritain ke gue kalau lo lagi ada masalah"
Prilly tersenyum kecut."aku rasa sepertinya aku ini memang nyusahin ya"
Indira berdecak kesal."yaelah lo itu memang nyusahin tau nggak"
Prilly menunduk.Maksud indira hanya bercanda tapi ntah kenapa itu tampak benar adanya.
"ehhh tunggu kok lo sedih sih,gue bercanda kali".
"yah aku tahu.Aku pergi dulu ya"ujar prilly sembari menyandang tas merah maroon miliknya.
.
.
Segini dulu
Jangan lupa vomentNOTE:NAMA TOKO UTAMA PRIA DI GANTI MENJADI RYAN JDI MAAFKEUN BELUM SEMPAT DI UBAHH:)..JADI JANGAN BINGUNG YA BACANYA..LOVE YOU ALL