CINTA adalah perasaan terdalam dari lubuk hati kita tentang kasih-sayang, Cinta adalah bunga indah yang bikin hidup lebih hidup. Cinta merupakan anugerah terindah dalam hidup manusia untuk saling mengasihi. Cinta adalah kekuatan yang bisa mengalahkan segalanya. Cinta bisa membuat bahagia, tapi juga sedih luar biasa: tertawa sekaligus menangis. Itulah ungkapan remaja.
Tapi Wanita muslimah dihadapkan dengan problematika terhadap perasaan sebenarnya jatuh cinta pada seorang pria. Dalam Islam, tidak ada istilah pacaran atau tunangan. Islam selalu menjaga baik seorang muslimah ketika jatuh cinta terhadap lawan jenisnya untuk menikah dengan pria tersebut.
Menikah sekarang? jelas itu tidak mungkin, karena Caca baru saja menginjak kelas 1 SMA dan pernikahan dibawah umur adalah tindakan ilegal di Indonesia. Dan apa Samudara mau menikahinya? Caca tidak ingin zina hati dengan berangan-angan.
Caca menggeleng-gelengkan kepalanya karena pikirannya sendiri dan bertepatan dengan Umminya yang sedang memasuki kamar Caca. Umminya heran dengan sikap anaknya yang akhir-akhir ini sering melamun
"Assalamualaikum nak, afwan Ummi langsung masuk" Ummi langsung duduk mendekati anaknya yang serang duduk diatas kasur
"Ga papa ummi, sini Ummi duduk"
Ummi mengangguk dan tersenyum lembut kepada anaknya, dielusnya surai hitam anaknya dengan sayang
"Kamu kenapa nak, akhir-akhir ini Ummi liat sering melamun"
Sebenarnya Caca sudah lama ingin bercerita kepada Ummi tentang apa yang sedang dirasakannya, tapi Caca masi ragu, dan sekarang dua bertelad untuk menceritakan tentang rasa cintanga kepada Samudera. Dia pun mulai menceritakan dari awal sampai akhir tanpa terlewat sedikitpun.Setelah mendengar cerita dari Caca, Ummi mengusap tangan anaknya
"Jika tidak ada jalan yang memungkinkan menikah ketika sedang jatuh cinta, maka muslimah wajib Shobr (tabah hati), sampai Allah menggantikan dengan lelaki yang lebih baik, atau Allah " menyembuhkannya" dari " sakit" cinta tersebut, atau Allah mewafatkannya."
Caca fokus mendengarkan penjelasan dari Umminya"Maka yang harus anak Ummi lakukan sekarang adalah sabar, diam, perbaiki diri, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah."
Caca terdiam cukup lama pendengar ucapan Umminya
"Sabar, diam, perbaiki diri, dan mendekatkan diri kepada Allah? Caranya bagaimana Ummi?"Ummi tersentum lagi, lalu menjawab dengan lembut
"Caca harus sabar untuk menghadapi hawa nafsu dan godaan syetan akan cinta. Walaupun Caca akan merasa sedih ketika jauh dan merasa terus menerus memikirkan Samudera tetapi Caca tetap harus sabar agar terhindar dari perbuatan dosa.
Lalu, diam adalah yang terbaik ketika wanita muslim jatuh cinta dan belum memiliki kesiapan atau kemampuan untuk menikah. Caca harus bisa menyimpan perasaannya dalam hati. Hal ini pernah terjadi dalam suatu kisah jaman dahulu pada Ali bin Abi Thalib yang keduanya saling diam memendam perasaannya hingga Allah lah yang memberi jalan untuk menyatukan mereka.
Caca juga bertekad untuk memperbaiki diri dengan mengisi hal yang bermanfaat seperti belajar, mengejar prestasi, banyak menabung, rajin beribadah, dan berbagai kebaikan lainnya.
Memperbaiki diri termasuk wujud pemantasan diri sambil menunggu waktu yang terbaik dari Allah untuk dipersatukan dalam ikatan yang halal. "Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki laki maupun muslim perempuan". (HR Ibnu Abdil Barr)
Caca harus menjadikan rasa cinta kepada Samudera sebagai media untuk Mendekat kepada Nya. Ketika seorang muslim jatuh cinta, yang wajib diingat pertama kali adalah pencipta rasa cinta itu sendiri, yaitu Allah. Sebagai hamba Nya, jangan sampai anda mencintai orang tersebut melebihi cinta kepada Allah. Jadikan rasa cinta untuk mendekat dan bersyukur pada Nya, Allah menyukai hamba Nya yang mendekat pada Nya."Seketika mata Caca bergelinang air mata setelah mendengar jawaban dari Ummi dan memeluk Umminya dengan erat.
"Afwan Ummi, InsyaAllah Caca akan berusaha melakukan itu semua"
Mulai saat itu Caca sudah bertekad akan menjadikan rasa cintanya sebagai media untuk menjadi hamba Allah yang lebih baik lagiAssalamualaikum teman2, akhirnya setelah sekian lama aku update ya😔
yuk berteman di instagram, follow ig aku ya @prittylf
Sekian, terima kasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadis Bercadar
Teen FictionSeorang gadis yang tumbuh menjadi seorang perempuan yang khasyyah. Ia memiliki kecantikan yang tersembunyi dibalik cadarnya. Seorang gadis yang hangat, berbudi pekerti, pintar, salehah, berakhlak baik, dan rajin beribadah. Gadis itu sekarang berusia...