Kukasih tau kalo cerita ini..
Lumayan panjang ✨Sudah lewat tengah hari. Bel pulang sekolah sudah 15 menit lalu berbunyi. Tapi Ushijima belum samasekali melihat lubang hidung Tendou Satori menampakkan diri.
Ini gawat. Gak biasanya. Tendou udah gak gangguin Ushijima kayak biasanya. Bencana pasti sedang datang.
"Sem, lu liat gak?"
"Liat. Cewek kan? Menurutku yang tengah paling enyoy."
Ushijima noyor pala Semi.
"Bukan itu maksud gue. Dengerin dulu."
"Aduh. Ya maap. Liat apa emang?"
"Si Tendou?"
"Lah.. enggak. Hadeh biarin aja lah. Kemaren aja dia lebih milih kencan daripada main boneka jelangkung ama kita."
"Gilasih. Kebawa mimpi itu boneka ngehantui gue bang." Timpal Shirabu yang belum lama ikutan buat pulang bareng. Rencananya mereka pengen jajan eskrim langganan mereka di toko sebelah. Yang jagain embak embak cantik.
"Gue hari ini pengen beli dua. Panas banget sumpah."
"Yhe.. kebanyakan. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik!" Semi bersabda.
"Emang lu mau beli berapa bang?"
"Tiga."
"Yhe parahan elu jamet!" Kali ini Shirabu yang noyor kepala Semi.
Baru aja mereka mau belok ke toko, Ushijima menangkap sosok Tendou lagi jalan sendirian. Hawanya suram gitu. Gelap. Berkebalikan sama warna rambut Tendou yang merah menyala kayak neon di kandang ayam. Kayak menyatu sama aspal.
"Ten!"
Tendou gak nyaut.
"Tendou!" Masih gak nyaut juga.
"Tendou Satori!" Tendou enggan nengok.
"Bang Tendo!" Sumpah Tendou gak punya niat buat jawab Ushijima.
"BangSat!"
"Apa?" Akhirnya nyaut juga itu demit.
Ushijima langsung menghampiri Sobat kepompongnya itu.
"Kemana aja lu Ten? Tumben banget. Biasanya nemplok gue mulu kayak upil. Lu sakit?"
Tendou geleng. Terus balik dan lanjut jalan.
Aslinya pengen jawab 'ampuh bener upil lu bisa se ganteng gue?!' tapi males. Buat saat ini Tendou lagi gak mood ngelawak.
"Ten. Kok gue dikacangin?"
"Gue gak kenapa-kenapa. Gue gak sakit. Duluan ya bro."
Ushijima cuma kedip kedip. Si Tendou kesurupan apa jadi diem begitu? Biasanya masih pagi aja udah demen bikin masalah. Jadi inget kemaren pagi Ushijima diprank. Tendou pura pura kesurupan monyet. Lompat-lompat keliling kelas gitu. Ah lupakan.
"Woi Ushi. Ngapain lu? Nih gue beliin es krim. Geratis. Karena kemaren gue kalah main dorong-dorongan kambing sama elu."
"Cuma satu?"
"Lah emang minta berapa? Barusan gue dapet nomor hpnya embak warung nih, mau?"
"Yaudah sih cukup. Makasih ya."
Langsung aja Ushijima ambil itu eskrim. Tapi bukan cuma satu. Dua-duanya diambil. Baru aja Semi mau protes dan ambil balik satu eskrimnya, eh udah duluan dijilat semua sama Ushijima. Apa boleh buat kan ya? Untung temen. Untung kapten. Toh kalo mau ditantang gelud, Semi juga yang bonyok akhirnya entar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu!! - Sinting!
FanfictionBook ini memuat cerita: 1. Among us Captains series (completed) 2. Squid Game 2nd class series (Hiatus) "Kalo bahasa Jepangnya suka itu suki, apakah kalo cinta jadi cinti?" Kisah random Haikyuu yang gak bagus buat kesehatan otak. 🥉3 - #fanfichaikyu...