Pagi telah tiba, seperti biasa aku berangkat menuju kesekolah.
Sambil menyetir dan mendengarkan musik kesukaanku, aku pun tak terasa begitu cepat jalan menuju kampus. Padahal jarak dari rumah menuju kampus sekitar satu jam, namun ini belum ada satu jam saja aku sudah memasuki pintu gerbang sekolah, tiba-tiba.
"Crakcrak pyarrrrrrttttrrrrrrr" suara kaca mobilku pecah seperti mengenai batu.
Melihat kearah depan, ternyata laki-laki itu lagi. Ia sedang berkelahi dengan seseorang entah siapa aku tak tahu, aku pun bergegas turun dari mobil dan mencoba mengejar laki-laki itu dan memintanya untuk menganti kaca yang telah pecah.
"Ah, udah ilang lagi!" ujarku
"Awas saja, akan ku cari ia ketempat kemarin"
Sesampainya dikelas dan mengikuti pelajaran, aku pun bergegas pulang dan berniat untuk menghampiri laki-laki itu.
Ku tancapkan gas mobilku dengan cepat, melaju dengan kecepatan tinggi karena terbawa emosi. Akhirnya aku menghampiri tempat kemarin dan kebetulan dia berada disana seperti sedang diobati oleh ibunya karena luka dibagian kepala.
"Cah lanang randuwe tanggung jawab, isone ngerusakne mobil wong wae. Giliran ko tanggung jawab malah mlayu, mbayaar ora sesuai karo hergone!!!!" ujarku dengan nada kesal.
"Gene eneh ndo, anakku ndo?" ujar sang ibuk.
"Omong ono anakmu bu, koco mobilku pecah karo dek e" ujarku.
"Emang e tenan le?" ujar sang ibuk.
"Iyo bu, goro-goro gelut dek wau" ujar laki-laki itu.
Sang ibu pun berjalan menuju kedalam dan mengambil uang untuk mengganti semua kerusakan kendaraanku dan berkata.
"Ndo, iki duet tabungan ibu. Digowo wae nak kurang yo pangapurone soal e ibu ora gelem anak semata wayang ibu nduwe masalah karo wong liyo" ujar sang ibuk.
"Ojo bu, kui duet terakher bu. Aku janji bakal tak golekne buk, tapi ojo nganggo duet kui aku nyuwun karo kowe buk"
"Wes Nico, ojo ngelawan karo ibuk. Ojo nduwe masalah eneh karo wong liyo"
Aku pun mengambil uang tersebut dan pergi meninggalkan mereka berdua dan ku tancapkan gasku untuk pergi ke toko kaca mobil untuk memperbaiki mobilku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasa Dan Benci
RomanceTells about Natasyah's life journey during college and about her problems, such as problems with love, family, friends and her life. How is the continuation of the story of Natasyah, can he pass it all, and how did he pass the test after test that G...