2

2 1 0
                                    

Pelajaran hari ini sangat melelahkan tubuh mungil Alisyah, ia tidak tau apakah bisa bertahan sampai akhir jam, atau berhenti dipertengahan jam, dan mengistirahatkan tubuh nya ditoilet.

Tanpa babibu Alisyah langsung berdiri dan mengacungkan tangannya. Tanpa menghiraukan teman sebangkunya yang pada saat itu juga sudah merasa mumet dengan pembelajaran.

" Permisi ke toilet buk " izin Alisyah yang tidak tahan dengan kondisi mata dan tubuhnya yang sudah lelah.

" Silahkan! " Jawab buk Dia yang mengajar kimia pada saat itu.

" Baiklah mari kita lanjutkan lagi" kata buk Dia yang berhasil menbuat nike mengurungkan niatnya untuk menyusul Alisyah ke toilet.

Alisyah menyusuri koridor dengan langkah gontai menuju toilet. Akhirnya sampai ditempat yang ia tuju, Alisyah merasakan kepalanya yang berat, alisyah berusaha untuk menguatkan agar bisa meraih air untuk membasuh mukanya agar bisa mersakan kesegaran, tapi apa boleh buat. Bruak. Alisyah tidak sadarkan diri.
🌺🌺🌺

Akhirnya pembelajaran yang membosankan ini hampir selesai.
" Baiklah, kita berada dipenghujung pembelajaran, ibuk ingatkan bahwa minggu besok kita sudah menghadapi ujian akhir tahun, jadi persiapkan diri kalian, belajar kalian, dan selalu jaga kesehatan. " Nasehat buk Dia ke siswa kelas XI IPA II sambil berlalu kepintu

" Oh iya,, ibuk hampir lupa, teman kalian, Alisyah sudah 30 menit tidak balik dari toilet, ibuk sarankan susul ke toilet deh, takutnya dia pingsan atau sakit. " Pesan buk Dia yang sudah sampai didepan pintu yang keingat Alisyah.

" Oh iya buk, nanti saya susul ke toilet" jawab nike teman sebangku Alisyah.

Nike pun pergi ke toilet untuk melihat Alisyah sambil menenangkan pikiran nya

"Sya, lu ada didalam, betah amat lu di toilet, apa gak bau tu toilet? " Panggil Nike yang tidak ada sahutan dari dalam.

Akhirnya Nike membuka pintu dan.

" Ya Allah sya, lu kenapa? Kenapa lubisa pingsan disini" dumel nike yang dikagetkan oleh tubuh Alisyah yang sudah terbaring di toilet.

"T- tolongin gua" ucap nike dengan napas ngosngosan karena berlari dari toilet untuk mencari pertolongan.

" Lu kenapa, tenang dikit napa?" Tanya Rangga teman sekelasnya, sekaligu petugas UKS sekolahnya.

"I-itu, si Alisyah pingsan ditoilet, tolongin gua bawa ke UKS" pinta nike ke rangga.

"Kenapa bisa ginisih nik, kenapa dia pingsan di toilet kaya gak ada tempat yang lain aja" dumel Rangga sambil mengangkat tubuh mungilnya Alisyah.

Sesampai diUKS Rangga langsung menciumkan alkohol ke Alisayh, akhirnya Alisyah pun sadar.

" Sya," panggil Rangga

" Iya, gua ada dimana?" Tanya Alisyah yang baru sadar

" Lu di UKS bodoh, ngapain lu pingsan di toilet coba?" Ejek nike ke Alisyah yang belum bisa mengumpulkan nyawa sepenuhnya.

"Sudah, kalian ini tidak pernah akur, dan sekarang lu sya, kenapa bisa pingsan ditoilet?" Lerai rangga yang sudah pising mendengar ocehan Nike.

" Sya, apa uang lu rasakan sekarang, biar gua siapkan obat lu secepatnya" lanjut rangga menanyakan apa sakit yang dirasakan oleh Alisyah.

" Kepala gua agak pusing, badan gua lemas, trus gua laper" jelas Alisyah dengan polosnya.

"Pantes lu pingsan gak cari tempat yang agak sedikit berkelas, lah lu udah gak punya energi untuk itu, hhahhahah" ejek nike ke Alisyah yang saat ini hanya menunjukan wajah lemasnya.

Rangga pergi kedapur sekolah untuk mengambilkan sebuah roti dan secangkir teh untuk Alisyah yang kelaparan.

" Ntar jika rotinya udah habis, lu minum ni obat, trus jika lu masih lemas, lu istirahat aja di sini,gua mau ke kelas dulu, dan lu nik, jika mau kekelas juga gak papa, si Alisyah sudah bisa lu tinggalkan." Jelas Rangga sambil memberikan roti keAlisayh dan pamit kekelas.

"Iya, sepertinya gua butuh istirahat untuk beberapa saat" jelas Alisyah.

Akhirnya Nike dan Rangga pergi meninggalakan UKS dan menuju kelasnya masing masing, sementara Alisyah yang masih terlihat pucat dan lemas melanjutkan istirahatnya diranjang UKS.

Tring...ring....

Yah itulah bunyi yang paling ditunggu tunggu para siswa diSMA NUSA BANGSA.

"Baiklah, marilah kita akhiri pembelajaran kita hari ini, dan jangan lupa kita akan melaksanakan ujian minggu depan" jelas buk siti.

" Oh ya nike, tolong kamu ingatkan ke Alisyah kalau kita minggu besok ujian, terus tugasnya yang hari ini tolong dikumpulkan sebelum ujian!" Perintah bik siti ke nike.

" Iya buk, ntar saya sampaikan ke Alisyah" balas nike.

" Oh,, tu anak hampir gua lupa" gerutu nike didalam hatinya.

Nike pun bergegas menuju UKS untuk melihat Alisyah yang dari tadi tidak pernah kembali kekelas.
🌺🌺🌺
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Happy reading❤️❤️
Masih belajar🙏🙏🙏
....
Jangan lupa difollow ya kakak😘😘😘

Lantunan Ar- Rahman Untuk Alisyah.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang