📍Hai! Pencet tombol ⭐ dulu yaaa... gak susah kok:) thx.
•••
"Yuqi.." panggil Lucas."Hm?" Yuqi menoleh sambil menyendok ice cream lagi.
"Kalo gw suka sama lo gimana?"
.
.
.
.
.Yuqi mematung. Apa dia gak salah denger? Sangking terlalu lamanya dia bengong, ice cream yang disendoknya sudah leleh mengenai tanganya.
Lucas mengeluarkan tissue yang tadi dibawa dari kedai ice cream.
"Gak perlu jawab sekarang." Lucas membersihkan ice cream ditangan Yuqi. "Gw bisa nunggu." lanjutnya.
"Tapi jangan lama-lama!" Lucas mengetok dahi Yuqi kemudian.
Yuqi hanya mengedip-kedip kan matanya kebingungan. Dia berusaha memandang ke tempat lain.
Setelah pembicaraan tersebut, suasana kembali hening. Sampai bianglala mereka kembali kebawah.
Setelah mereka turun, tanpa disadari awan terlihat gelap. Seperti akan datang hujan. Benar saja langit sudah mulai rintik-rintik. Lucas pun segera mengajak Yuqi menuju gazebo kecil terdekat, sebelum gazebo itu dipenuhi pengunjung lain untuk berteduh.
Sampai hujan turun pun, keduanya tidak ada yang membuka suara. Lucas dan Yuqi kalut dengan pikirannya masing-masing.
Sampai pada akhirnya Lucas buka suara, "Qi, pinjem jaket dong. Dingin nih." ujar Lucas dengan wajah memelas.
Yuqi menoleh. Menatap iba pada Lucas yang hanya pakai baju putih polos lengan pendek. Untung saja Yuqi pake lengan panjang oversize.
Tapi tunggu.
Bukannya kalo di drama, kalo suasana hujan begini, biasanya yang cowok yang ngasi kehangatan? Ceweknya yang dipakein jaket gitu.
Ini malah kenapa yang cowok gak tau diri minta jaketnya yang cewek!
Yuqi pun dengan tatapan kikuk menyerahkan jaketnya yang tadinya untuk menutup kaki Yuqi, karena Yuqi sendiri pake celana pendek.
"Lain kali, kalo ada cowok yang minta kayak gitu saat hujan gini, tinggalin aja!" ujar Lucas tiba-tiba.
Yuqi bingung dong. Bukannya tadi Lucas sendiri yang minta jaket pada Yuqi? Posisi tangan Yuqi masi menyerahkan jaketnya.
Lucas mengambil jaket dari tangan Yuqi, kemudian kembali ditaro diatas kaki Yuqi.
"Lagian lo sendiri pake celana pendek, kenapa gampang banget kasi jaket hah? Gw gak se tega itu." kata Lucas kemudian.
Yuqi semakin bingung dengan perlakuan Lucas. Apalagi ketika Lucas meraih kedua tangan Yuqi.
Lucas menangkup kedua tangan Yuqi dan meniup tangan Yuqi hingga terasa hangat. Yuqi tidak bisa menahan senyumnya ketika Lucas tersenyum hangat padanya.
Bisa romantis juga si bambang.
"Ciyeeee... mah ada orang pacaran mah!" teriak bocah yang juga berteduh di belakang mereka.
(ʘᴗʘ✿)
Sepulang dari taman bermain, Lucas bukannya mengantar Yuqi pulang, melainkan pergi ke rumah Lucas sendiri. Padahal langit sudah hampir petang, sore menuju malam."Kok?" Yuqi bingung kenapa malah kerumah Lucas.
"Makan malam disini dulu. Daripada nanti harus makan sendiri." kata Lucas.
KAMU SEDANG MEMBACA
thantophobia• [lucas 𝒙 yuqi]
Fanfiction(n.) the phobia of losing someone you love