aku saranin sambil dengerin lagunya ya soalnya gemes bgt gakuat ahshjsbsjsjjsbsjsh.
ㅡ
sekarangㅡhari keberapa ya aku ga ketemu haechan? mungkin ke-4? dan aku gatau kenapa aku harus ngitungin yang beginian karena gaada benefitnya. tapi yaㅡngasih tau aja sih, siapa tau pada nanyain.
haechan juga tumben ga serandom kemaren kemaren yang tibatiba dateng lah, tibatiba muncul di tempat umum kalo aku lagi keluar, atau kaya semalemㅡtibatiba videocall aku yang berujung akunya mau melebur aja jadi lumpur lapindo. he's haechan, gaada yang bisa nebak rencananya.
hari ini aku mau ke mall sendirian. barusan mama bilang kalo besok dia mau ke rumah temennya yang baru ngelahirin, dan secara santai nyuruh aku beli printilan bayi yang sepaket itu lohㅡdia fotoin dengan catetan beli yg kaya gitu atau yang mirip mirip aja deh. aku sih oke oke aja, toh dapet uang jajan dan udah lama aku ga maen sendiri. tadinya aku mau minta temenin herin, somi, atau siyeon, tapi kasian ah lagi pada liburan diganggu mulu. aku juga tadinya mau minta temenin haechan (udah sedikit ada niat), cuma katanya dia lagi nyupirin mamanya ke rumah neneknya. yaudah, gimana lagi?
a mingyu nginep di rumah temennya. gatau tuh, kerjaannya nginep mulu kayanya bakal disangka kalo a mingyu diusir dari rumah. papa juga semalem udah balik lagi dinas, dan mama udah jelas gabisa makanya dia nyuruh.
yaudah, gitu aja sih alesannya kenapa aku bener bener sendirian siang ini.
tadi pas aku lagi naik grab, haechan nanya hari ini aki ada rencana apa. dan tentunya langsung aku kasih tau, malah aku sharelock pas sampe tempatnya padahal dia kan pasti tau lokasinya.
emang, yang namanya bucin tuh bener bener deh.
dan tau kan kalo cewek belanja gimana? sebenernya aku jarang sih kaya cewek kebanyakan yang ngabisin waktu buat muter muter doang karena emang aku jarang belanja. tapi berhubung ini buat kado, aku muter muter terus buat nentuin warna, design, isi, gambar, bahkan tasnya. hadeeeeh, sekarang aku ngerasain ribetnya jadi ibu ibu.
aku masih milih milih dan galama ada telpon masuk. udah bisa nebak lah dari siapa, yang tentunya langsung aku angkat tanpa basa basi.
"halo?"
"iya apa"
"masih di mall?"
"masih, ini aja belom nemu barangnya"
"oke"
lalu panggilannya terputus. aku mengerutkan dahi karena kayanya gajelasnya haechan lagi kambuh. makanya ga aku hirauin, memilih buat liat liat lagi aja.
beberapa menit kemudian, masih sama. akhirnya aku memutuskan keluar dulu dari toko perlengkapan bayi karena nyerah bingung banget milihnya lucu lucu semua. aku memutuskan buat cari chatime dulu atau ngapain kek yang semoga aja nanti bisa kepikiran sesuatu. sambil liat liat juga, barangkali ada sesuatu yang bisa aku beli buat diri aku sendiri.
dan aku malah ke gramedia. awalnya lucu aja karena ngeliat ada gitar warna ungu dari kaca gramed. lalu aku masuk dan di menit selanjutnya udah sibuk aja sama deretan buku buku novel remaja.
tau kan kaca gramedia gimana? kita bisa liat yang ada di luar gramedia dan kebetulan rak novel itu di deket kaca. aku lagi baca sinopsis buku, dan kemudian hal yang ga terduga terjadi. seseorang naplok di kaca gramedia, kemudian mengetuk kacanya pelan.
HAECHAN LO NGAPAIN SIH.
aku melotot begitu haechan dengan enaknya nempel di kaca kaya gurita hp. mukanya ngeledek, kemudian dia bilang kalo dia mau masuk. aku menghela nafas, karena ini beneran diluar perkiraan. aku kira dia cuma nanya, eh malah nyamperin kan. tau gini aku gausah bilang, munculnya kenapa kocak banget?
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah #2 (SEGERA TERBIT)
Fanfic[ selesai, segera terbit ] "cerita awalnya sih moveon sama-sama. tapi gatau kenapa, kamu malah jadi Rumah." JUDUL SEBELUMNYA : "HAECHAN" [ sequel dari : Singgah ] Copyright ©beljum, 2018