Gue denger tadi kata kakak kelas yang bawa ion ke uks, katanya darahnya ga berkurang banyak dan masih bisa di tolong. Gue ga mau ke biliknya ion dulu, ga sanggup. Gue yang masih syok lagi di usep-usep sama ai.
"tenang le, lo kan tau ion kuat, masa berdarah doang dia lewat, kan engga." Gue pelototin ai abis dia ngomong gitu. Anaknya cengengesan aja gue pelototin.
Setelah udah agak lama, gue beraniin diri buat ke biliknya ion.
"yon...?"
"hmmm?" dia jawab tapi matanya masih di meremin.
"lo udah gapapa kan? Lo mau apa biar gue ambilin."
"mau saham le, biar kaya." Congornya enak banget ngomong gitu, langsung aja gue gebuk dikit mulutnya.
"eheheh, cie panik uhuy." Dengan santainya dia ketawa, meanwhile jantung gue udah merosot ke usus gara-gara liat anak itu berdarah-darah.
"jing, bisa-bisanya lo ngeledek gue lagi kayak gini?"
"ampun bu, diomelin mulu, orang lagi sakit."
"ya makanya jangan ngeselin."
"yaudah, gue mau air dingin dong, seret banget tenggorokan gue."
Terus gue turutin anak itu. Sebelum keluar uks gue bilang dulu ke ai biar ga nyariin.
"hai le? Temennya arion kan?" gue nengok karena di sapa, avv malu banget.
"Eh? Hai kak, iya nih temennya, kenapa ya?"
"gapapa, sering liat lo lagi dikasih hadiah sama anak kelas 10 soalnya." Idih, manis banget senyumnya, siapa nih?
"oh iya, gue rasya 12 IPS 2." Kata dia sambil julurin tangan.
Gue bales salamannya lah, kapan lagi kan.
''lo pacarnya-"
"LE! Eh sya, ngapain?"
"oy dhim, gue mau ke kantin terus ketemu ale, pacar lo bukan sih?"
Terus kak dhimas nengok ke gue sambil senyum. Gue? Bingung lah gila mau kek mana.
"wehh iya nih, jangan lo gebet bor, abis lo ntar." Terus mereka ketawa dong, gue bingung banget.
Gue misah sama kak rasya, gue ke warung kak rasya ke meja. Kak dhimas? Ngintilin gue lah.
"air dingin? Kamu ga bawa botol emang?" huwek, mau muntah banget kalo kak dhimas udah aku-kamu gini.
"bawa, buat ion, minta dia." Kata gue sambil dongak buat liat muka kak dhimas.
"ohh, yaudah aku ke lapangan lagi ya." Lah kok? Mukanya langsung asem banget.
Gue ngasih uang ke pak san alias pak santoso terus caw ke uks lagi. Tapi sebelum bener-bener keluar kantin, gue liat sepatu kak rasya. BINGO! Itu sepatu yang gue liat dari saban hari. Tapi kalo emang itu sepatu yang sama kayak kemarenan, ngapain kak rasya buntutin gue?
Selama perjalanan ke uks gue bengong, bengong jorok kata ai, sialan emang.
"nih." Kata gue sambil ngasih botolnya ke ion yang lagi ngobrol sama ai.
"thanks." Gue manggut doang.
"yon, tau kak rasya ga?" terus dia ngangguk.
"punya pacar ga?"
"mana gue tau, ai noh yang tau, lagian lu ngapain nanyain bang rasya? Lo kan udah ada pacar." Terus gue nengok ke ai minta kepastian.
"punya, Namanya kak dinda anak 12 MIPA 4, lebih cakep dia le, lo mundur mending." Kata ai sambil tetep mantengin hp. Gue gebug aja tuh mulut, suka ga di kontrol banget abisan.
"kenapa dah?"
"gapapa, cakep aja." Boong lagi, maaf ya ai.
"le lapangan yok, iyan chat gue bentar lagi dia tampil."
"udah sono, gue mau lanjut tidur." Kata ion sambil dorong-dorong badan gue.
Awalnya gue ga mau ninggalin ion, hmm ga mau ninggalin uks sih. Abisan sekarang tuh jam setengah sepuluh, artinya tuh lagi panas banget. Kipas gue ga kerasa sama sekali huh.
"gue berdoa semoga iyan ga kenapa-napa." Terus di sahut pake anggukan doang sama ai.
Keren banget sih jujur demosnya anak taekwondo. Kayak bener-bener disiapin secara mateng banget.
Ga ada yang cidera sampe akhir pertunjukan. Iyan juga masih utuh badannya.
Karena udah ga ada yang di tonton, gue sama ai ke uks lagi. Ga Cuma berdua, kita nambah member, alias iyan ikutan ke uks.
"jake jay dimana le?"
"di uks atas, lebih gede katanya, lebih lengkap juga peralatannya."
"lah? Ion ngapa ga ikut ke atas?" gue angkat bahu maksudnya ga tau kenapa.
Kita sampe di uks dan bener aja dong, seonggok arion ayres lagi tidur dengan nyenyak seperti tidak terjadi apa-apa.
"woy dugong, enak banget lo tidur disini."
"enak your eyes, dikira kagak ngilu apa nih dengkul?!" kata ion yang baru melek.
"ya mana saya tau, saya kan sehat."
Kita berenam izin pulang duluan. Padahal yang dapet izin Cuma jay, jake, ion tapi kita bertiga nyari alesan juga.
Sekarang kita berenam lagi di mobilnya jake, barusan di jemput sama supirnya. Kita ke dokter buat pemeriksaan lebih lanjut. Mereka bertiga berakhir di pakein gips di kaki.
"alah, batal nih le gue ikut turnamen di jepang."
"wtf tuan muda arion ayres, lagi kayak gini lo masih mikirin turnamen lo?!" barusan yang ngomong jay.
"susah jing dapetin turnamen di jepang tuh, ini pertama kalinya, malah gagal, sialan."
Paham banget gue sama yang diomongin sama ion. Selesai pengobatan, kita berenam balik pake mobil sendiri-sendiri. Iya, mereka dijemput sama supir mereka masing-masing.
Tapi gue engga, gue bareng sama ion karena emang rumah kita deket, sekalian mau mampir kerumah ion dulu.
"ya ampun arioooonnnnn.... Kenapa bisa gini sih? Kamu gesrek-gesrekin dengkul ke lapangan apa gimana sih?"
"yah bu, aku mana tau lapangannya kasar, kirain mah lembut kayak karpetnya ana, makanya aku gesrekin nih dengkul." Becanda barusan tapi berakhir di hadiahin pukulan kecil dari ibu.
"ak ak ampun aku Cuma bercanda ih bu. Sakit tau jangan di gebukin gini lah." Terus nyengir dong anaknya.
"le, berarti ion ga bisa ikut ke jepang." Gue Cuma senyum doang.
"aku juga ga ikut deh kalo gitu bu." Mereka berdua langsung natep gue tajem banget.
"GA!" iya, ibu sama arion barengan ngomong gitu.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••
Hanbin (i-land) as Rasya
KAMU SEDANG MEMBACA
𝓦𝓲𝓼𝓱 𝔀𝓮 𝓷𝓮𝓿𝓮𝓻 𝓶𝓮𝓽 | Park Sunghoon
Fanfikce[COMPLETE] Kisah remaja SMA yang biasa aja awalnya, namun siapa sangka ternyata masa SMA mereka harus dipenuhi misteri dari kakak kelasnya atau mungkin teman seangkatannya. • Bahasa Non-baku. • Kasar avv. • Mengandung bahasa yang tidak patut diconto...