🌤18. pengakuan dari aku dan dia

4.6K 814 169
                                    


udah 3 hari aku ga ketemu haechan. protes? nggak. malah aku gamasalah, seenggaknya hati aku lebih tenang 3 hari belakangan ini. terakhir kita ketemu ya pas dia ke rumah aku, setelah itu gaada lagi. emang ribet sih sama cowok ini, aku gatau maksud dan tujuan dia apa padahal aku pikirin terus.

malah nambah pikiran kan!

lusa bagi rapot. mama dan a mingyu yang bakal ke sekolah buat ngambik rapotku, sedangkan aku sih molor di rumah. sebenernya siangnya somi ngajak aku nonton, tapi belom aku iyain atau aku tolak.

oh iya, sekarang aku masih di sekolah. tadinya sih ga bakal sekolah mengingat udah mau bagi raport, tapi kata herin dia ngutang tugas bahasa inggris dan minta aku temenin dia. akhirnya, yaudah deh walau pada jam 11 siang kita udah pulang.

"gue laper, lo laper ga?" tanya herin. aku ngegeleng, karena barusan aku abis makan roti. herin mengedarkan pandangan ke sekitar, kemudian tersenyum begitu ngeliat sebuah objek.

kan. selalu gini. kenapa aku mau mauan nemenin herin yang abis ini malah pulang sama mark lee? ada mark lee, bawa motor mendekati kita yang berdiri di pinggir jalan. tau gini sih aku juga gamau nemenin dia!

"kebiasaan deh lo. mau pacaran kok bawa bawa gue?" ketusku. mark yang baru berhenti nyengir, kemudian nyuruh herin naik.

"maaf ra ih ini si mark lee gajelas tibatiba mau kesini" kata herin. aku menghela nafas, mengangguk lalu cepet cepet nyuruh mereka pergi. sebelum pergi, mark bilang sesuatu sama aku.

"lu ditungguin sama haechan di tongkrongan belakang sekolah. tau kan? kata haechan lu pernah kesana sama dia" kata mark. aku mengangguk, mengiyakan supaya mereka cepet pergi. padahal sih belom tentu aku mau atau nggak. males, ngapain sih? kan jauh.

tapi aku inget satu hal yang udah aku pikirin dari tadi malem. haechan ngajak ketemu, kebetulan karena ada yang mau aku obrolin. makanya aku berubah pikiran, terus berjalan gontai menuju tongkrongan belakang sekolah yang dia maksud.

aku masih jauh tapi aku bisa liat motor haechan terparkir disana. dan di salah satu bangku ada dia yang lagi nyender sambil meremin mata lalu naikin kakinya ke bangku yang lain. berasa pejabat aja, nyusruk enak tuh.

aku mau kagetin awalnya. tapi malah aku yang kaget karena begitu aku sampe, dia langsung bangun dan berdiri. mukanya ramah, kemudian nyuruh aku duduk.

"disuruh mark lee kan?" tanyanya. ya aku ngangguk, karena udah jelas lah disuruh siapa lagi emang?

haechan malah berdiri terus pas aku udah duduk. dia malah mengalihkan pandangan ke sekitar padahal cuma ada aku dan dia disini. oh sama bi ida yang punya warung, tapi dia di dalem rumahnya.

"apa sih? mau apa?" tanyaku. haechan noleh, kemudian duduk di bangku sebelahku. mukanya jadi serius, gatau kenapa mukanya serius mulu udah lama ga liat dia ngelawak.

"sebelumnyaㅡlu gapapa?" tanya haechan. aku mengerutkan dahi, karena atas dasar apa dia nanya begitu? emangnya aku kenapa?

kalo dia nanya itu pas aku baru putus sama jaemin, mungkin aku akan ngegeleng sebagai jawabannya. tapi kan sekarang, keadaannya udah beda. aku lebih baik, semuanya lebih baik.

jadi maksud haechan disini apa?

"gapapa apanya? dalam konteks apa?" tanyaku balik.

"perasaan lu. udah gapapa?"

"emang gue kenapa sih?" haechan menghela nafas, menatap aku serius.

"nggak sih. cuma nanya, takutnya perasaan lu masih sama kaya bulan lalu" katanya.

"maksudnya? masih galau garagara jaemin?" tanyaku. haechan ngangguk, memalingkan wajah.

"nggak tuh. gue lebih baik sekarang. itu kan karena lo, yang nyuruh gue moveon sama lo. lo temenin gue, bantuin gue banyak" kataku lagi. haechan terkekeh, mengangguk ngangguk.

Rumah #2 (SEGERA TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang