From Jaemin

4.7K 425 53
                                    

Selamat malam minggu, maappp yaaaa lupa abis keluar akutuh, pas buka wall untung ada yang ingetin wkwk


****
Lee Yeon. Dulu nama itu asing banget buat gue, eh sebentar gue pake lo-gue gapapa ya? Soalnya aku-kamu itu khusus buat Yeon, apalagi Sayang, hehehe.

Awal kenal sama Yeon tuh pas gue lagi makan siang sama Haechan dikantin, pas itu dia tiba-tiba dateng terus marah-marah sama Haechan, gue inget, hari itu dia baru selesai kuis dadakan dan dia marah karena dia gak sempet belajar, dia bilang semalaman dia sibuk streaming buat nambah viewers idolanya.

Gue cuman asal kenal doang waktu itu, kalo ketemu juga kadang cewek itu suka lambai tangan dan negor, karena kadang dibeberapa kesempatan dia suka ngintilin Haechan yang suka ke warnet sama gue.

First impression gue ke dia tuh, yaa not bad. Dia cantik dan wajahnya juga enak diliat. Dulu gue gak pernah berani mandang dia lama-lama, soalnya dia udah pacar. Pacarnya terkenal tapi Yeon gak begitu, Yeon orang yang biasa aja.

Gue rada lupa tepatnya tanggal berapa pas mami papi bawa gue kerumah koleganya, yang gue inget disitu gue udah lulus dari kampus dan lagi magang dikantor papi sebelum gue menjabat diposisi tertinggi. Pas itu gue kaget sekaget kagetnya pas ngeliat Yeon lagi nonton tv diruang tamu dengan piyama teddy bear. Gue pikir dulu gue gak akan ketemu dia lagi karena udah gak sekampus dan gue juga udah gak ada waktu buat ke warnet bareng Haechan.

Kagetnya gue gak cuman sampe situ, setelah rapi makan papi dengan gilanya bilang kalo gue mau melamar anak perempuan temennya yang tidak lain tidak bukan adalah Yeon, saat itu gue beneran gak tau, karena gue pikir ini makan malam biasa dengan tujuan kerja sama, taunya malah acara perjodohan.

Gue gak pernah nolak apapun permintaan papi mami, jadi pas papi bilang gitu gue cuman senyum-senyum aja kayak orang bego. Pas itu gue tau dari papi maminya Yeon kalo ternyata dia baru putus sama Mark pacarnya. Maminya bilang Mark magang di Jepang dan Yeon paling gak bisa kalo hubungan jarak jauh, katanya anak perempuannya gampang kangen ya jadilah seperti itu, putus.

Gak ada penolakan dari kita berdua tapi pas itu gue paham kalo dia pasti butuh waktu buat nyesuaiin dirinya sama gue, jadilah gue bilang sama papi buat tunangan dulu dan kasih waktu sebulan buat gue sama dia menyesuaikan diri.

Selama sebulan itu kita kayak pacaran, gue ajak dia keluar, antar jemput dia ke kampus walaupun gue sibuk, tanya-tanya tentang dia, pokoknya banyak deh, dan yaaa untung aja dia mau diajak kerjasama dalam proses pendekatan.

Awal nikah emang dia masih susah buat diatur, bahasa dia sama gue juga masih belum bagus, soalnya kata dia dia belum terbiasa lagi aku-kamu setelah putus sama pacarnya, jadi yaudahlah yaaa gue ngalah.

Sejak kuliah gue gak pernah pacaran, gue sejak dulu gak suka sama sesuatu yang mengikat kayak gitu, ya kalo pepet pepet dikit mah pernah tapi ya gitu gak sampe pacaran. Soalnya gimana ya gue tuh orangnya gampang sayang sama orang, dan gue mikir kalo masih pacaran 'kan bisa putus, jadi daripada gue punya trauma sayang sama orang lebih baik gue gak pacaran, tapi langsung nikah. 'Kan kalo nikah persentase pisahnya kecil, jadi gue rasa gak masalah kalo gue sayang banget sama Yeon kayak sekarang.

