03 : netral

2.4K 501 154
                                    

"Mark, pacar lo yang mana sih?" tanya Haechan, teman-teman Mark emang gak tau Rose mana yang dimaksud sama Mark, ditanya nama panjang sama kelasnya pun Mark gak tau.

Mark yang lagi makan nasi goreng kantin langsung mengedarkan matanya. Haechan kalau belum dikasih tau jawaban dari pertanyaannya, gak akan mau diem.

"Rose!" teriak Mark.

Ngerasa terpanggil, Rose noleh dan bibirnya langsung terngkat pas lihat Mark lagi senyum tipis sambil ngelambaiin tangannya.

Rose berjalan mendekati Mark, jujur aja dia gugup kalau deket-deket sama Mark gini, apalagi ada teman-temannya.

"WOANJAYYY, cakep bethool!" puji Haechan.

Mark cuman senyum miring penuh kemenangan, bangga dong dia punya pacar yang dipuji cantik sama teman-temannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mark cuman senyum miring penuh kemenangan, bangga dong dia punya pacar yang dipuji cantik sama teman-temannya.

Jaemin dan Renjun sampai gak ngedipin mata, mulutnya terbuka dan langsung Mark tutupin.

"Jangan ngiler, jijik." ucap Mark.

Mark narik tangan Rose dan nyuruh Rose buat duduk disampingnya. Rose nurut aja, lagian dia juga seneng bisa makan bareng sama Mark.

Sementara itu, Jeno malah nge-blank. Jadi dia biarin Mark mainin perasaan Rose itu, Rose yang ini? Anna yang dia kenal.

Sebelum salah paham, mari kita luruskan dulu. Jeno gak naksir sama Rose kok, dia cuman kagum doang, karena menurut Jeno, Rose itu multitalenta, dia gak ngerti kenapa cewek kayak Rose gak sepopuler cewek lain di sekolahnya.

Jeno deket dan akrab sama Rose karena orang tua mereka berdua rekan bisnis gitu, terus Jeno juga sering main game bareng sama Chanyeol ataupun Jinyoung.

Tiap weekend, Jeno suka main ke rumah Rose, tapi bukan buat nemuin Rose, dia kesana buat nemuin Chanyeol sama Jinyoung.

Cuman ya, karena sering ketemu lama-kelamaan Jeno jadi deket sama Rose. Kalau soal perasaan yang lebih gitu, Jeno gak simpan buat Rose.

Jeno pikir, Rose lebih cocok jadi kakaknya. Bakalan lebih seru dan gak bosenin, toh Jeno juga punya kakak yang cakep, namanya Jaehyun.

"NGELAMUN TERooZZZ!" ucap Renjun, dia kesel sebab Jeno cuman diem dan natap bakso yang ada didepannya, gak ikut ngobrol, tapi gak makan juga.

Jeno kaget, dia langsung senyum canggung dan natap Rose sebentar, dia ngerti kalau Rose gak mau kelihatan deket sama Jeno. Takutnya Mark cemburu, padahal Jeno tau kalau Mark gak pernah cemburu beneran, semuanya hanya setting-an.

"Buruan habisin makanannya woii, sebentar lagi bel masuk." ucap Jaemin, anak ini kalau lagi barbar, barbar banget, kalau lagi sholeh, sholeh biasa aja sih gak banget.

— boyfriend —

Jeno ngerebahin tubuhnya di apartemen punya Jaemin. Dari awal masuk SMA, Jaemin emang tinggal sendirian, orang tuanya pergi keluar negeri dan Jaemin seneng-seneng aja.

"Minn, punya beer atau soju gak?"

Jaemin yang lagi main ps langsung noleh kebelakang, sumpah Jaemin kaget pas Jeno nanyain keberadaan minuman kayak gitu. Soalnya Jaemin tau banget kalau Jeno itu gak suka mabuk-mabukan.

"Ngapain lo nanyain minuman kayak gitu?" tanya Jaemin dengan nada bicara yang gak ngegas.

Jeno memijat pelipisnya, "Ughh, gue lagi banyak pikiran, pengen mabuk."

Jaemin gelengin kepalanya sambil menghela nafas berat, "Gue gak punya minuman kayak gitu, nanti kartu kredit gue bisa diblokir bokap."

Jeno mendengus kesal denger jawaban Jaemin.

Jaemin yang ngerasa aneh sama kelakuan Jeno langsung nge-pause game-nya dan rebahan disamping Jeno.

"Ada masalah apa lo sampe mau mabuk gitu?"

Jeno natap Jaemin yang ada disampingnya, dia agak ragu buat ceritain hal ini. Apalagi Jaemin adalah pencetus ide biar Mark mainin perasaan Rose.

"JAWAB WOII!"

"Arghhh, lo ngapain sih pake nyuruh si Mark buat mainin perasaan Rose?!"

Jaemin ngerutin keningnya bingung, harusnya Jeno santai-santai aja dong.

"Ya emang biasanya juga gitukan?"

"Iya!" semprot Jeno, "Tapi pacar Mark kali ini tuh Anna yang selalu gue ceritain ke lo, Anna yang gue pengin jadi pacarnya kak Jae."

Jaemin agak loading pas dengar penjelasan Jeno. Tapi beberapa detik kemudian otaknya langsung jrengg.

"OALAHHH!!" pekik Jaemin, "Gue gak tau donggg."

"Huftt, gue harus gimana nih?"

"Gak harus gimana-gimana."

"LO GILA?!"

Jaemin memutar bola matanya, "Lo gak jatuh cinta sama Anna itukan?"

Jeno ngangguk, "Iya nggak lah."

"Ya udah lo jadi tim netral aja, kalau lagi bareng sama Mark, lo dukung apa yang mau dia lakuin. Kalau lagi gak bareng sama Mark, maka lo lakuin apa yang mau lo lakuin. Gitu aja."

Jeno berpikir sebentar, dia ngerasa ragu kalau harus bersikap kayak gitu, takutnya kalau semua terbongkar, Rose malah benci sama dia.

"Apa harus?"

Jaemin ngangguk, "Dengan begitu, lo gak akan merasa bersalah ke Rose ataupun Mark. Daripada Rose harus bela salah satu dari mereka."

Jeno memejamkan matanya, dia menghela nafas berat, wajah Jeno kelihatan pasrah banget.

"Oke lah kalau begitu."

— boyfriend —

maap yap kalau ada typo + gaje🤣

TO BE CONTINUE...

BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang