Sekitar Bulan Juli, Hari pertama gue pake seragam SMA. Walaupun ini bukan keinginan gue masuk SMA ini.
Ini semua karena emak gue yang akting pura-pura pingsan biar gue mau masuk SMA itu.
Padahal gue mau nya di SMA umum, biar dapet asupan :")
Alasan orang tua gue nyuruh gue masuk SMA itu :
"Biar kamu jadi cewek berakhlak"
Iya deh iya, gue turutin
Emak gue semangat banget pas gue keterima masuk sana, soal nya otak gue rata-rata tapi bisa masuk tuh SMA. Mungkin gue emang manusia paling beruntung.
Pagi ini gue sarapan, emak jingkrak-jingkrak sendiri pas gue pake seragam itu.
"Sini nak, kita foto selfie, mamah mau pamer ke status."
Ya ampun (-_-)
Gue naik mobil, kenapa naik mobil padahal kan gue udah SMA?
Jauh ihh Bambank sekolah gue tuh, angkot juga gak ada kalo pagi- pagi :")
Emak gue yang nganter, uwah muka nya berseri-seri banget, kayak orang di kasih uang kaget.
⊙﹏⊙
Sekitar 1 jam
Gue akhirnya nyampe.
Gue masuk aja tuh ke kelas, Mipa 4. Ngeliat sekeliling, baru tiga orang yang dateng. Gak kenal gue tuh siapa.
Gue duduk di bangku paling pojokan (enggak deket jendela kok), gue duduk, nunggu, dan masih menunggu orang-orang dateng.
Krik krik
Buset deh nih kelas sepi amat, gak ada gitu yang saling kenalan. Mungkin, mereka juga mageran kali ya sama kayak gue.
( ╹▽╹ )
Satu, dua orang pada berdatangan, gue liat jam, sekarang udah jam 7
Dan setelah itu, tiga orang itu ngumpul ke geng nya masing- masing.
Sementara gue?!
Gak ada yang gue kenal anjir.Akhirnya guru masuk, tampilan nya serem, berkerudung, pake kacamata, yang jelas dia perempuan.
"Ok, anak anak sekarang coba duduk sesuai absen!"
Gue yang dari pojokan cuman pindah samping kiri.
"Gue harus kenalan, pokoknya harus!"
Akhirnya gue kenalan sama samping kiri gue.
"Nama nya siapa?"
"Reina.."
"Ohh, gue Nia salken."Setelah itu? Canggung.
Ngomong-ngomong, Reina cakep banget ya ampun, perawakan nya mirip orang bule, pipi merah, kulit putih, idung mancung, dibandingkan dia, gue mah cuman gadis potato.
Apalagi keliatan nya alim..
"Ok, anak-anak nama ibu Lila, ibu bakal jadi wali kelas kalian untuk 3 tahun ke depan."
Bentar-bentar 3 tahun?!
Sekelas pun terkejut dan jadi ribut."BRAK!"
Anjir kaget. Ternyata Ibu Lila nge dobrak meja, sehingga membuat kelas yang tadi nya kayak pasar. Jadi mendadak sepi.
"Ibu gak suka berisik jadi tolong tenang!" tatap nya sinis.
Tatapan Bu Lila yang udah kayak jurus nya Mizore Shirayuki pun langsung membuat seisi kelas membeku.
Sialan, wali kelas nya serem lagi.
"Ok, jadi biar ibu jelasin, di sekolahan ini gak ada yang nama nya di campur- campur, jadi untuk tiga tahun ke depan bakalan terus kayak gini."
Apa kabar, masa muda gue?
"Jadi, ada yang ingin di tanyakan?"
"Ibu Q.A skuy."
Entah siapa yang bilang, tapi itu membuat seisi kelas tercengang dengan pernyataan nya."Ok, sebelum ibu jawab pertanyaan kalian, ibu mau tanya."
"Nanya apa bu?""Siapa yang masuk sekolahan ini karena di paksa orang tua?"
Serentak 28 siswa angkat tangan, termasuk gue.
"Cuman, 2 orang yang gak angkat tangan?!"
"Coba yang angkat tangan, emang nya kalian gak ada minat masuk sini?"
"Enggak ibu..."
Jujur amat si lu pada."Emang alasan nya apa?"
"Gak bisa liat co..... mphh" Belum selesai bicara, cewek kuncir kuda itu langsung di sumpal mulut nya sama teman di sebelah nya.
"Gak tau deh bu, gak mau aja." Ujar cewek yang menyumpal mulut teman nya tersebut
"Yasudah semoga aja yang gak minat masuk sekolah ini jadi ada minat."
"Jadi, kalian mau nanya apa?""Mmm..umur ibu berapa?" Ujar cewek yang suara nya cempreng banget.
"Umur ibu 25 tahun."
"Terus ibu udah nikah belom?" Tanya nya polos.
"Ok anak-anak sesi tanya jawab selesai." Yang tadi nya mood Bu Lila baik langsung jadi suram.Ok di sini gue dapat pelajaran, jangan pernah nanya ke siapapun itu yang usia nya diatas 20 tahunan tentang pernikahan.
°^°
Setelah itu, kami pun di suruh baris untuk MOS. Gue heran napa Mipa 4 anak nya pendek-pendek kayak kelas 7, yaaa.. termasuk gue sih.
"Ok jadi ini..." Kak OSIS nya pun menjelaskan banyak hal. Aduh gue pengen pulang, pengen ketemu pacar tersayang, walaupun 2D sih.
Saat berkeliling. Gak ada hal aneh yang terjadi. Cuman kita berpapasan sama cowok. Langsung deh cewek-cewek matanya berbinar-binar. Dasar cewek!
Gue juga sih...
Dan setelah bel berbunyi, gue pun auto cabut.
"Jadi, gimana hari pertama kamu?" Kata ibu gue sambil memanaskan mobil nya.
"Aku mendapat pelajaran,cewek itu mengerikan."
"Tapi, kamu kan juga cewek."
KAMU SEDANG MEMBACA
In My Class
HumorIni cuman curhatan hati gue tentang kelas gue yang absurd, walaupun isi nya cewek semua. Dimana ruangan antara cewek dan cowok kepisah, gak bisa deh ngeliat asupan doi pagi pagi, yang ada kena jepret guru. Ya pokoknya dua kata buat orang-orang yg se...