Terererereret tetereret tererereret tetereret....
"segitu dulu dari ibu, buat Alena pulang sekolah tolong ke meja ibu ya, terimakasih semua."
Barusan Bu Jasmine, guru Bahasa inggris. Gue dari kelas 10 emang suka ikut debat Bahasa inggris, nah kata Bu Jasmine tadi bilang bakal ada kontes lagi, makanya gue suruh datengin dia.
"oiya, lo bedua nanti pulang sekolah diajak Jay ke kafe depan sekolah, mau ditraktir katanya."
"asiikkkk, emang ya rezeki orang ganteng tuh suka dateng tiba-tiba." Kata ai sambil senyum bangga.
"geli bangsat." Kata iyan sambil nabok ai.
Kita bertiga turun buat ke kantin sambil ketawa-ketawa, ngeledekin adek kelas, apa aja deh dilakuin. Pas sampe kantin gue liat ada gerombolan di warung mamang. Gue kira ada apaan, Taunya mah anak kelas 10 pada rebutan buat deket-deket sama ion. Ion-nya? Kesenengan lah, malah tebar pesona.
"siapa yang mau mesen? Gue ga mau ah, rame banget najis." Kata gue sambil nyari tempat kosong.
"suit lah le, yang adil." Iyan ngusulin gitu. Males banget kalo suit, pasti gue lagi yang kalah.
"AAAKKHHHH GUE LAGI KAN, GUE BILANG KAN GA MAU SUIT!!"
"ya allah le, malu le diliatin orang. Udah sana, ntar juga ketemu sama ion." Kata ai sambil dorong-dorong bahu gue.
Pasti ga Cuma gue kan yang ga suka dempet-dempetan di kantin? Kalian juga kan?
Dengan Langkah berat gue jalan ke arah mamang. Asli liatnya aja udah gerah duluan. Warungnya mamang tuh masih penuh sama anak kelas 10 yang ngeributin ion.
"misi..."
"......."
"misi dong, kalo udahan beli mundur, gue juga mau makan nih."
"......."
"WOY BUSET DAH, PERMISI NAPA, GUE JUGA MAU BELI!" ewa kan gue.
Abis gue teriakin baru pada minggir. Akhirnya nyampe dibarisan paling depan.
"besok-besok kalo mau meet and greet jangan dikantin jing, bikin yang lain pengep." Kata gue sambil nyikut ion.
Terus dengan ga tau malu-nya ion malah ngerangkul gue sambil ketawa kenceng di depan rame-rame tadi. Cewe-cewe yang liat? Teriak-teriak lah, ada yang bilang iri lah, patah hati lah, banyak deh.
Gue dateng sambil bawa pesenan si monyet. Tapi dibantuin jay sama jake, ion ga bantuin, tai kan?
"nih! Besok-besok gue mau ngantri lagi!" kata gue sambil banting piringnya ai sama iyan.
"buset le, ngapa lu? Nasi gue tumpah semua nih anjir." Kata ai sambil beresin nasi yang agak tumpah. Terus dimasukin ke piringnya lagi.
Abis itu kita makan dengan tenang. Cuma sebentar tenangnya, soalnya ada anak kelas 12 yang nyemperin jake. Bukan, jake ga punya pacar, Cuma anak ini emang demen banget nempelin jake, padahal jake udah bilang kalo risih.
"hai jake, kamu lagi apa?" panggil aja jane, tapi kita berenam suka manggil dia mbok. Ai yang ngasih nama, udah gue bilang kan kalo ai mulutnya lemes.
"buta lo mata lo? Lagi makan masih aja lo tanyain." Barusan iyan yang ngomong sambil makanin es batu dari es jeruknya.
"ihhh orang aku nanya jake, ya ga sayang?"
Kita berlima Cuma masang muka geli yang susah di deskripsikan. Terus jake ngasih kode mata biar kita nyelametin dia.
"jake temenin ke meja Bu Jasmine yuk, lo mau daftar lomba kan?" kata gue sambil diri dari kursi.
"gue ikut."
"gue juga le."
"gue sama jay ikut juga gapapa kan?" dan berakhir ikut semua dan ninggalin si mbok yang speechless.
Terus kita jalan kearah lapangan indoor buat jalan-jalan aja biar ga begah.
"misi kak, ini buat kak ale." Kata adkel yang nyamperin gue sambil ngasih kotak biru gambar pinguin.
"hah? Oh iya, makasih ya." Gue nerima terus itu adkelnya langsung cabut.
"dih? Curang banget baru masuk udah dapet hadiah." Kata ion sambil nyenggol gue.
"mau? nih ambil, kotaknya aja tapi." Kata gue sambil ngasih kotaknya ke dia.
Terus kita berenam duduk di tribun lapangan sambil nyemil dairy milk yang dibawa sama jay. Udah lama duduk akhirnya bel bunyi terus kita masuk kelas masing-masing.
Sekarang kelas gue lagi kosong daritadi sih soalnya kan masih hari pertama. Terus anak-anak yang lain tuh udah pada main badminton, main kuda tomprok, main bekel, main skipping di kelas. Tapi tumben banget nih si ai ga ikutan.
"ngapa lu ga ikutan?" kata gue sambil noel pundaknya ai.
"lagi pundung itu le, abis berantem lagi sama ayahnya." Kata iyan setengah melek.
"woey barongsai, ke kelas 10 yuk." Ajak gue.
"pain njir? Ntar kalo ketauan bu susi lo mau disuruh nyiramin taneman lagi?" kata ai yang bangun dari tidurnya.
"lagi rapat, barusan dikasih tau jay. Ayok ayiiiii..." paksa gue ke ai.
"sama iyan aja le, gue masih overthinking nih." Kata ai sambil cemberut.
"overthinkingnya nanti malem aja, sekarang kita caper dulu, lo lupa kalo mau nyari degem?" gue masih berusaha nih.
"ck yaudah ayok, sekalian bantuin gue biar ga pundung terus. Ayok yan."
"yeessss, ntar pulang ditraktir jay deh." Kata gue sambil ngerapiin baju sama rok.
terus kita caw naik ke lantai 4 buat ke kelas 10 ips.
Tok tok tok
"do u wanna build a snowman..."
"go way anna." Barusan yang jawabin anak kelas 10-nya.
Ga tau kenapa kita malah ketawa geli didepan kelas. Kelar ketawa kita masuk.
"SELAMAT PAGI!" kata gue sambil ngelempar kepalan tangan ke udara ala-ala kakak seminar gitu.
"pagi pagi pagi!" ai sama iyan ga kalah semangat.
"kenalin gue alena, sebelah kiri gue adinata panggil aja ai, sebelah kanan gue Adrian alias iyan." Terus ai sama iyan dadah-dadah.
"kita disini ga mau ngapa-ngapain, karena kelas kita kosong jadi kita kesini, ada yang mau ditanyain?" kata ai yang senyumnya ngalahin lebarnya sekolah ini.
"kak alena, udah ada pacar belom?" tanya salah satu anak.
"sayangnya belom, makanya gue ke kelas kalian, kali aja ada yang ganteng." Kata gue sambil senyum aww.
Terus kita ngobrol banyak sekalian promosi Instagram di papan tulis. Selesai di kelas ips 5, kita lanjut ke ips 4. Sama aja kayak barusan, ngobrol sekalian promosi Instagram. Tapi emang bukan hari keberuntungan kita, tiba-tiba Bu Nunuk masuk.
"kalian kelas berapa? Ngapain disini?" kata bu nunuk sambil masang muka serem.
"eh ibuuu, apa kabar bu? Makin cantik deh si ibu, rahasianya apa bu... adinata mau tau dong-"
"ikut saya kelapangan sekarang! Kan tadi dibilang ga boleh ada yang keluar kelas!"
"jangan lupa follow ya adik-adik, dadaahhh" kata kita bertiga sambil dadah-dadah terus ikutin bu nunuk dari belakang.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Maafin nih kalo ada typo-nya. Jangan lupa saran dan kritik ya ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
𝓦𝓲𝓼𝓱 𝔀𝓮 𝓷𝓮𝓿𝓮𝓻 𝓶𝓮𝓽 | Park Sunghoon
Hayran Kurgu[COMPLETE] Kisah remaja SMA yang biasa aja awalnya, namun siapa sangka ternyata masa SMA mereka harus dipenuhi misteri dari kakak kelasnya atau mungkin teman seangkatannya. • Bahasa Non-baku. • Kasar avv. • Mengandung bahasa yang tidak patut diconto...