#14

195 42 0
                                    

"maaf ya kak, saya sama temen saya dateng tiba-tiba."

"gapapa nak, jasmine tuh sering banget nyeritain kamu ke saya, katanya kamu anaknya baik banget, cantik, pinter, gampang berbaur, ternyata bener apa yang dibilang jasmine." Kata kak alya sambil senyum ke gue.

"sebenernya aku mau nanya soal tragedi bu jasmine, kak."

"kakak jawab yang kakak tau ya."

"kak alya denger desas desus orang yang mantengin rumah bu jasmine ga?" tanya jay.

"kata bu susi yang ada di seberang, dia bilang ada cowok pake jaket item, sepatu putih-"

"bu susi liat motifnya ga kak?" kak ara Cuma geleng. Gue jatohin pundak gue pas kak ara geleng.

"rumahnya bu jasmine ada cctv ga kak?"

"ga ada, Cuma kalo bu susi ada, mau nyoba kesana?" kita berenam ngangguk.























"nih neng, rekaman minggu lalu, untung masih saya save." Gue nyuruh jake sama iyan buat ngotak-ngatik itu rekaman buat ngeliat lebih jelas.

"bentar yan-" gue ngeliat gelang yang dipake cowok itu.

"ini kan gelangnya...."

"bang dhimas, gue sering liat dia lagi pake itu setiap abis kelar latihan." Gue noleh ke jay.

Gue nyuruh iyan buat screenshot buat barang bukti.

"yan coba tolong zoom ke bagian sepatu deh, terus lo sceenshot langsung lo HD-in kalo bisa." Iyan ngangguk doang.

"iyan kalo lagi ini keliatan keren banget, biasanya juga cabut pelajaran ekonomi."

"diem ai, lagi serius lo malah kayak gini." Kata ion sambil nahan tawa. Terus mereka berdua malah cekikikan di belakang.

"nih le, mau diapain?" kata iyan sambil nengok ke gue.

Gue ngerutin dahi gue.

"kirim ke email gue yan, semuanya." Iyan langsung ngirim fotonya ke email gue.
































"maaf ya bu ganggu sore-sore gini." Kata gue sambil jalan keluar rumah bu susi ditemenin sama anak-anak yang lain juga.

"gapapa neng, ibu jadi ngerasa berguna banget, semoga ibu ga salah kasih informasi ya." Gue senyum aja terus kita berenam pamit pulang.

Sekarang gue lagi di ruang belajar gue yang udah lama banget ga gue pake. Gue baru kelar nyetak foto-foto yang gue dapet dari rekaman cctv bu susi, yang langsung gue tempel di papan akrilik yang biasa gue pake buat belajar itung-itungan.

"gelangnya kak dhimas, tapi sepatu punya kak rasya, masa berdua? Tapi kak rasya kan gada unsur D nya, masa punya kak dinda?" gue lagi bermonolog sambil nyoret-nyoret papan.

"besok kali ya gue tanyain kak rasya? Tapi gimana? Gue aja jarang ketemu."

Tok tok

"le? Makan malemnya udah siap, cepet turun jangan bokepan mulu." Sembarangan.

Gue keluar ruangan dan ga lupa buat ngunci lagi.




















Sekarang lagi pelajaran mtk dan gue lagi izin ke kamar mandi dulu karena emang pengen pipis.

"hai le?"

"eh kak rasya? Lagi ngapain kak? Bolos yaaaa, hayo ketauan."

"mana ada bolos, abis balikin buku pm, lo abis darimana?"

"kamar mandi." Kak rasya ngangguk doang.

"hmm kak, boleh nanya ga?"

"boleh, asal ga ngajak pacaran aja, ntar dinda marah." Yaelah, bikin iri aje nih sapo tahu.

"sepatu yang kak rasya pake pas pensi punya siapa kak?"

"yang putih? Punya dhimas itu, gue minjem abisan lucu ada D-nya." hiiih dasar bucin.

"kak dhimas?" terus dia ngangguk doang.

"tapi dia bilang itu punya temennya, tukeran gitu katanya mah, kenapa?"

"mau nanya custom dimana, pengen juga." Gue senyum ke kak rasya. Abis itu gue sama kak rasya misah jalan, kak rasya turun ke lantai 2 gue tetep jalan.





























Kalian ada yang nanya ga hubungan gue sama kak dhimas gimana?

Gue sama kak dhimas masih "pacaran", Cuma kak dhimas agak menjauh gitu, katanya suasana hatinya lagi ga baik, takut malah nyelakain gue.

Jadi selama beberapa hari ini gue berangkat pulang sama ion.

Gue udah mulai terbiasa sama sifat kak dhimas yang manja, minta ditelfonin kalo malem, dan menurut gue kak dhimas bener-bener beda. Gue juga masih bingung apa yang beda dari dia.

𝓦𝓲𝓼𝓱 𝔀𝓮 𝓷𝓮𝓿𝓮𝓻 𝓶𝓮𝓽 | Park SunghoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang