Hangyul lagi sibuk-sibuknya nyiapin ujian, sementara Rose lagi seneng-senengnya karena sebentar lagi libur, lumayan lah buat rebahan di rumah sambil nonton drakor.
Ketua osis udah pilih dan Rose gak nyangka pas tau Eunsang yang bakalan jadi ketua osis baru, gak sesuai sama prediksi, bahkan sangat jauh dari prediksi.
Sekarang Rose lagi duduk di kantin sambil nyemilin cireng bu kantin.
"Gue tiap mau jenguk lo, pasti dicegah sama kak Hangyul, kenapa sih?"
"Aku emang gak mau dijenguk, lagian gak parah kok sakitnya."
"By the way, lo tau gak kalau kak Hangyul belakangan ini selalu jadi topik hangat di sekolah?"
"Nggak," jawab Rose, "Aku kan gak sekolah, mana tau topik hangat di sekolah." lanjut Rose polos.
Lisa menganggukan kepalanya, benar juga ya, jadi Lisa yang kelihatan agak bodohnya.
"Kak Hangyul lagi ditempelin."
"Oohh, ditem——APA?! DITEMPELIN?! SAMA MISS K?!"
"Apaan miss K?"
"Mbak kun!" jawab Rose wajahnya jadi panik, "Kamu bilang ditempelin kan lis? Biasanya mbak kun suka tuh nempelin cogan kayak kak hangyul."
"Bukan ditempelin sama hantu, ini lebih serem dari hantu!" omel Lisa.
Rose mengerutkan keningnya bingung, lebih seram dari hantu, apaan itu?
Kecoa terbang?
Lihat mantan bareng yang lain?
Atau apaan sih yang lebih seram dari hantu?
Rose bingung.
"Apaan?"
"Jadi ada anak cewek yang kayak caper gitu loh Rose, kamu harus hati-hati."
"Udah gak asing lagi, lagian tiap cewek juga pasti deketin kak Hangyul." jawab Rose santai.
Rose udah terbiasa kalau ada cewek yang deketin Hangyul, dari dulu juga Hangyul emang famous dan punya banyak penggemar. Jadi gak salah, kalau banyak juga cewek yang berharap jadi pacar Hangyul.
Beruntung bangetkan Rose berhasil jadi pasangan Hangyul, pasangan seumur hidup pula.
"Gak ini beda lagi!" tegas Lisa menggebu, Lisa gak suka kalau lihat Rose leha-leha.
Ya maksudnya, Lisa pengen kalau Rose itu protektif ke Hangyul, jaga Hangyul dengan baik, karena bakalan banyak badai yang menerpa.
"Lo tau Eunha?"
Rose menggelengkan kepalanya pelan, dia emang gak terlalu pintar bersosialisasi, jadi dia gak tau banyak orang di sekolah ini, cuman beberapa yang ia kenal.
"Itu loh, cewek mantannya kak Jungkook!"
"Ooh yang itu," lirih Rose mulai mengingat, "Cantik dia."
"NAH ITU DIA!" ucap Lisa, "Kalau gue lihat ya, dia itu kayak tertarik sama kak hangyul, terus capernya tuh udah handal banget sih gila."
"Hah?!"
"Iya, pura-pura jatoh lah, atau pura-pura dia yang dibuli, ah pokoknya macem-macem!"
"Sebegitunya?"
Lisa nganggukin kepalanya, karena dia yakin kalau Eunha emang senekat itu buat dapetin Hangyul. Lisa gak ngefitnah loh ya, dia lihat sendiri.
"Jadi ya, gue harap lo jaga kak han—"
"Lisa, aku permisi dulu. Mau nyari kak Hangyul, dah!"
Lisa mendengus sebal, tapi senyumnya langsung terbentuk. Dia natap punggung Rose yang makin lama makin kecil, lalu menghilang dari pandangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ; Ketua Osis - Lee Hangyul X Roseanne Park
Teen FictionDijodohin series #2 Gimana rasanya jadi seorang istri dari ketos hits SMA 101?