🌤35. bikin seneng terus

3.8K 738 179
                                    


aku masih liat liatan sama haechan yang berusaha tersenyum kaku ke cewek yang minta id linenya. siyeon sama jeno ketawa ketawa, sedangkan renjun komuknya jelas ga percaya. satu kantin bisik bisik, tentunya garagara kejadian ini.

dan aku mau tertawa kenceng banget (kalo aja aku ga inget lagi di kantin dan banyak orang). aku mau ketawa karena dua halㅡkeberanian si cewek itu juga komuk haechan yang kaya baru banget dimintain id line. padahal, aku yakin tuh sebelum ini pasti banyak banget yang nanya sejenis itu ke dia.

dan karena aku udah gabisa nahan ketawa (juga gamungkin aku lepasin disini), aku langsung bangkit lalu pergi dari kantinㅡninggalin siyeon dan tentunya haechan. tujuanku tentu aja toiletㅡkarena selain mau ketawa, aku enek liat muka cewek tadi yang diimut imutin.

ya gimana ya dek, tapi aku salut kok sama mental kamu. disaat aku kelas 10, nanggah di kantin aja ga berani lah ini malah ngerayu kakak kelasㅡkelas 12 lagi, dan ga liat sikon lagi.

kan ada aku! apa aku harus bikin pengumuman dulu? atau ngelabelin baju haechan biar ga ada yang minta id line nya?

tapiㅡemang aku siapa?

aku mengusap wajahku dengan air dari keran westafel toilet. sambil natap pantulan wajahku dari kaca, aku berusaha ngebayangin muka cewek itu. lumayan sih, dia cantik terus badannya bagus. kalo dibanding aku, bisa aja kalah. juga kalㅡ

KENAPA DIJADIIN PIKIRAN SIH.

baru aja aku mau keluar, kedenger suara rusuh diluar yang disebabkan oleh tempat sampah depan toilet yang udah jungkir balik aja pas aku liat. dan pelakunya tentu aja cowok yang barusan bikin aku nahan ketawa, yang sekarang lagi mengaduh sambil mengusap kakinya yang terbalut sepatu vans lusuh.

"kok ketendang segala sih" gumamnya kemudian ngebenerin letak tempat sampah. aku ngeliatin doang, kemudian muka haechan panik.

"lu kenapa pergi? marah ya?" tanyanya. aku langsung bisa membaca situasi kalo haechan kayanya mikir aku bakalan marahㅡpadahal, ngapain kan ya? kalo mau marah juga harusnya aku marahin si ceweknya, tapi karena magerㅡaku maunya ketawa.

dan aku memutuskan buatㅡ

"sana ke kantin lagi, ada yang minta id line lo kan" kataku sambil jalan ninggalin haechan. haechan langsung ngejar aku, kemudian berusaha jalan di sebelah aku.

"ga gua kasih! serius, tanya renjun!" kata dia. aku berusaha nahan ketawa dengan memalingkan wajah lalu terus berjalan dengan langkah rusuh.

dan sampe di depan kelas, haechan menghela nafas sebelum aku masuk.

"yaudah marah dulu aja puas puasin. tapi ntar kalo gua nyamperin lu, jangan marah lagi" katanya. aku menoleh, mengangguk singkat lalu masuk ke kelas.

alias APA BANGET DEH NGAPAIN SIH.

lalu pas masuk kelas, aku langsung ketawaㅡyang membuat herin langsung ngeliatin aku dari bangkunya.

"lo makan micinnya kebanyakan?" tanyanya. aku ngegeleng, kemudian duduk di kursiku dan galama siyeon dateng sambil lari.

"lah? datengnya kok terpisah?" tanya herin lagi. siyeon langsung nyamperin aku dan memukul mukul mejaku.

"herin herin herin! lo bakal nyesel sih ini garagara ka ikut ke kantin" kata siyeon semangat. aku mendengusㅡudah ketebak kalo dia bakal nyeritain soal kejadian tadi. aku memilih mainin hpku selagi siyeon dengan semangat nyerita ke herin.

"tadi ada adek kelas 10 minta id cowok! dan lo tau cowoknya siapa?" tanya siyeon yang dijawab gelengan oleh herin.

"nih, cowoknya si ini! eh dianya langsung kabur, terus dikejar sama haechannya HAHAHAHAHAHAHA gue kaya liat webdrama!" kata siyeon. herin langsung antusias, kemudian natap aku dengan muka meminta penjelasan.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang