Prologue

70 0 0
                                    


Apa wangi favoritmu?

"Wangi tanah setelah hujan," jawabku.

***

Hujan yang turun sejak siang tadi tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Tidak cukup deras, tapi kalau hujan terus turun seperti ini bisa-bisa jalur pulang yang di lalui Jacqueline terendam banjir.

Wanita itu memperhatikan sekitarnya, pelanggan kafenya minggu sore ini terbilang cukup ramai walaupun tidak semua bangku penuh. Mungkin hujan yang mengguyur hari ini membuat keadaan kafe hari ini sepi pengunjung.

Beberapa pegawainyapun terlihat sedang menangani pelanggan yang meminta pesanan tambahan.

Drrt...

Getaran ponsel yang dia letakkan di atas meja berbunyi, terlihat nama teman dekatnya, Hani, di layar ponselnya.

"Hai babe, lagi sibuk gak?" sapa suara wanita di sebrang sana dengan semangat.

"Nggak terlalu, karena hujan jadi gak terlalu ramai,"

"Is it a good thing?"

"nggak achieve dong gue bulan ini," balasnya kesal.

Setelah beberapa percakapan yamg santai dan rencana keberangkatan Hani untuk keliling Eropa, akhirnya Hani membuka poin dari pembicaraan mereka.

"Lo bulan ini sibuk banget gak? Gue ada proyek buat lo tapi dalam waktu sebulan"

"Lah bukannya lo barusan bilang mau keliling Eropa?"

"Ya makanya gue bilang ini proyek buat lo bukan gue"

Jacqueline mendengus kesal memdengar alasan sahabatnya yang memiliki travel agency itu.

"Gue ada tamu dari Korea, tapi-" ada jeda di percakapan mereka, mungkin Hani harus berpikir beberapa saat untuk memberitahu ini ke Jacqueline.

"-tapi ini kayaknya tamu penting, orang yang gue percaya sekarang cuma lo aja"

Apa?

"Are you dumb?" sepertinya otak sahabatnya itu sudah mulai tidak bisa diajak berpikir jernih.

"Gue gak bisa bahasa Korea, it's a no from me," bohong. Bahasa Korea adalah salah satu bahasa yang mulai dia pelajari saat ini.

"Dia english speaker, tenang sih babe"

"Okay let's make a deal"

"Fine. Dasar cewek perhitungan" Hani mendengus kasar yang terdengar dari sebrang sana, dia sudah tau apa yang akan Jacqueline tagih saat ini.

"Dom Pérignon 2002"

Hening. Terdengar jeda, "You have two bottles"

"Deal," Hanipun memutuskan kesepakatan antara mereka.

Jacqueline tersenyum karena berhasil memenangkan kesepakatan tersebut.

Walaupun sudah memiliki usahanya sendiri, terkadang dia masih membantu Hani untuk menjalankan bisnis travel agency wanita itu.

"Nanti gue chat dimananya," ucap Hani sebagai penutup percakapan mereka sore itu.

***

Pria itu melepas masker hitamnya saat sudah boarding, di sebelahnya ada sang manajer yang mengantarnya untuk 'berlibur' sebentar sebelum masa hiatusnya benar-benar selesai.

Setelah kurang lebih 2 bulan dia telah  menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan untuk mengikuti wajib militer, dia memutuskan untuk menggunakan sisa waktu istirahatnya untuk berlibur di negara tropis.

Indonesia.

Dia akan pergi selama sebulan untuk berlibur di negara tropis tersebut.

"Kau tak apa?" suara manajer di sebelah kursinya membangunkan pria tersebut dari lamunannya yang sudah tidak sabar untuk berlibur tersebut.

"Fine,"

"Apa kau sudah membaca artikel hari ini?" tanya manajernya merasa khawatir. Selama sebulan terakhir ini banyak rumor bahwa pria dengan kulit pucat di hadapannya sudah memiliki pasangan yang menunggunya selama dia mengikuti wajib militer.

"Knetz selalu membuatku terkejut dengan spekulasi yang bahkan mereka sendiri tidak tahu kebenarannya-" ujar pria itu sambil tersenyum kecil, menampilkan lesung pipi yang muncul malu-malu.

"I'll be okay,"

Or, may be not?

Sang manajer mengangguk dengan tenang.

Pesawat sudah lepas landas dari bandara Incheon. Bersiap untuk perjalanan 7 jam ke depan.

Seorang pramugari mendekat ke arahnya untuk menawarkan minuman. Segelas cairan merah memenuhi gelas wine nya.

Dia membutuhkannya. Agar merasa lebih relaks.

Pria itu memiliki firasat bahwa perjalanannya kali ini akan sedikit berbeda dari sebelumnya.

***

*Percakapan dengan menggunakan "kau" dalam bahasa asing*

Let's meet Try Again's Cast

Let's meet Try Again's Cast

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jaehyun as Jaehyun

Kang Min-Ah as Jacqueline

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kang Min-Ah as Jacqueline

Try Again // Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang