Budayakan vote sebelum membaca!
Embun pagi mulai membasahi dedaunan hutan di Desa Layang Sari.Terasa sekali angin sejuk dan udara dingin menghembus pelan.Namun keganjalan terus menimpa perasaan Syahrul dan teman-temannya.
Suhu tubuh Karin sangat panas,ia mengalami demam setelah kejadian yang ia alami selama di Desa ini."Kayaknya Karin gak bisa ikut kita malam ini deh!"kata Nadia mengompres kening Karin dengan kain basah.
"Iyanih,suhunya saja semakin tinggi,"sambung Ichwan dengan wajah cemas.
"Gue takut dia sampai kenapa-kenapa!"kata Sherly khawatir terhadap pacarnya itu.
"Gue gapapa kok,kalian berangkat aja,ini demi Vlog kalian,"ucap Karin dengan nada lesu sambil terbaring lemah diatas kasur.
"Sayang,aku takut kamu sampai terjadi sesuatu,apalagi kita dalam situasi saat ini,kita belum tahu apa yang akan Laras lakuin lagi selanjutnya!"kata Sherly mengusap rambut Karin.
"Bang,Laras tidak akan berani ngapa-ngapain,gue akan kasih tahu bibi buat jagain Karin,"usul Syahrul menepuk pundak Sherly.
"Untuk saat ini kita harus menyelidiki Laras,gue yakin kalau dia itu menganut ilmu hitam!"lanjut Syahrul dengan tegas.
"Dan gue juga penasaran dengan isi gubuk dibelakang rumah ini!"timpal Nadia dengan tatapan dalamnya.
"Wan,lo sama bang Sherly buntutin Laras,supaya dia tidak tahu kalau gue sama Nadia bakalan bongkar isi gubuk itu!"perintah Syahrul pada Ichwan yang termangu diam,lalu menunduk paham.
Kreettt
Suara decitan pintu kamar Karin dan Nadia terbuka,lalu masuklah Rini sambik membawa semangkuk bubur dan meletakkannya dirak sebelah tempat tidur Karin berada.
"Saya dengar Karin sakit,makanya saya buatin bubur buat dia,"kata Rini menempelkan kedua telapak tangannya didepan perut.
"Emb,bi,malam ini Syahrul dan teman-teman mau mampir kerumah Pak De,bibi tolong jagain Karin yah,"ucap Syahrul dengan sopan meminta permohonan.
"Kenapa malam-malam kerumah Pak De?"tanya Rini penasaran.
Nadia menelan salivanya dengan susah payah,takut kalau Rini mengetahui rencana mereka untuk ke Panti Jompo itu.
"Emb,pengen aja kok bi,sambil pengen lihat suasana Desa ini kalau lagi malam!"ujar Syahrul berbohong.
"Ouh,baiklah,tapi jangan pulang terlalu lama!"kata Rini yang langsung keluar dari kamar.
Serentak mereka menghembus nafas lega karena Rini tidak mencurigai mereka.
"Ayo,kita siasati si Laras!"ucap Sherly dengan mata tajamnya.
"Sayang,kamu disini dulu yah,"kata Sherly mengecup pelan kening Karin.Karin mengangguk dan tersenyum tipis saat Sherly mencium kening nya.
Langkah mereka terhenti saat melihat keberadaan Laras sedang mengelap debu menggunakan kemoceng diruang tamu.
Sherly mengibaskan tangannya pada Syahrul dan Nadia memberi kode untuk pergi kehalaman belakang.
Secara diam-diam dan mengendap Syahrul dan Nadia bergegas menuju pintu belakang melalui dapur.Sherly dan Ichwan merapikan baju yang mereka pakai saat Laras mengetahui keberadaan mereka berdua.Mereka berlagak gaya pura-pura tidak terjadi apa-apa,lalu Laras kembali melakukan aktivitasnya.
"Eh,bang,vlog kita updatenya kapan sih?"tanya Ichwan dengan gagu pada Sherly.
"Emb,gue juga,gak tahu sih dek,tanya sama dek Syahrul aja nanti,sekarang kita urusin skripsinya dulu!"jawab Sherly memberi kode duduk pada Ichwan.
KAMU SEDANG MEMBACA
VLOG Terakhir(Merekam Antara Setan Dan Ilmu Hitam)
Teen FictionSini datanglah,kemari rekamlah,ayo ikutilah. Semua makhlus halus itu tak berani datang mengumpat.Mereka hanya datang untuk mengirim atau dikirim. Menganggu atau merasa diganggu. Memanggil atau sengaja dipanggil. Arti kehidupan yang suram akan tergam...