Gue bilang gini bukan karena Yeon udah jadi istri gue, gue bilang ini karena kenyataan. Gue tuh suka sama cewek-cewek yang modelnya kayak dia, manja dan suka bergantung sama orang. Gimana ya, gue ngerasa lebih berguna kalo punya cewek kayak gitu. Gue gak suka punya cewek yang terlalu mandiri, bisa-bisa keberadaan gue sebagai suami gak bakal terlihat. Tapi ya balik lagi sih selera orang 'kan beda-beda, jadi kalo selera gue kayak gini jangan dihujat lah ya.

Gue terharu banget pas dia mau belajar sedikit demi sedikit buat ngurus rumah tangga kita, padahal mah gue gak masalah kalo gue ngurus dia. Emang awal-awal dia payah banget dalam urusan rumah tangga, membuat gue kadang suka terkekeh kalo ngeliat muka pusing dia pas belajar cuci baju. Gue wajar banget dengan ketidakmampuan dia mengingat dia anak tunggal yang pasti lebih banyak dimanja daripada disuruh mandiri.

Gue gak tau ini karena gue yang gampang sayang atau dia yang emang sayangable, pokoknya gue gampang banget sayang sama dianya. Gue pikir dulu gue bakal susah sayang atau cinta sama dia tapi ternyata gak lama.

Dia manis banget anaknya serius, apalagi kalo udah dalam mode manja. Gue suka kalo dia udah mulai cerewet dan cerita ini itu, gue suka kalo dia udah ngerengek minta sesuatu, gue suka kalo dia udah mulai ngomel karena gue masukin Black card gue ke dompetnya, pokoknya gue selalu suka sama apapun tentang dia. Udah ini mah gue bucinnya dia banget.

Gue suka perhatiin dia kalo lagi tidur, biasanya sih gue ngelakuin ini pas kita selesai urusan ranjang. Mukanya lucu banget asli, gimana ya, pokoknya keliatan banget capeknya walaupun kalo abis mandi dia bilang gak pernah capek, tapi gue bisa liat itu saat dia tidur. Makanya kadang gue selalu suka pijit badan dia, mengingat dia orang yang kalo udah tidur gak bakal keganggu sama apapun.

Dia emang jarang nunjukin perasaan dia, membuat gue kadang pusing sendiri karena bingung sama apa yang dia rasain. Tapi gue coba ngertiin dia buat gak maksa dia selalu terbuka, gue cuman selalu bilang sama dia, kalo gue bakal selalu ada disamping dia kalo dia butuh dan udah siap berbagi cerita. Gue gak mau maksa dia dan buat dia gak nyaman.

Kayaknya udah panjang banget gue cerita hahaha nanti deh ya kapan-kapan gue cerita lagi.

Intinya, Yeon, terimakasih banyak buat semuanya. Sayang, jangan pernah ngomong kalo aku yang lebih banyak berperan di dalam rumah tangga kita karena menurut aku, kamu yang lebih banyak berperan disini. Kalo gak ada kamu aku gak bakal punya orang yang bakal manggil aku ayah, kamu tau? Itu udah berarti sangat besar banget buat aku.

Aku selalu doa sama Tuhan buat kebahagian kamu, jadi kamu harus selalu bahagia ya hidup sama aku. Aku harap kita bisa selalu kayak gini sampai waktu diantara kita udah habis. Bahagia selalu ya sayang, karena ngeliat kamu bahagia itu juga buat aku merasa bahagia dan merasa berhasil menjadi pendamping kamu, aku sayang kamu pokoknya hehehehe.

***

Maaap ya hyunggg sekarang updatenya seminggu sekali :")))))

Setiap mau update jadi mikir nih masih pada nungguin apa engga wkwkwk

Jaga kesehatan selalu yaaa, dan semangat buat yang lagi sekolah, yang baru jadi maba, yang lagi kuliah, yang lagi kerja juga, semangattttt pokoknyaaa 💚💚💚

[2] NAMILY | Na Jaemin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang