"IRA, EMI BANGUN..... UDAH SIANG INI, ANAK PERAWAN BANGUN NYA SIANG-SIANG, CEPET BANGUN KALIAN MAU DI TIDURI JOKO BUBOH(gak tau bahasa indo nya:*)""Ahhh, iya-iya" Itu tadi yang teriak ibu aku, ya gitu keseharian nya tiap pagi ngomel-ngomel *cepet bangun nanti kalian di tiduri joko buboh lho* emang ada ya joko buboh huh. Ini itu padahal baru jam 6 loh, ini kan masa pandemi jadi sekolah nya online kenapa juga harus bangun pagi-pagi. Dan ya emang sih kita hidup di desa itu ya harus gini, walaupun itu hari libur .
Kek apa kek bangun nya harus pagi-pagi, kalau bangun nya gak pagi ya pasti udah di omongin tetangga gitu. tapi kita mah bodo amat.
Back to topik
Akhir nya aku bangun dari tempat tidur terus menuju ke kamar mandi, buat gosok gigi sama cuci muka. Btw aku belum kenalan ya hehe yaya oke nama aku itu Emi Ratna Fitriani, Aku anak ke tiga dari empat bersaudara, saudara ku juga perempuan semua, oke aku kenalin aja ya sama mereka.
Kakak pertama.. Liling Pujia Astuti
Dia kakak aku yang no 1 dia udah berkeluarg, terus udah punya anak juga, anak nya udah umur 5 th dan beruntung nya itu loh ya, anak nya itu juga perempuan... Oke kakak aku umur nya sekarang 26 th dan sudah mempunyai rumah sendiri. Jadi dia udah gak tinggal lagi di rumah ibu sama bapak aku.Kakak kedua.. Ira Resna Fatmawati dia kakak kedua ku, dia masih sekolah, udah masuk kelas XII mia 1, umur nya udah 18 th dia sama aku jarak nya cuma 4 th, dia orang nya pintar sampe-sampe dapat peringkat pertama paralel di sekolah nya, dan juga sedikit egois menurut ku.
Dan yang terakhir adik ku.. Putri Salsa Rahayu dia sama aku juga jarak nya cuma 4 th, dia sekarang duduk di bangku SD tepat nya kelas 4 dan sekarang aku kelas 8, adik ku itu tipikal orang yang mau di manja dan juga egois, dia gak mandang diri nya dulu untuk menilai seseorang khusus nya aku yang selalu di buat emosi terus sama dia, dia orang nya keras, sekali fisik, ya harus pake fisik beneran, bukan kok adu bacot terus, tapi dia main nya juga sama fisik, jadi aku harus hati-hati gitu sama dia bukan berarti aku takut sih.
Sekarang aku mau kenalin sama kedua orang tua ku ya
Yang pertama ibu ku.. Larasta yani dia ibuku yang paling cantik menurut ku, paling sabar dan juga penyayang, upin ibu ku itu tipikal orang yang marah nya itu setiap hari hehe, dan ya dia emang marah-marah terus kalau kita sebagai anak nya gak mau ngerjain pekerjaan yang dia siruh, contoh nya ya kayak cuci pakaian, mencuci piring, nyapu dll (aku dosa gak sih ngomongin ibu sendiri kayak gitu:v), dan dia benci sama orang yang melalakukan sesuatu dengan mendumel atau gak ikhlas gitu hhehehe, udah deh nambah dosa aku aja ni wp.
Yang kedua bapak... Radian sulasman dia bapak aku yang galak hehe, bapak itu tipikal orang jarang marah, tapi sekali marah itu semua seisi rumah kayak nyerimin gak ada yang berani ngomong,apalagi teriak semua nya pada hening gitu (berlebihan ya hehe), tapi bener kok bapak aku itu kalau marah nyeremin, dan bapak aku orang nya itu irit suka menabung, menabung nya itu bukan berupa uang tapi lebih ke kayu atau benda yang berharga dan bisa di jual kembali gitu, dan orang nya harmonis.
Udah ah perkenalan nya itu aja, aku gak mau nambah dosa lagi ah, gara-gara perkenalan malah ngomongin bapak sama ibu aku sendiri.
Back to topik
Sekarang aku udah berada di meja makan aku mau sarapan btw sama keluarga aku
"Mmm mbak, kau gak sekolah hari ini?" Tanya aku kepada mbak Ira, iya dia sekolah nya itu beda sama aku, aku sekolah cuma seminggu sekali buat ngumpulin tugas doang sedangkan dia main nya skip, seminggu masuk terus seminggu libur gitu terus dah sampe lulus.
"Sekolah" Jawab nya
"Lah kok masih belum mandi"
"La ini mau mandi habis sarapan"
"Oh"
Akhir nya setelah sarapan selesai kami masih di ruang makan minus mbak ira, karna dia mau sekolah
"Mmm aku itu yang paling cantik ya, udah putih mancung cantik lah pokok nya" Siapa lagi yang berucap kayak gitu selain adik ku, yang tingkat kepedean nya itu udah di tingkat platinum.
"Putih gigi nya hhh" Jawab bapak
"Ihh bapak, aku itu emang cantik!"
"Putih aku" Selak ku
"Ilihh iya kau putih kayak pocong, hahaha pocong huh" Alamat ngajak berantem nih, aku itu sensitif ya jadi kalau ada yang kayak gini ya aku tanggepin.
"Ketimbang kau kayak genderuwo hahaha item!"
"Kau lah kayak pocong, katanya putih ya kayak pocong lah hababa"
"Kau kayak genderuwo"
"Nggak!!! Ya aku itu cantik"
"Udah, Emi kamu itu bisa ngalah aja sih, gausah di tanggepin!" Ucap ibu aku, tapi ya berhubung aku orang nya keras kepala, aku masih ladenin tu bocah.
"Cantik dari hong kong hahaha"
"Ihhh" Akhir nya tu ya adek aku nyamperin aku terus ngegrawuk tangan aku, otomatis ya aku kesakitan lah terus aku ganti melintir itu tangan nya sampe-sampe aku denger teriakan..
"Udah kalian ini, kau juga Emi udah besar gak mau ngalah emang di dengerin tetangga bagus ha?" Marah ibu aku, btw bapak aku udah keluar nyari angin wkwk.
"Salah dia juga sih" Gak mau kalah lah aku hehe.
"Orang kok setiap hari tawuran terus, gak pagi sore malam pagi lagi tawuran aja terus." Bukan ibu aku ini sekarang yang lagi ngoceh, tapi mbak Ira iya dia mau pamit sama ibu buat berangkat sekolah.
"Yaudah bu aku mau berangkat dulu!" Ucap mbak Ira sambil saliman itu tangan nya.
"Cah kok tawuran terus" Lanjut nya
Ya begitu lah di setiap pagi nya hari aku, pasti ada aja yang bacot kayak nya kalau gak di awali sama ngebacot itu gak seru kalik ya hehehe.
Tbc