≡ CENDATAMI ≡
Siang terik ini, pelataran rumah pohon dikepuli asap rokok tembakau lilitan seseorang yang sedang duduk dengan kaki menggantung kebawah.
‘‘Heh goblik ! disekolahin ke tempat bagus malah ngudud lu ye”, kedatangan ibu paruh baya yang masih memakai daster batik warna coklat pudar mendongak dengan mata melotot.
‘‘Iya, mamah ! turun nih turun”
‘‘Sekolah belom bener udah bego duluan lu semprul”, gertak Mamah sesaat setelah anak cowo satu-satunya itu baru saja terjun bebas dari atas rumah pohon.
‘‘Udah maem belum, ndra ?” , tanya Mamah.
Jaemindra melirik cepat mamahnya kemudian menggeleng, ia kembali menepuk pantatnya agar debu di celananya cepat hilang.
Mamah menimpuk punggung anaknya dengan sapu kasur digenggamannya, sampai Jaemindra mengaduh kaget.
‘‘Sakit lu kena tabok doang ? tulang doang sih, lu kate mamah masak buat sapa ? cepet makan !”, omel beliau.
‘‘Emoh” , jawab Jaemindra nyengol.
‘‘Bodo amat, sekarang lu ambil sego dua piring ama lauknye. Lu anterin dah tu ke rumah samping, makan berdua lu ama anaknya sono” , tunjuk Mamah ke rumah disebelah dengan sapu kasur.
‘‘Dih kek kaga punya rumah, mamah tiri lu ye ?” , cibir Jaemindra yang langsung kena timpuk pakai sapu kasur.
‘‘Sekate-kate mulut lu, pergi apa gua timpuk lagi ?”, gertaknya.
Jaemindra mengusap kasar punggung menatap kesal mamahnya.
‘‘Iya anjir mamah, iyaaa” , katanya lalu langsung pergi masuk kedalam rumah.
Jaemindra udah di depan pintu bercat putih krem punya tetangganya, dua tangan menahan piring yang dia isi penuh lauk pinang yang dimasak mamahnya tadi.
‘‘GOOOOFUD”
‘‘ga punya uang !”
‘‘YAUDE GUA ANGGEP SUMBANGAN TAPI BUKAIN PINTU DULU ANJING PANAS NIH TANGAN GUA”
‘‘passwordnya ?”
‘‘MANA GUA TAU FAK, CEPET BUKAIN”
‘‘yahh gitu doang ga sabaran”
Jaemindra bisa dengar suara kunci pintu yang lagi diutak-atik diseberang sana sampai pintunya bener-bener kebuka lebar.
‘‘Wuih cakep, hai neng geulis” , Jaemindra senyum menunjukan barisan giginya.
‘‘Iya tau lu burik” , ketus cewe dihadapan Jaemindra, dengan dua tangan dilipat depan dada.
Jaemindra mau ngumpat tapi karena ga mau kelihatan sompral jadinya dia ngumpat dalem hati.
Cakep cakep galak, sedap dah nih, Batin Jaemin.
‘‘Kaga nyuruh gua masuk nih ? gua bawain makanan padahal” , kata Jaemindra setengah nyindir.
Cewek itu melipat bibirnya kedalam sambil rolling eyes lalu mempersilahkan Jaemindra masuk kedalam rumah, tentunya pintu rumah pasti dibuka lebar.
‘‘Anw, gua Jaemindra. Elo ?” , dengan pede Jaemindra berbalik kebelakang tersenyum.
‘‘Sefona, mau lu pendekin jadi fona juga gapapa” , katanya lalu duduk diatas sofa di ruang tamu terlebih dahulu.
‘‘Kalo gitu lo bisa panggil gua unggas”
‘‘Unggas ?” , Sefona menoleh bingung lihat Jaemindra yang sekarang duduk disampingnya udah siap-siap mau makan.
‘‘Iya, bisa dipanggil ayang” , ucapnya diakhiri senyum lebar.
Sefona mau muntah di tempat ... , dia melihat Jaemindra dari atas kebawah dengan tatapan apaan anjir geli bet lu cakep kek todoroki juga kaga.
◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠ ◠
satu ✩ dari kamu, itu candu ↷
KAMU SEDANG MEMBACA
cendatami, jaemindra.
Teen Fictionkalau nurutin kemauan elu, kita cuma jadi pasangan paling ngebosenin. ── Jaemindra. 〔 FOLLOW ❕ some part gonna lock🔒 〕