☾ :: (un)lucky ࿐

1.1K 96 50
                                    

[REPUBLISH]

×××

Di negara Inggris saat ini akan memasuki musim dingin yang bertepatan pada akhir bulan November. Biasanya pihak pemerintah dan pendidikan di Inggris akan memberi cuti untuk para pelajar maupun mahasiswa/i di sana. Terutama mahasiswa/i rantau.

Seperti Kim Seungmin dan dua sahabat pe-rantauan nya di Inggris —Han Jisung dan Lee Felix— yang berasal dari negara penghasil Ind*mie terbesar di dunia. Ya mana lagi kalo bukan Indonesia.

Mereka bertiga udah kedapatan cuti dari kampus mereka dan sekarang ketiganya lagi leyeh-leyeh di apartemen. Bosen banget cuma rebahan, makan, mandi, ibadah di apartemen —padahal British nyebutnya flat, tapi yaudahlah. Udah kaya kucing yang takut keluar kalo dingin aja. Dan kalo udah begini pasti salah satunya ada yang ngajak mellow. Kaya gini nih—

"Pengen pulang kampung gue. Kangen mak bapak" Jisung merengek di balas anggukan setuju sama kedua sahabatnya. "Bener, pengen pulkam" balas Felix.

"Hhh kemarin idul fitri kita nggak pulang kan? Jadi paling enggak deh usahain akhir tahun pulang" saran Seungmin disetujui Felix dan Jisung.

"Hhh capek juga ya kuliah di Oxford. Otak gue ke erosi terus" keluh Seungmin dengan entengnya membuat Jisung dan Felix cengo. "Nah otak gue malah udah ilang semenjak semester satu" keluh Jisung disetujui Felix, "otak gue dari MOS hilangnya" habis itu mereka bertiga geleng-geleng.

"Lagian kita ke sini juga buat membuktikan sama ibuk-ibuk itu, kalo kita bisa sampai Inggris" kata Seungmin.

"Hooh, ga cuma di Jakarta, Jogja, Bandung, Semarang aja" tambah Jisung

"Nih gue masih inget kata mpok Santuy waktu itu. Gini, ekhm ekhm 'alah apaan kuliah jauh-jauh ke Inggris padahal rumah kalian deket sama UI' hahahanjir" si Felix mengejeknya niruin suara netizen pake suara aneh.

"Ilih ipi'in. Ya masa kita mau kuliah aja harus zonasi sih?!" iya sih Min bener. Masa kuliah harus zonasi? Nah misal nih kalo beneran di zonasi, ini yang nulis mau lanjut di mana?!! Sedangkan kampus terdekat aja kudu ke Jogja.

Next

"Nanti pas kita milih ke UI malah dikira sombong nolak rejeki dapet beasiswa ke sini. Dasar emak-emak maunya apaan sih?!" tambah Jisung dan mereka bertiga tertawa, meratapi kelakuan emak-emak +62 yang labil. Emak gue juga kaya gitu sih

Ketawa mereka bertiga terhenti saat handphone Seungmin getar ada yang nge -voice call. Emak Seungmin ternyata, dan Seungmin nyuruh sahabatnya diem bentar. Tapi yang namanya bobrok nan usil dari lahir ya tunggu aja deh, Seungmin bakal di gangguin.

"Iya Bun?"

"Min pulang kek. Idul fitri kemarin aja enggak pulang, diundang ke nikahan sepupu aja enggak datang, sekarang pulang dong"

"Iya Bun, lusa Mimin pulang sama dua kocro" nah saat-saat kaya gini nih dua kocro usil.

"Sayang, bajunya di pake dulu!"

"Jangan minum wine ku lagi sayang!"

"Jangan nakal ya kamu baby, mau daddy hukum hm?"

"Mau lanjut berapa ronde baby?"

Seungmin natap keduanya datar sambil menutup telinganya takut gendang dia pecah dan nyodorin handphone nya yang udah on speaker ke arah mereka berdua dan, "GOSONK SAMA PHILIPS, GA USAH NGEPRANK BUNDA YA. KALIAN KIRA BUNDA NGGA HAFAL SUARA KALIAN? DAN MANA ADA ORANG INGGRIS LOGAT BETAWI?"

Anak si bunda udah ngakak, sedangkan tersangka lagi mengusap telinga mereka yang tiba-tiba pengang. Tinggal di Inggris tapi ngibulin dosen sastra Inggris, ya ketauan dong bodot.

Dolce Vita Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang