⌕ 。 gamau kalah.

3 1 0
                                    


Akhir-akhir ini entah kenapa Sefona malah deket sama kak Mark, hal itu bikin Jaemindra kesal. Padahal sekarang malam sabtu tapi Jaemindra denger suara motor berhenti di depan rumah Sefona, ternyata bang Mark.

‘‘Bangsat emang”, umpatnya kemudian berdiri mengambil jaket denim.

Ternyata mereka berdua mau ngedate ke gramed lanjut makan sambil muter-muterin, Jaemindra kesel bukan main dari kejauhan lihat Sefona bisa senyum karena cowok lain yaitu bang Mark kawan tongkrongannya sendiri.

• • •

Esok paginya, Jaemindra lagi bersiap diri pasangin kancing seragamnya buru-buru langsung jemput ke rumah Sefona.

‘‘Bundaaaaaa, loh kok ?” , Jaemindra langsung masuk kedalem rumah Sefona dan menuju dapur.

Tapi yang dilihatnya cuma Sefona sendirian lagi makan nasi goreng porsi kuli ditambah dua telor ceplok.

‘‘Bunda udah berangkat kerja dari subuh”, ucap Sefona tanpa melihat ke Jaemindra, ia fokus ke ponselnya sambil makan.

Jaemindra kepo siapa yang di chat Sefona sekarang karena jemari cewe itu lincah banget ga kek biasanya.

‘‘Oh yadah, chattingan ama sapa lu pagi-pagi buta ?”, Jaemindra mendekat perlahan lalu sedikit mengintip.

Sefona langsung mematikan ponselnya, ‘‘Kepo lu, kalo mo numpang makan sono ambil sendiri jangan ribetin gue”, judesnya.

Jaemindra mencibir kemudian membungkukan badannya hingga setara dengan Sefona lalu tersenyum.

‘‘Gue dah kenyang liat lo makan, diabisin yak”, Jaemindra menepuk-nepuk kepala Sefona diakhiri elusan kecil

‘‘Apaan sih”, tepis Sefona.

Jaemindra kaget, baru kali ini dapet respon Sefona yang kelihatan ga nyaman.

‘‘Gue ada buat salah ama lu ?”, tanya Jaemindra hati-hati.

Sefona menggeleng, ‘‘Kaga, cuma ya tau batasan diri ae lah njir”, ujarnya.

Jaemindra langsung mencengkeram dua pundak Sefona, mengarahkan cewek itu agar menghadapnya.

‘‘Siapapun boleh ninggalin gue, asal jangan lu. Kenapa gue harus jaga jarak sama lu padahal gue anggep lu lebih dari sodara ? gila yak ?”, ucapnya tegas ke Sefona.

Sefona kaget sampai sempet blank sebentar, ‘‘Ya tau, tapi tetep aja suatu saat lu bakal punya cewe lagi dan gua juga bakal punya cowo. Lu ga mikir gimana perasaan mereka emang kalo liat kita yang kek gini ?”.

‘‘Gua putusin cewek gua demi elu”, jawab Jaemindra ga bertele-tele.

Sefona mendengus tawa, ‘‘Sekarang lu yang gila malahan anjir”.

‘‘Kenapa ? lu kaga lebih milih gue ?”, tanya Jaemindra.

‘‘Yaiyalah, ada satu saat gue bakal  memprioritaskan cowo selain Papa, Jaemindra”, jawab Sefona sambil ketawa kecil.

Jaemindra menatap kedalam kornea Sefona, ‘‘Jadiin cowok itu gue”.

Sefona yang awalnya tersenyum perlahan turun, menatap bingung Jaemindra sekarang.

‘‘Lo sendiri yang bilang kaga bakal suka sama gue kan, beneran gila lu”, ucap Sefona rendah dan sedikit patah-patah.

‘‘Gue tarik omongan gue yang itu”, potongnya dengan raut muka serius menatap Sefona.

‘‘Sekarang gue ulang, apa lo masih mikir bakal jaga jarak sama gue ?”, tanya Jaemindra.

‘‘Iya, kaga bakal mikir gitu lagi”, ujar Sefona menghela nafas, jantungnya bener-bener udah ga normal, semoga Jaemindra ga bisa denger degubannya.

‘‘Bagus, dilanjut sono makannya sampe abis”, Jaemindra kembali tersenyum menatapnya lalu mencubit pipi Sefona.

‘‘Gue tunggu di sofa depan ye, ”

Jaemindra mengusap kepala Sefona lagi, ‘‘emm calon pacar”, sambungnya.

◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠

hai, aku nunggu ✩ dari kamu

cendatami, jaemindra. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang