Tok
Tok
Tok
"Tuan, Yang mulia Raja memangil anda untuk menghadap kepadanya."
Doyoung yang kini sedang belajar tata krama kerajaan Kint menoleh, "Sekarang?"
Pelayan itu menunduk hormat, "Ya, tuan. Raja mengadakan rapat mendadak bagi anggota keluarga Kint."
Doyoung berdiri dari duduknya dan membungkuk kepada gurunya, "Sir, saya izin melewati kelas hari ini."
Sir. Heo membalikan tubuhnya, "Silakan, Tetapi minggu depan anda harus menambah jadwal pelajaran saya."
Sir. Heo memang terkenal dengan keketatannya dalam mengajar.
Doyoung menghela napas dan menoleh ke arah Jung Chaeyeon ―pelayannya. Chaeyeon hanya membungkuk hormat, Doyoung berdecih 'Kalau sedang begini saja dia tidak mau bertanggung jawab.'
"Apa anda baru saja mengatai saya dalam benak anda?"
Doyoung menatap Sir. Heo panik. "A―ah, tidak, Sir, Saya siap jika anda menambahkan jadwal saya minggu depan."
Sir. Heo mengangguk, "Kalau begitu pergilah."
Doyoung langsung menyenggol Chaeyeon dengan keras ketika mereka sudah keluar dari ruangan Sir. Heo.
"Sakit!" Chaeyeon yang tidak terima pun menubrukan bahunya dengan bahu Doyoung.
Doyoung sempat kehilangan keseimbangannya sebelum ia memicingkan matanya, "Kenapa tidak membelaku!"
Jangan heran, Doyoung dan Chaeyeon memang bersikap seperti ini kalau sedang berdua.
"Lalu kau ingin aku diomeli oleh Sir. Heo? Aku pun tidak tahan dengannya!"
Doyoung menghela napas lagi ―entah sudah berapa kali ia menghela napas kali ini, "Jadwalku apa saja besok?"
Chaeyeon membuka buku kecil yang ia bawa, "Berlatih kuda, berlatih pedang, berlatih memanah, pertemuan dengan kerajaan Moon. Kau bisa memilih satu kecuali pertemuan kerajaan."
Doyoung menyerit, "Pertemuan kerajaan untuk?"
Chaeyeon membungkuk hormat dan mengarahkan lengannya ke pintu ruangan Raja, "Anda akan tau setelah ini, tuan."
Doyoung berdehem mengatur ekpresinya begitu melihat para pengawal, "Baiklah."
Pintu ruangan Raja di buka oleh beberapa pelayan yang selalu menunggu di depan ruangan Raja. Chaeyeon tentu saja menunggu diluar.
Doyoung melihat keluarganya sudah lengkap berada di ruangan yang besar itu.
"Silakan duduk disini, sayang." Ratu menyambutnya dengan senyuman dan menyuruhnya duduk di sebelah kakaknya.
Doyoung langsung duduk, "Ada apa?"
"Ayah akan mengadakan perjodohan untukmu." Kim Junmyeon ―sang Raja berkata.
Doyoung melebarkan matanya, "Dengan kerajaan Moon?"
Junmyeon mengangguk, "Kita akan melebarkan perdagangan Letralkint ke daerah Moonies, begitupun sebaliknya ―dan untuk memperkuat perlindungan kerajaan Kint, tentu saja."
Mingyu menyerit mendengar perkataan Ayahnya ―Mingyu juga baru tau tentang hal ini, "Apa Doyie setuju dengan ini?"
Doyoung menelan ludahnya gugup, "Aku akan mengikuti perkataan Raja."
KAMU SEDANG MEMBACA
ᴷⁿᵒʷⁿ ᵁⁿᵏⁿᵒʷⁿˢ ᴾʳᶦⁿᶜᵉ
Historical FictionBermula dari pertemuan dan kecupan singkat di sebuah pesta pernikahan, membuat mereka menjadi terikat satu sama lain. [ Caswoo - Meanie ft. Lil bit Ilyoung ] warn : ini cerita kerajaan yang ga kerajaan² banget.