Ep 1 Back to School 📚🖊🖊

137 36 12
                                    

Jakarta, 18 Juli 2016..
06:15 WIB

Author POV

Seorang wanita paruh baya mengetuk pintu kamar putranya.

Tok..tok..tok..

Setelah menunggu beberapa saat, masih tak ada respon. Renata membuka pintu kamar itu.

"Ya ampun. Jam segini masih tidur aja," batin wanita itu.

Sosok remaja berusia 15 tahun tertidur dalam keadaan yang berantakan. Baju yang tersingkap hingga memperlihatkan pusarnya. Air liur menetes sampai ke bantal, sementara guling dan selimut sudah terjatuh dilantai.

Renata tersenyum kecil. Ia membangunkan anak bungsunya dengan lembut, "Adit, bangun sayang."

Bukannya bangun, Raditya malah menaikkan selimutnya.

"Raditya, mataharinya Ibu. Ayo bangun, sakola kamu teh," bujuk Renata sambil mengusap kepala putranya.

Hari ini merupakan hari pertama kembali ke sekolah, setelah melewati liburan yang begitu panjang.

Raditya langsung membuka mata. Ia terbangun dari alam mimpinya, "Enghh, saiki jam piro Bu?"
(Sekarang jam berapa bu?)

"Jam enam lewat seperempat. Sekarang, kamu siap-siap dulu. Ibu tunggu di bawah," jawab Renata kemudian berlalu keluar dari kamar.

"Kakak, wis tangi rung?"
(Kakak, udah bangun belum?)

Dalam keseharian, keluarga kecil mereka selalu menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa daerah sebagai bahasa kedua ketika berkomunikasi.

"Udah dong. Kakakmu lagi sarapan di bawah."

"Ah, sial. Gue harus siap-siap sekarang!" gerutu Raditya.

•••
Setelah 10 tahun berlalu, gadis kecil yang menggemaskan itu kini tumbuh menjadi sosok remaja yang cantik bak Dewi Yunani.

Postur tubuh tinggi semampai, kurus, berkacamata, kulit putih, iris mata berwarna biru laut, alis tebal, bulu mata lentik, hidung mancung, bibir tipis, serta gigi gingsul yang menjadi daya tersendiri bagi seorang Shakila Alya Oceana Jasmine Ramadhani yang kerap disapa Kila.

Gadis remaja berusia 16 tahun yang berasal dari kota pahlawan ini, merupakan anak pertama dari pasangan Maulana Azri Wiratama, yang berprofesi sebagai Arsitek dan Renata Nastiti Kusumaningrum, yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak.

Ia memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Raditya Suro Husaini Akbar atau sapaan akrabnya Adit. Usia kedua kakak beradik ini hanya terpaut setahun.

Sosok Raditya yang Periang, ramah, supel, dan jahil membawa keceriaan bagi keluarga dan orang-orang disekitarnya.

Shakila memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Ia ahli dibidang seni dan ilmu bela diri. Maklum, dulunya ia adalah seorang karateka.

Hobinya adalah membaca buku, bermain alat musik seperti piano, menulis, main sama kucing, berjualan online, melihara tarantula. Apalagi ya? pokoknya banyak deh.

Kepribadiannya dengan sang adik sangat bertolak belakang. Shakila, memiliki sifat yang pendiam dan pemalu ditambah wajahnya nyaris tanpa ekspresi dan jarang tersenyum membuat gadis itu terkesan dingin. Sehingga orang-orang segan untuk mendekat ataupun sekedar menyapanya.

RafaKilaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang